Menpora RI Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas PGN LIVOLI 2016 di Blora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Repulik Indonesia (RI) H. Imam Nahrawi mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PGN LIVOLI 2016 Divisi Utama sejak tanggal 4 hingga 11 Desember 2016 di Kabupaten Blora.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada sponsor PGN dan Bupati Blora serta masyarakat Blora, yang telah bersama-sama mensukseskan event nasional PGN LIVOLI 2016,” ujar Menpora saat sambutan sebelum final digelar di GOR Mustika, Minggu (11/12/2016).

Partai final Kejurnas PGN LIVOLI 2016 diselenggarakan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267, dinilai sukses oleh Menpora. Hal itu melihat antusias penonton yang luar biasa.

Pasalnya, seluruh sisi GOR Mustika Blora dipenuhi penggemar voli dari berbagai kota.

Pertandingan berjalan tertib dan lancar.

Menpora Imam Nahrawi pun menjelaskan bahwa pemerintah saat ini memiliki tekad sama bahwa para sponsor dan swasta harus memberikan perhatian kepada olahraga khususnya bola voli demi memajukan pembinaan dan prestasi olahraga nasional.

“Olahraga harus tumbuh dan berkembang dari kabupaten-kabupaten, dan kabupaten harus punya satu cabang unggulan dan Blora memiliki bola voli serta even ini juga sebagai persembahan untuk hari jadi Kabupaten Blora yang ke-267 tahun. Selamat untuk Kabupaten Blora,” jelas Menpora.

Kedatangannya di Blora untuk menutup gelaran Kejurnas PGN LIVOLI 2016 secara pribadi. Ia datang pukul 19.00 WIB di GOR Mustika didampingi Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si sebagai ketua panitia penyelenggara dan Direktur Perusahaan Gas Negara (PGN) Hery Yusup sebagai sponsor tunggal LIVOLI.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengucapkan selamat datang kepada Menpora RI H.Imam Nahwari yang telah bersedia hadir ke Blora untuk menutup final PGN LIVOLI 2016. Bupati berharap tahun depan event yang sama bisa kembali diadakan di Kabupaten Blora.

“Terimakasih kepada Pak Menpora yang telah hadir di Kabupaten Blora. Terimakasih karena telah mempercayai Blora sebagai tuan rumah penyelengaraan LIVOLI ini. Event ini merupakan moment yang sangat berharga untuk menggelorakan semangat olahraga bagi warga kami khususnya bola voli. Semoga tahun depan LIVOLI bisa kembali dilaksanakan di Blora, kami siap,” ujar Bupati disambut tepuk tangan penonton yang memadati GOR Mustika.

Berikut Peringkat Akhir PGN Livoli 2016 :

Putra :

1. TNI AU
2. Bhayangkara Surabaya Samator
3. Mars Kota Probolinggo
4. Berlian Semarang Bank Jateng
5. Indomaret Sidoarjo
6. Yuso Yogyakarta
7. TNI AL (Degradasi ke Divisi Satu)
8. Pasundan Bandung (Degradasi ke Divisi Satu)

Putri :

1. TNI AU
2. Bank Jatim
3. Alko Bandung
4. TNI AL
5. Mabes TNI
6. Petrokimia Gresik
7. LNG Badak Bontang (Degradasi ke Divisi Satu)
8. Mitra Kencana (Degradasi ke Divisi Satu)

Kejuaraan nasional divisi utama PGN LIVOLI 2016 mencetak sejarah baru yang ditorehkan tim voli TNI AU. Dalam partai final tim bola voli putra dan putri dari TNI bermain luar biasa dan keluar sebagai juara. (DPPKKI Kab.Blora|Tim | ft : Ist). 

Dinkes Blora Gelar Rakor Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi (rakor) pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) tingkat Kabupaten Blora. Rakor dipimpin Sekretaris Dinkes Blora Slamet Sucahyo,SH mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti M.Kes, di aula kantor setempat, Kamis (20/7).

Selengkapnya...

DATA CALON KEPALA DESA DALAM PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo :

      Jumlah Calon    :  2.

      Nomor Urut  1  :   SRI MULYANI HANDAYANI.                   (Tanda Gambar : Foto)

      Nomor Urut  2   :   MARGONO.                                       (Tanda Gambar : Foto).

Selengkapnya...

Dinkes dan Kodim Blora Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerjasama dengan KODIM Blora dan  Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis yang dilaksanakan di aula aula Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora, Sabtu (15/7).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau Melalui Media Wayang Kulit

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau (DBHCT) melalui pagelaran wayang kulit di desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Jumat (14/7). Dalam sosialisasi tersebut menampilkan dua orang dalang dari wilayah setempat, yakni Ki Sutarno,S.Pd dan Ki Sukandar (Kades Mendenrejo). Lakon yang ditampilkan Kresno Gugah.

Selengkapnya...

Kapolres dan Dandim Blora Jalin Silaturahmi Untuk Sinergitas

Setelah dilantik secara resmi menjadi Kapolres Blora menggantikan pejabat lama AKBP Surisman, S.I.K, M.H. Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengagendakan sejumlah kunjungan, baik di internal Polres maupun dengan instansi lain di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Manfaatkan Limbah Kayu Jati Untuk Kerajinan

Limbah kayu jati dimanfaatkan membuat kerajinan miniatur kapal oleh Heri (41), salah seorang perajin asal Kelurahan Kauman RT 05 / RW 02 Kecamatan Blora. Dari usaha kerajinan yang digelutinya memunculkan produk miniatur kapal pinisi Heri Craft.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan