Promo Potensi Blora Melalui Karnaval Inbox SCTV 

Pemerintah Kabupaten Blora bekerja sama dengan stasiun televisi nasional SCTV sukses menggelar acara Karnaval Inbox selama dua hari, Sabtu (17/12) dan Minggu (18/12). Acara itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-267.

Bupati Blora Djoko Nugroho melalui Wakil Bupati Arif Rohman mengatakan, Inbox SCTV diselenggarakan tidak semata-mata menjadi hiburan menampilkan artis-artis ibu kota, melainkan untuk mempromosikan beragam potensi Kabupaten Blora. 

“Mulai dari kuliner sate ayam, sate sapi, pecel, soto klethuk, lontong tahu telur, produk UMKM batik, kerajinan gembol jati, kesenian barongan, tayub, dalang cilik, fashion carnival hingga berbagai komunitas ikut ditampilkan,” ujar Wakil Bupati Blora Arif Rohman, Sabtu (17/12). 

Ia berharap, melalui acara itu, Kabupaten Blora bisa semakin dikenal tingkat nasional dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kreatif. 

Pada hari Minggu pagi (18/12), Bupati Djoko Nugroho naik panggung sambil mengenalkan komunitas motor trail Trabas. Dengan gaya khas, menyanyikan lagu berjudul Dont Worry dan Witing Tresno didampingi istrinya Hj. Umi Kulsum. 

Bupati mengucapkan terimakasih kepada SCTV yang telah berkenan hadir dan mempromosikan seluruh potensi Kabupaten Blora. 

Ribuan penonton dari dalam dan luar Kabupaten Blora antusias datang menyaksikan. 

Sementara  seluruh artis yang mengisi acara hadir semua dan tampil sesuai rencana di panggung Alun-Alun Blora. Yakni, Seventeen, Bagindas, 2 Racun feat Ghea Youbi, Wika Salim, Cherrybelle, Kangen Band, Gamma 1 Band, Trio Pantura, Nurbayan, Lyla, The Rain, Duo Anggrek, Devy Berlian, Bebizy, dan Aldy Maldini. Aksi kocak 3 presenter, yakni Andika Pratama, Audi Marissa, dan Lee Jeong Hoon menjadikan suasana lebih representatif dan komunikatif.

Demi ketertiban, pengamanan dilakukan cukup ketat oleh petugas Polisi Polres Blora, Sat Pol PP, Senkom dan Relawan PMI. Selain itu mobil pemadam kebakaran (damkar) BPBD Blora juga disiagakan. 

Acara itu juga membawa berkah bagi para pedagang makanan dan minuman serta mainan.

Hampir dipastikan semua warga asal Blora yang berada di perantauan ikut menyimak melalui media elektronik televisi. 

“Ya saya bangga, meski melihat dari televisi, Blora makin maju dan sukses, jadi rindu kampung halaman,” kata Masturi, salah seorang warga Blora yang merantau di luar Jawa. (DPPKKI Kab.Blora).      

Kodim Blora Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota TNI  

Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi didampingi Pasi Log Kapten Cpl Sumanto melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan (seped motor) dinas dan non dinas milik anggota Kodim 0721/Blora, tempat di halaman Makodim setempat, Kamis (23/02/2017).

Selengkapnya...

Atlet Dayung dan Judo Blora Lolos Seleksi Popnas

Enam atlet Blora dari dua cabang olahraga lolos memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari enam atlet tersebut, empat diantaranya dari cabang dayung dan dua atlet lainnya dari cabang judo. 

Selengkapnya...

Dindik Blora Gelar OSN SMP

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan penjaringan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP. Kegiatan berlangsung di Hotel Blora Mustika selama empat hari (22-25 Februari 2017).

Selengkapnya...

Diperinnaker Blora Gelar Pra Job Fair 2017

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinnaker) Kabupaten Blora bekerjasama dengan SMK Muhamadiyah 1 Blora menggelar Pra Blora Job Fair selama dua hari, Selasa 21 Februari dan Rabu 22 Februari 2017. Kegiatan diselenggarakan di halaman SMK Muhamadiyah Blora.

Selengkapnya...

Persit Koramil Kedungtuban Tanam Padi

Persatuan Istri Tentara (Persit) Ranting 9 Koramil Kedungtuban Kodim 0721 Blora menanam bibit padi varietas Ciherang di lahan percontohan bersama Kelompok Tani Makaryo 2, Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban. 

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M