Bupati Djoko Nugroho Minta Perangkat Desa 'Kosong' Diisi Setelah Pilkades

Bupati  Blora Djoko Nugroho mensikapi banyaknya kursi perangkat desa yang kosong di Kabupaten Blora. Demikian hal itu disampaikan saat memimpin rapat koordinasi percepatan pembangunan tahun 2017 di ruang pertemuan Setda Blora. 

Di hadapan seluruh kepala Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) dan Camat, Bupati Djoko Nugroho meminta agar kursi perangkat desa yang kosong bisa diisi setelah pelaksanaan pilkades serentak. 

“Saya ingin pilkades dilaksanakan terlebih dahulu, baru nanti disusul pengisian perangkat desa. Tolong dinas terkait bisa menyiapkannya, kapan tahapannya bisa dimulai,” kata Bupati yanga akrab disapa Kokok, Selasa (10/1). 

Tahapan pilkades dan pengisian perangkat desa bisa, menurut Bupati, segera disusun sehingga bisa secepatnya disosialisasikan kepada seluruh kepala desa. Mengingat bulan ini desa-desa sedang menyusun APBDes 2017 sehingga kebutuhan anggaran bisa disesuaikan. 

Winarno S.Sos mantan Kepala BPMPKB yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB menyampaikan agar tahapan pilkades bisa dimulai bulan Februari mendatang dengan harapan pencoblosan dilaksanakan pada bulan Mei. Sehingga pengisian perangkat dapat dilakukan bulan Juni setelah pelantikan kades. 

“Kami usulkan Mei bisa digelar pilkades serentak, ada 27 desa yang akan melaksanakannya. Harapannya Juni bisa dilantik dilanjutkan dengan pengisian perangkat,” kata Winarno. 

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gunadi S.Sos MM sebagai pimpinan SOPD mengupayakan agar tahapan bisa segera dilaksanakan. Pihaknya bersama dengan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Blora segera akan melakukan koordinasi. 

Menurutnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Bagian Pemdes Setda Blora siap untuk mengumpulkan seluruh Camat beserta Kades untuk mensosialisasikan hal pekan depan. Sekaligus menjelaskan ketentuan tentang pengelolaan anggaran desa sesuai peraturan SOPD baru. 

Hadir dalam rapat Wakil Bupati Arief Rohman, Sekda Blora Bondan Sukarno. (Diskominfo. Kab. Blora | ft : ist). 

Gelar Operasi Gabungan Tertib Lalu Lintas 

Kodim 0721 Blora bersama Polri, Subdenpom, Yonif 410/Alg, Sat Pol PP dan Bidang Pehubungan Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (DP3) menggelar operasi gabungan penegakan dan ketertiban lalu lintas. Kegiatan itu dilakukan agar aparat dan masyarakat di wilayah Blora disiplin dan tertib berlalu lintas. 

Selengkapnya...

Patung Kuda Gagakrimang Cepu Akan Diganti Patung Arjuna Wiwaha  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) telah mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp 2,8 miliar untuk mempercantik kota yang berada di pintu gerbang masuk Provinsi Jateng itu. 

Selengkapnya...

Kodim Blora Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota TNI  

Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi didampingi Pasi Log Kapten Cpl Sumanto melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan (seped motor) dinas dan non dinas milik anggota Kodim 0721/Blora, tempat di halaman Makodim setempat, Kamis (23/02/2017).

Selengkapnya...

Atlet Dayung dan Judo Blora Lolos Seleksi Popnas

Enam atlet Blora dari dua cabang olahraga lolos memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari enam atlet tersebut, empat diantaranya dari cabang dayung dan dua atlet lainnya dari cabang judo. 

Selengkapnya...

Dindik Blora Gelar OSN SMP

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan penjaringan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP. Kegiatan berlangsung di Hotel Blora Mustika selama empat hari (22-25 Februari 2017).

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M