Kodim Blora Giatkan Tanam Cabai di Polybag

Dalam rangka memotivasi masyarakat untuk mandiri pangan, sejumlah 15 Koramil jajaran Kodim 0721/Blora secara serentak melaksanakan pengolahan tanah dalam polybag dengan pola organik untuk jenis tanaman cabai dan tanaman lainnya. 

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, mengemukakan kegiatan tersebut sebagai tidak lanjut perintah Panglima TNI dan Kasad sesuai Hasil Rakor Evaluasi Bidang Ketahanan Pangan di Jakarta pada tgl 5 dan 6 Januari 2017. 

“Seluruh Prajurit TNI AD diwajibkan menanam cabai merah/hijau atau jenis apapun dalam polybag,“ tasdannya, di Blora, Senin (9/1). 

Dandim mengimbau kepada anggota agar kegiatan pengolahan tanah dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pengolahan, dimana tanah yang digunakan untuk media tanam adalah tanah terletak di bawah pohon bambu. Sementara untuk bahan campuran tanah diantaranya adalah sekam padi dan kotoran ayam. Perbandingan tanah, sekam dan pupuk kandang adalah 1 : 1 : 1. 

Sistem pengolahannya adalah mencampurkan seluruh bahan-bahan yang disediakan tadi menjadi satu kesatuan yang utuh, kemudian baru dimasukkan ke dalam 75 polybag yang sudah disiapkan sebelumnya dan siap untuk dijadikan media tanam. 

Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana didampingi Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menambahkan, untuk menanam cabai di dalam pot atau polybag relatif lebih mudah untuk dilakukan. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. 

Menurutnya, salah satu cabe yang paling cocok untuk ditanam di pekarangan rumah adalah jenis cabe rawit dan cabe keriting.

”Jenis cabe ini sangat cocok untuk ditanam di iklim tropis dan rasanya pedas juga disukai oleh banyak orang,” jelasnya. (Diskominfo Kab. Blora | Ft : Pendim Blora).

------------------------------------ 

Kodim Blora Karya Bhakti Urug Grosok Jalan Desa Nglengkir

Sejumlah anggota Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora bersama masyarakat desa Setempat, gotong royong melaksanakan karya bhakti pengurugan jalan dengan batu grosok pada jalan makadam sepanjang 1.250 meter X Lebar 3 meter di Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, Jumat (6/1).

“Lokasi pengurukan batu grosok jalan tersebut sangat dinanti-nanti oleh warga setempat, karena jalan itu menghubungkan kedua desa, yakni Desa Nglengkir dan Desa Jeruk Kecamatan Bogorejo. Kami berharap pekerjaan cepet selesai agar masyarakat bisa merasakan hasilnya,” kata Danramil Jepon Lettu Inf Puryanto.

Dikatakannya, 15 personil anggota Koramil 02/Jepon diterjunkan ke lapangan bersama warga untuk gotong royong saling bahu membahu malakukan  pengurugan batu grosok jalan makadam yang mengghubungkan dua Desa itu. 

Melalui kegiatan karya bhakti mandiri Kodim 0721/Blora, setidaknya bisa membantu pemerintah Kabupaten Blora dalam mensejahterakan masyarakat di bidang pemerataan pembangunan. 

“Di berbagai kegiatan diwilayah binaan personel kami selalu terlibat, dan itu merupakan salah satu bagian tugas pokok kami, OMSP (Operasi Militer Selain Perang),” jelas Danramil 02/Jepon, Lettu Inf Puryanto. 

Kepala desa (Kades) Nglengkir Suparman mengucapkan terimakasih, bahwa kegiatan karya bhakti mandiri II Kodim 0721/Blora tahun anggaran 2016 bisa dilaksanakan di wilayah desanya. 

Kades Berharap kegiatan itu bisa lancar, agar pembangunan bisa cepat selesai tepat waktu, hasilnya bisa segera dirasakan oleh warga sekitarnya. (Diskominfo Kab. Blora | Ft : Pendim Blora). 

Persit Koramil Kedungtuban Tanam Padi

Persatuan Istri Tentara (Persit) Ranting 9 Koramil Kedungtuban Kodim 0721 Blora menanam bibit padi varietas Ciherang di lahan percontohan bersama Kelompok Tani Makaryo 2, Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban. 

Selengkapnya...

Jelang HUT Satpol PP Diintensifkan Kesamaptaan Jasmani dan PBB  

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora diintensifkan latihan kesamaptaan jasmani dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Alun-Alun Blora, Selasa (21/2). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Sat Pol PP ke-67 tahun 2017.

Selengkapnya...

BKD Blora Selenggarakan Pemantapan Proses Penilaian Prestasi PNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora menyelenggarakan Pemantapan Poses Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora Tahun 2017.

Selengkapnya...

Infrastruktur Publik Kecamatan Cepu Diperbaiki

Camat Cepu Joko Sulistiyono mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora memberi perhatian khusus di wilayah kerjanya. Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20,25 miliar untuk menata dan mempercantik Cepu tahun 2017.

Selengkapnya...

Pengurus KONI Blora Bagi Pendampingan Cabor

Ketua Komite Olahraga Nasioal Indonesia (KONI) Kabupaten Blora Hery Sutiyono menyatakan telah membagi pengurus untuk melakukan pendampingan di seluruh cabang olahraga. Satu orang pengurus KONI bertugas melakukan pendampingan di dua cabang olahraga (cabor). Tugas pendampingan ini merupakan program baru yang dilaksanakan KONI Blora.

Selengkapnya...

Sekda Blora Mengunjungi Media Center Dinkominfo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Drs. H. Bondan Sukarno, MM mengunjungi Media Center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Jumat (3/2). Sekda meminta agar konten data pemerintahan di website pemkab diperbarui.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kuliner Lontong Tahu Jero Pasar Blora Bikin Kangen

Kuliner lontong tahu di dalam pasar induk Blora diminati warga masyarakat. Makanan khas Blora itu tak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika hari libur. Meski harus antri menunggu giliran, namun menjadi sisi pembeda dalam wisata kuliner lokal di Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M