DIBANTU KOMPUTER, UNBK SMP DIUPAYAKAN BISA MANDIRI SEMUA

Bupati Djoko Nugroho didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Drs. Achmad Wardoyo M.Pd melaksanakan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs sederajat di SMP Negeri 1 Jepon, dan SMP Negeri 4 Blora serta SMP Negeri 1 Bogorejo yang menginduk di SMK Negeri 2 Blora, Kamis (4/5).

“Anak-anak ku, semangat ya. Semoga semuanya sukses,” ucap Bupati, dan dijawan aamiin oleh peserta UNBK.

Sebelum waktu pelaksananan UNBK mulai Bupati yang akrab disapa Kokok berpesan agar siswa mengerjakan dengan teliti. Bupati juga memastikan kelancaran server agar nantinya bisa mempermudah akses komputer yang digunakan untuk UNBK.

“Kasihan kalau rumahnya jauh seperti dari Bogorejo ini harus terburu-buru berangkat pagi ke SMKN 2 Blora untuk mengikuti UNBK, hanya karena sekolahnya belum mempunyai komputer. Tahun depan kita berikan bantuan komputer untuk sekolah-sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri,” ucap Bupati disampaikan kepada Kepala Dindik Blora Drs. Achmad Wardoyo M.Pd.

Hanya saja Bupati menekankan bantuan alat komputer itu nanti tidak serta merta diberikan begitu saja. Sifatnya sebagai stimulan, sehingga akan ada keterlibatan pengurus Komite Sekolah untuk bisa bersama-sama mengusahakan komputer untuk anak didik.

“Pemkab memberikan bantuan stimulan, Komite Sekolah ikut membantu juga. Setiap karnaval 17 an, orang tua keluar uang banyak untuk merias anaknya tidak mengeluh, apalagi ini untuk kesuksesan ujian anaknya. Pasti Komite bisa memahami. Dengan demikian muncul rasa saling memiliki, handarbeni. Sehingga harus dirawat sebaik-baiknya. Coba Pak Kadis diidentifikasi berapa kebutuhannya. Kita mulai anggarkan di perubahan APBD nanti secara bertahap,” tegas Bupati.

Kepala Disdik Blora Achmad Wardoyo menyatakan bahwa Kabupaten Blora merupakan Kabupaten yang paling siap melaksanakan ujian jika dibandingkan dengan Kabupaten lainnya se Jateng.

“Jika dibandingkan dengan kabupaten se Jateng, memang Blora yang paling siap. Namun jika dibandingkan dengan kabupaten/kota se Jateng, kita hanya kalah dengan Kota Semarang. Alhamdulillah sebanyak 13.106 siswa SMP/MTs se Kabupaten Blora bisa mengikuti UNBK walaupun sebagian ada yang menginduk di sekolah lain karena keterbatasan unit komputer,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Blora, Drs. Achmad Wardoyo M.Pd.

Menurutnya, dari total 135 Sekolah SMP/MTs se Kabupaten Blora ,yang akan menggelar UNBK secara mandiri sebanyak 77 Sekolah dan 58 Sekolah melaksanakan UNBK menginduk atau menumpang di SMP/MTs/SMA/SMK/MA lainnya di Blora.

Achmad Wardoyo menjelaskan bahwa tahun 2017 ini pihaknya menganggarkan pengadaan komputer sebanyak 1000 unit dengan pagu sekitar Rp 4 miliar yang akan disalurkan ke sekolah-sekolah. “Semantara di 2017 ini ada pengadaan 1000 unit. Namun itu belum bisa mencukupi seluruh kebutuhan sekolah. Akan kita petakan lagi kebutuhannya agar bisa terwujud UNBK mandiri di 2018,” jelasnya. 

UNBK yang dilaksanakan sejak Selasa (2/5) hingga Senin (8/5). [Dinkominfo Kab. Blora | Tim]

Kodim Blora Gelar Sosialisasi TMMD Sengkuyung II Tahun 2017 

Kodim 0721 Blora menggelar sosialisasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2017 di Balai Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Rabu (21/6). Sosialisasi ini dilakukan  sebagai awal kegiatan pelaksanaaan yang direncanakan dibuka tanggal 4 Juli  2017.

Selengkapnya...

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Akan Di Cor Beton

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam kunjungannya ke Kecamatan Kradenan baru-baru ini mengatakan bahwa Pemkab tahun ini akan mulai melakukan perbaikan dengan sistem cor beton di ruas jalan penghubung Desa Pilang Kecamatan Randublatung menuju Mendenrejo Kecamatan Kradenan.

Selengkapnya...

Pemkab Fasilitasi Mudik Gratis Jakarta - Blora

Pemerintah Kabupaten Blora menyelenggrakan program Mudik Gratis kepada warga masyarakat dari Jakarta menuju kampung halaman di Blora. Sebanyak 108 pemudik dari Jakarta dan sekitarnya difasilitasi dua bus besar oleh Pemkab Blora secara gratis untuk pulang ke kampung halaman.

Selengkapnya...

Kodim Blora dan DPKP Gelar Rapat Koordinasi LTT Pajale

Dalam rangka pencapaian swasembada pangan di wilayah Kabupaten Blora, Kodim 0721/Blora bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi membahas luas tambah tanam (LTT) Padi, Jagung, dan Kedelai (Pajale). 

Selengkapnya...

Polsek Cepu Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Polsek Cepu memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1438 H untuk meningkatkan silaturahmi dan berbagi kepada anak yatim piatu. Acara dihardiri Danramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH. 

Selengkapnya...

PEMKAB BLORA FASILITASI LAYANAN INTERNET TAK BERBAYAR

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) mengembangkan layanan dan fasilitas internet gratis atau tidak berbayar kepada warga masyarakat. Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Kab. Blora, Drs. Sugiyono, M,Si.

Selengkapnya...

Pelaku UMKM Blora Ikuti Score Plus Training

Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Blora selama sebulan lebih menerima bimbingan “Score Plus Training” dari Sampoerna dan BEDO Score Bali. Mereka dilatih tentang desain, pemasaran, pameran, pengembangan produk, ekspor dan pengembangan perusahaan. 

Selengkapnya...

Pemeriksaan Mamin di Swalayan   

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) bersama Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Polisi melakukan razia makanan dan minuman di swalayan yang ada di wilayah Kota Blora. Hal itu dilakukan untuk mencegah beredarnya makanan dan minuman kadaluarsa dan menyalahi standart kesehatan. 

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Kemendes PDTT Tertarik Kembangkan Wisata Kedungpupur 

Potensi Wana Wisata Migas Kedungpupur di Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terus menjadi perhatian berbagai stakeholder. Setelah bulan lalu Pertamina EP Asset 4 Cepu berminat mengucurkan dana CSR ratusan juta untuk pengembangan Kedungpupur, kini giliran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang terpikat. 

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan