Pemkab Blora dan Pertamina Sosialisasi Bright Gas 5,5 Kilogram

Pemerintah Kabupaten Blora bersama Pertamina mensosialisasikan produk Bright Gas 5,5 kilogram non subsidi kepada PNS di jajaran Setda Blora. Produk Bright Gas terbaru itu dijual dengan harga Rp57.500 tiap tabung. Sosialisasi dilaksanakan di kantor Bupati Blora, Rabu, (07/12).

Pada kesempatan itu Bupati Djoko Nugroho mengajak dan mengimbau agar PNS yang bekerja di lingkungan Pemkab Blora untuk beralih menggunakan LPG Non Subdisi Bright Gas 5,5 kilogram sebagai salah satu bentuk upaya dalam dalam mengoptimalkan alokasi LPG 3 Kg sebagai bahan bakar bersubsidi dan inspirasi masyarakat dalam bijak menggunakan energi.

“Gas ini diperuntukkan untuk golongan menengah ke atas yang secara kemampuan tidak pantas membeli gas 3 kilogram. Kalau gas 3 kilogram diperuntukkan untuk saudara-saudara kita yang belum beruntung. Jadi kita punya jatah sendiri. Kalau itu kita lakukan, insya allah, penyerapan dan optimalisasi gas ini bagus. Saya kira kita harus mendukung program pemerintah,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati juga mengimbau kepada PNS untuk meninggalkan penggunanaan LPG 3 Kg dan melakukan pengawasan.   

“Artinya semua PNS ya wajib menggunakannya,” tandasnya.  

Manajer Region Gas Domestik PT Pertamina Area Pemasaran IV Jawa Bagian Tengah Pierre Janitza Wauran menyampaikan sejak konservasi 2007 lalu Pemerintah dan Pertamina telah berupaya sebaik mungkin dalam mendistribusikan LP3 3 Kg, termasuk dalam memastikan bahwa varian LPG itu dapat disalurkan kepada khalayak yang tepat.

“Bersama-sama dengan Kementerian ESDM, Pertamina telah melakukan serangkaian program dalam mengatur besaran volume dan subsidi LPG 3 Kg,” jelasnya.

Upaya itu diantaranya melalui sistem monitoring LPG 3 Kg (SIMOL3K), rayonisasi pendistribusian LPG dan peningkatan pengawasan pendistribusian LPG 3 Kg melalui penyaluran di sub penyalur (pangkalan).

Selain beberapa program itu, Pertamina juga secara aktif melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam memastikan distribusi LPG 3 Kg yang btepat sasaran.

“Salah satu ouput adalah kerjasama dengan Pemkab Blora. Guna mendukung program tersebut Pertamina MOR IV memberikan bantuan LPG Bright Gas 5,5 Kg kepada PNS di lingkungan Pemkab Blora,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora atas kesediaannya dalam mendukung program optimasi distribusi LPG 3 Kg.

“Semoga niat baik Bapak Bupati dapat disambut baik oleh warga masyarakat dan menjadi inspirasi pula bagi pemerintah kota dan kabupaten lainnya sehingga LPG 3 Kg dapat dinikmati oleh khalayak yang benar-benar membutuhkan,” tambah Pierre Janitza Wauran.

Sementara itu dalam rangka memfasilitasi pelanggan yang hendak beralih menggunakan  Bright Gas 5,5 Kg. Pertamina menyiapkan beberapa paket penukaran, diantaraya 2 tabung LPG  3 Kg dapat ditukarkan dengan 1 tabung  Bright Gas 5,5 Kg dengan menambahkan biaya konvensi sebesar Rp.38.000 (belum termasuk biaya refill). Tersedia pula layanan pesan antar dengan menghubungi contact center (024) 1 500 000.  

Kabupaten Blora adalah urutan ke 10 pelaksanaan sosialisi se provinsi Jawa Tengah. (DPPKKI Kab. Blora).

 UNBK Siap Dilaksanakan di Kabupaten Blora

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora menyatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siap dilaksanakan pihak sekolah di wilayah setempat. Demikian hal itu disampaikan Kepala Disdik Achmad Wardoyo didampingi Sekdin Disdik Sugiyanto pada sosialisasi UNBK yang berlangsung di ruang pertemuan kantor setempat, Kamis (19/01).

Selengkapnya...

Tim Saber Pungli Kabupaten Blora Terbentuk

Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan setelah terbentuk Tim Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di Kabupaten Blora tidak ada lagi dugaan praktik pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Susun Kalender Event

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Kunto Aji mengemukakan geliat pariwisata di wilayah setempat makin diminati wisatawan. Oleh karenanya akan lebih intensif dilakukan penataan dan disusun dalam kelender event.

Selengkapnya...

Dandim Blora Bersama Warga Desa Klopoduwur Tanam Bibit Kelapa 

Dalam rangka mensukseskan program penghijauan yang dicanangkan dari pemerintah pusat,  Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana bersama-sama Personel Koramil 03/Banjarejo, Polsek Banjarejo, Kepala UPTD Banjarejo,  pelajar dan masyarakat setempat melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon Kelapa Hibrida di lokasi sekitar SDN Klopoduwur Blora, Selasa (17/01/2017). 

Selengkapnya...

Seorang Guru TK Menekuni Aktifitas Tambahan Menjadi Juru Parkir

Waktu senggang setelah mengajar di kelas dimaanfaatkan menjadi juru parkir. Itu dilakukan oleh Munajat, salah seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Bacem Kecamatan Jepon.

Selengkapnya...

Perawatan Alat Vedio Conference Dipercayakan Operator Kecamatan 

Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kabupaten Blora mempercayakan perawatan dan pemeliharaan peralatan vedio conference (vedcon) kepada 14 kecamatan. Piranti yang terdiri mikrofon, mixer audio, speaker dan webcam itu dipastikan siap digunakan jika sewaktu-waktu ada acara.

Selengkapnya...

Ketua Persit Blora Ajak Tanam Cabai

Ketua Persatuan Istri (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0721/Blora Yulia Susilo beserta anggota melaksanakan penanaman bibit cabai pada media polybag di halaman kantor Makodim, Rabu (18/01).

Selengkapnya...

Blora Potensi Kembangkan Budidaya White Melon

Ketua Koperasi Cahaya Wiratagama Mandiri Kecamatan Ngawen Pujianto mengungkapkan telah berhasil membudidayakan White Melon di enam wilayah Kecamatan di Kabupaten Blora. Buah berwarna putih  dan berukuran besar itu beken disebut Timun Jepang.

Selengkapnya...

PENELUSURAN CAGAR BUDAYA PECINAN BLORA DAN SEKITARNYA

SEKILAS TENTANG PECINAN DI INDONESIA

Hampir seluruh kota di Indonesia memiliki Kawasan Pecinan yang memiliki fungsi sebagai kawasan sentra perdagangan dan permukiman bagi etnis Cina. Tipikal kota-kota Jawa pada masa kolonial ditinjau dari tata ruang dan bangunannya terdiri atas alun-alun, masjid, kantor pemerintahan, penjara, dan kampung Cina.

Selengkapnya...

Festival Sedulur Sikep Samin di Sambongrejo

Festival Sedulur Sikep digelar Komunitas Samin di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Sejumlah kegiatan diadakan dalam festival yang baru kali pertama diselenggarakan tersebut.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M