TNI KORAMIL CEPU URUG JALAN BERLUBANG 

Antisipasi resiko kecelakaan akibat kondisi jalan yang berlubang, TNI Koramil Cepu bersama warga masyarakat gotong royong melaksanakan karya bhakti pengurugan dan penambalan jalan di sepanjang jalan stasiun lama Ngareng Kelurahan Cepu.

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH memimpin langsung dalam kegiatan karya bhakti tersebut.

Kegiatan yang dilakukan itu, kata Danramil Cepu, merupakan suatu kepedulian dan tanggap terhadap lingkungan di wilayah binaan.

“Selain itu untuk memberikan motivasi dan semangat serta contoh kepada masyarakat, agar masyarakat peduli lingkungan dan kembali hidup gotong royong,“ujar Danramil, di Cepu, Senin (10/1).

Menurutnya, apa yang dilakukan sudah sesuai dengan intruksi pimpinan Komando atas untuk melakukan normalisasi jalan- jalan berlubang yang mengakibatkan kerawanan dan kecelakaan di jalan raya. (Diskominfo Kab. Blora). 

---------------------

Babinsa Koramil Blora Latih Dayung

Sebanyak 50 Atlet Dayung yang terdiri, 20 atlet setingkat SD, 15 atlet setingkat SMP dan15 atlet setingkat SMA, Senin (09/01/2017) mengikuti pelatihan dayung di Waduk Tempuran ecamatan Kota Kabupaten Blora. Selaku instruktur pelatih Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Serka Mugiono. 

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari bidang keolahragaan Kabupaten Blora, untuk meningkatkan kualitas atlet dayung yang berada di Kabupaten Blora khusunya Jawa tengah saat ini," kata Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai di sela-sela latihan.

Materi yang diberikan kepada atlet meliputi, Jenis prau dayung  yg di latihkan yakni,  prau Naga kecil  berisi 10 orang plus artinya pedayung 10, kemudi 1, Drumband 1 Org. 

Adapun perahu naga besar berisi 20 orang plus yaitu 20 org pedayung + satu kemudi dan satu drumband.

Sedang Perahu Canoing berisi bisa satu orang  dua orang dan bisa empat orang. Jelas Danramil Kapten Inf M. Rifai. 

Dia menambahkan dari hasil ini diharapkan ilmu yang didapat bisa diserap dan diimplementasikan di lapangan untuk peningkatan prestasi dayung Kabupaten Blora.

"Para pelatih dan atlet sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena selain untuk ajang tali silaturahmi, juga untuk pelatihan dayung itu sendiri," katanya. (Diskominfo Kab. Blora).

Peringati Hari Kartini, SLB Jepon Gelar Upacara dan Lomba Fashion  

Sekolah Luar Biasa (SLB) Kecamatan Jepon melaksanakan upacara peringatan Hari Kartini ke 138 di halaman sekolah setempat. Pada upacara itu para siswa berkebutuhan khusus diminta mengenakan kebaya dan berpakaian adat daerah berdasarkan katagori ketunaan peserta didik.

Selengkapnya...

Empat Polwan Polres Blora Ikuti Batik Blora Fashion Show

Empat Polisi Wanita (Polres) Blora turut andil memeriahkan lomba  Blora Batik Fashion Show dalam rangka memperingati hari Kartini ke 138 yang di selenggarakan di pendopo Kecamatan Cepu, Sabtu (22/4).

Selengkapnya...

Pagelaran Seni Budaya Meriahkan Peringatan Hari Kartini ke 138

Yayasan Kartini Blora menggelar pentas seni dan budaya di GOR Mustika Blora, Sabu (22/4). Agenda itu dihelat dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 138 dan ulang tahun yayasan tersebut.

Selengkapnya...

Peringati Hari Bumi Ditanam Ribuan Bibit Pohon  

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Blora Crisis Center (BCC), Komunitas Blora Hijau Blora (KBH), unsur Forkopimcam Jepon dan warga masyarakat melaksanakan gerakan peduli lingkungan dengan menanam 1000 bibit pohon di kawasan bukit Suroyudan desa Soko. Kegiatan  tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Bumi 22 April 2017.   

Selengkapnya...

Polwan Polres Blora Intensif Dilatih Beladiri

Personel Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor Blora dituntut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, salah satunya kemampuan beladiri. Mereka digembleng latihan untuk mengasah keterampilannya. Kemampuan tersebut untuk menunjang pelaksanaan tugas mereka sehari-hari, baik untuk masyarakat maupun diri pribadi.

Selengkapnya...

60 Petugas TIK Kabupaten Blora Dilatih Membuat Website

Dinas Komunikaksi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menyelenggarakan pelatihan pembuatan website, e-mail dan pendaftaran sistem elektronik di lingkungan pemerintah kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kampung Konservasi Kelor Menarik Perhatian Publik

Kabupaten Blora berhasil menarik perhatian publik dunia, salah satunya memiliki Kampung Konservasi Kelor bernutrisi tinggi di wilayah Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran.

Selengkapnya...

Kerajinan Miniatur Kelurahan Ngelo Prospektif Dikembangkan

Wakil Bupati Blora Arief Rohman tertarik kerajinan miniatur mobil dari bahan bambu di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu. Sebab, hasil pembuatan miniatur dari bambu memiliki pembeda. Dalam pembuatannya, kerajinan ini sangat detail hingga berbentuk seperti nyata.

Selengkapnya...

Hari Lahir Sastrawan Pramoedya Ananta Toer Perlu Dibuat Event  

Aktor dan presenter televisi Helmy Yahya mengunjungi Kabupaten Blora. Salah satu agenda kunjungannya yakni ke rumah masa kecil sastrawan terkenal asal Blora, Pramoedya Ananta Toer di Jalan Sumbawa No. 40, Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora. Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si mendampingi kunjungan Helmy.

Selengkapnya...

Menjadi Koster Gereja Sebuah Pilihan Untuk Pelayanan

Melaksanakan aktivitas yang diamanahkan selalu dilakukan dengan ikhlas dan senang hati. Seperti menyapu halaman, membersihkan ruang tempat ibadah, membuang sampah dan menata taman di seputar gereja menjadikannya lebih berbakti pada pelayanan. Itulah Arif Hastanto Tejo Baskoro (48), seorang koster Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Blora.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M