Kodim Blora Giatkan Tanam Cabai di Polybag

Dalam rangka memotivasi masyarakat untuk mandiri pangan, sejumlah 15 Koramil jajaran Kodim 0721/Blora secara serentak melaksanakan pengolahan tanah dalam polybag dengan pola organik untuk jenis tanaman cabai dan tanaman lainnya. 

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, mengemukakan kegiatan tersebut sebagai tidak lanjut perintah Panglima TNI dan Kasad sesuai Hasil Rakor Evaluasi Bidang Ketahanan Pangan di Jakarta pada tgl 5 dan 6 Januari 2017. 

“Seluruh Prajurit TNI AD diwajibkan menanam cabai merah/hijau atau jenis apapun dalam polybag,“ tasdannya, di Blora, Senin (9/1). 

Dandim mengimbau kepada anggota agar kegiatan pengolahan tanah dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pengolahan, dimana tanah yang digunakan untuk media tanam adalah tanah terletak di bawah pohon bambu. Sementara untuk bahan campuran tanah diantaranya adalah sekam padi dan kotoran ayam. Perbandingan tanah, sekam dan pupuk kandang adalah 1 : 1 : 1. 

Sistem pengolahannya adalah mencampurkan seluruh bahan-bahan yang disediakan tadi menjadi satu kesatuan yang utuh, kemudian baru dimasukkan ke dalam 75 polybag yang sudah disiapkan sebelumnya dan siap untuk dijadikan media tanam. 

Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana didampingi Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menambahkan, untuk menanam cabai di dalam pot atau polybag relatif lebih mudah untuk dilakukan. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. 

Menurutnya, salah satu cabe yang paling cocok untuk ditanam di pekarangan rumah adalah jenis cabe rawit dan cabe keriting.

”Jenis cabe ini sangat cocok untuk ditanam di iklim tropis dan rasanya pedas juga disukai oleh banyak orang,” jelasnya. (Diskominfo Kab. Blora | Ft : Pendim Blora).

------------------------------------ 

Kodim Blora Karya Bhakti Urug Grosok Jalan Desa Nglengkir

Sejumlah anggota Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora bersama masyarakat desa Setempat, gotong royong melaksanakan karya bhakti pengurugan jalan dengan batu grosok pada jalan makadam sepanjang 1.250 meter X Lebar 3 meter di Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, Jumat (6/1).

“Lokasi pengurukan batu grosok jalan tersebut sangat dinanti-nanti oleh warga setempat, karena jalan itu menghubungkan kedua desa, yakni Desa Nglengkir dan Desa Jeruk Kecamatan Bogorejo. Kami berharap pekerjaan cepet selesai agar masyarakat bisa merasakan hasilnya,” kata Danramil Jepon Lettu Inf Puryanto.

Dikatakannya, 15 personil anggota Koramil 02/Jepon diterjunkan ke lapangan bersama warga untuk gotong royong saling bahu membahu malakukan  pengurugan batu grosok jalan makadam yang mengghubungkan dua Desa itu. 

Melalui kegiatan karya bhakti mandiri Kodim 0721/Blora, setidaknya bisa membantu pemerintah Kabupaten Blora dalam mensejahterakan masyarakat di bidang pemerataan pembangunan. 

“Di berbagai kegiatan diwilayah binaan personel kami selalu terlibat, dan itu merupakan salah satu bagian tugas pokok kami, OMSP (Operasi Militer Selain Perang),” jelas Danramil 02/Jepon, Lettu Inf Puryanto. 

Kepala desa (Kades) Nglengkir Suparman mengucapkan terimakasih, bahwa kegiatan karya bhakti mandiri II Kodim 0721/Blora tahun anggaran 2016 bisa dilaksanakan di wilayah desanya. 

Kades Berharap kegiatan itu bisa lancar, agar pembangunan bisa cepat selesai tepat waktu, hasilnya bisa segera dirasakan oleh warga sekitarnya. (Diskominfo Kab. Blora | Ft : Pendim Blora). 

Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, M.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora di aula Arrya Guna Polres Blora, Rabu (29/3). 

Selengkapnya...

Dandim Blora Beri Pengarahan 396 Personel TNI

Sebanyak 396 personel TNI maupun PNS Kodim 0721/Blora, mengikuti pengarahan Komandan Kodim (Dandim) di Aula Makodim 0721/Blora, Jl. Pemuda No.44 Blora. Selain Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, pengarahan juga disamapaikan Pasi dan  Danramil yang berkompenten. 

Selengkapnya...

Kesbangpol Blora Selenggarakan Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme Bagi OKP

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora menyelenggarakan kegiatan Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme dengan peserta sebanyak 150 orang dari perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah kabupaten setempat.

Selengkapnya...

Tekan Angka Kecelakaan, Antar Anak ke Sekolah

Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer melalui Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Regiden) Iptu Rustam mengimbau para orang tua untuk meluangkan waktunya untuk antar jemput anak-anaknya yang masih sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA. Demikian disampaikannya usai menggelar razia kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 di Pusat Jajanan dan Oleh-Oleh Terminal Blora, Senin pagi (27/3).

Selengkapnya...

Kecamatan Ngawen Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngawen menggelar Dzikir dan Doa bersama. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri sejumlah ulama dari Kecamatan Ngawen dan Kabupaten Blora, Minggu (26/3).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Jaringan Wide Area Network

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Teknologi dan Informasi (TI) menyelenggarakan Sosialisasi Jaringan Wide Area Network (WAN). Sosialisasi dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinkominfo Blora, Rabu (29/3).

Selengkapnya...

Harga Hewan Kambing di Pasar Pon Blora Menurun

Harga hewan kambing di Pasar Pon Blora mengalami penurunan sejak tiga bulan lalu. Hal itu menyebabkan transaksi jual beli hewan kambing sepi dan para penjual hewan (blantik) tidak lagi memikirkan keuntungan yang tinggi.

Selengkapnya...

Desa Tanggel Berpotensi Dikembangkan Menjadi Pusat Buah Jeruk 

Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sarwo Edhy MM dan Kepala Subdit Tanaman Jeruk, Perdu dan Pohon Ir. Widodo Heru M.Sc bersama tim meninjau potensi buah jeruk siam di Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rakor Pengelolaan Cagar Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Cagar Budaya.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M