Pemkab Blora dan Pertamina Sosialisasi Bright Gas 5,5 Kilogram

Pemerintah Kabupaten Blora bersama Pertamina mensosialisasikan produk Bright Gas 5,5 kilogram non subsidi kepada PNS di jajaran Setda Blora. Produk Bright Gas terbaru itu dijual dengan harga Rp57.500 tiap tabung. Sosialisasi dilaksanakan di kantor Bupati Blora, Rabu, (07/12).

Pada kesempatan itu Bupati Djoko Nugroho mengajak dan mengimbau agar PNS yang bekerja di lingkungan Pemkab Blora untuk beralih menggunakan LPG Non Subdisi Bright Gas 5,5 kilogram sebagai salah satu bentuk upaya dalam dalam mengoptimalkan alokasi LPG 3 Kg sebagai bahan bakar bersubsidi dan inspirasi masyarakat dalam bijak menggunakan energi.

“Gas ini diperuntukkan untuk golongan menengah ke atas yang secara kemampuan tidak pantas membeli gas 3 kilogram. Kalau gas 3 kilogram diperuntukkan untuk saudara-saudara kita yang belum beruntung. Jadi kita punya jatah sendiri. Kalau itu kita lakukan, insya allah, penyerapan dan optimalisasi gas ini bagus. Saya kira kita harus mendukung program pemerintah,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati juga mengimbau kepada PNS untuk meninggalkan penggunanaan LPG 3 Kg dan melakukan pengawasan.   

“Artinya semua PNS ya wajib menggunakannya,” tandasnya.  

Manajer Region Gas Domestik PT Pertamina Area Pemasaran IV Jawa Bagian Tengah Pierre Janitza Wauran menyampaikan sejak konservasi 2007 lalu Pemerintah dan Pertamina telah berupaya sebaik mungkin dalam mendistribusikan LP3 3 Kg, termasuk dalam memastikan bahwa varian LPG itu dapat disalurkan kepada khalayak yang tepat.

“Bersama-sama dengan Kementerian ESDM, Pertamina telah melakukan serangkaian program dalam mengatur besaran volume dan subsidi LPG 3 Kg,” jelasnya.

Upaya itu diantaranya melalui sistem monitoring LPG 3 Kg (SIMOL3K), rayonisasi pendistribusian LPG dan peningkatan pengawasan pendistribusian LPG 3 Kg melalui penyaluran di sub penyalur (pangkalan).

Selain beberapa program itu, Pertamina juga secara aktif melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam memastikan distribusi LPG 3 Kg yang btepat sasaran.

“Salah satu ouput adalah kerjasama dengan Pemkab Blora. Guna mendukung program tersebut Pertamina MOR IV memberikan bantuan LPG Bright Gas 5,5 Kg kepada PNS di lingkungan Pemkab Blora,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora atas kesediaannya dalam mendukung program optimasi distribusi LPG 3 Kg.

“Semoga niat baik Bapak Bupati dapat disambut baik oleh warga masyarakat dan menjadi inspirasi pula bagi pemerintah kota dan kabupaten lainnya sehingga LPG 3 Kg dapat dinikmati oleh khalayak yang benar-benar membutuhkan,” tambah Pierre Janitza Wauran.

Sementara itu dalam rangka memfasilitasi pelanggan yang hendak beralih menggunakan  Bright Gas 5,5 Kg. Pertamina menyiapkan beberapa paket penukaran, diantaraya 2 tabung LPG  3 Kg dapat ditukarkan dengan 1 tabung  Bright Gas 5,5 Kg dengan menambahkan biaya konvensi sebesar Rp.38.000 (belum termasuk biaya refill). Tersedia pula layanan pesan antar dengan menghubungi contact center (024) 1 500 000.  

Kabupaten Blora adalah urutan ke 10 pelaksanaan sosialisi se provinsi Jawa Tengah. (DPPKKI Kab. Blora).

Lepas Sambut Kasdim 0721 Blora 

Bertempat di Rumah Dinas Komandan Kodim 0721/Blora, Jln A. Yani Blora dilaksanakan kegiatan  lepas sambut serah terima Kasdim 0721/Blora dari Mayor Kav Burahanuddin, ST kepada Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST, Senin (27/02/2017).

Selengkapnya...

Sertijab Kasdim dan Perwira Kodim 0721 Blora 

Kodim 0721 Blora menggelar acara Korps Raport Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kodim (Kasdim) dan Sejumlah Perwira di Aula Makodim, Senin (27/02). 

Selengkapnya...

Sosialisasi Gemar Makan Ikan Pada Anak

Dinas Perternakan dan Perikanan (Dinnakikan) Kabupaten Blora mensosialisasikan dan mengimbau kepada orang tua agar membiasakan gemar makan ikan kepada anak. Sosialisasi memasyarakatkan gemar makan ikan dalam waktu dekat akan dilaksanakan melalui pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah.

Selengkapnya...

Dana Bantuan PKH 2016 Rampung Dibagikan 

Wakil Bupati (Wabup) Blora H Arief Rohman, M.Si meminta kepada warga masyarakat penerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) memanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan pendidikan anak, kebutuhan ibu hamil dan lansia.

Selengkapnya...

Dinkominfo Blora Sosialisasi Pembangunan Melalui Media Film Layar Lebar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora merencanakan sosialisasi pembangunan dan layanan publik melalui media film layar lebar di wilayah desa dan kecamatan.

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Dinperinnaker Gelar Sosialisasi Kebijakan, Prosedur dan Dokumen Ekspor

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora menggelar sosialisasi kebijakan, prosedur dan dokumen ekspor bagi para pengusaha produk berbahan kayu atau akar jati di wilayah Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M