Siti Jenar : Antar Koran Setelah Jual Sayuran

Menjadi pengantar koran dilakukan sepuluh bulan lalu untuk menambah penghasilan. Itu yang dilakukan oleh Siti Jenar (35), warga dusun Ngrayung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo.

Setiap hari, ibu tiga anak itu menempuh jarak lebih kurang 17 kilometer untuk mengantarkan koran ke pelanggannya di wilayah kecamatan kota Blora.

“Setiap pagi ambil dari agen pemasaran, kemudian saya mengantarkan ke pelanggan di seputar kecamatan kota. Untuk menambah penghasilan, yang penting halal,” ujar Siti Jenar.

Hanya saja, kata Siti, aktifitas menjadi pengantar koran dilakukan setelah menjual sayuran ke pasar.

“Setiap berangkat pagi, saya bawa sayuran seperti kangkung, kacang panjang, labu yang saya beli dari petani desa, kemudian saya jual ke pasar terlebih dulu. Sudah ada pedagang yang menerima. Baru kemudian saya mengambil koran dan saya antar ke pelanggan,” jelasnya.

Ia, berkomitmn tidak akan mengecewakan para pelangggannya karena terlambat membaca informasi.

“Saya berusaha tidak mengecewakan pelanggan,” ujar warga RT 3 Dusun Ngrayung itu.

Ibu tiga anak itu menceritakan tentang nama pemberian oranga tuanya yang mirip dengan nama tokoh dari tanah Jawa.   

“Nama itu pemberian orang tua. Dulu Bapak saya katanya suka nonton kesenian Kethoprak dan menyimak serta mengagumi sejarah Syekh Siti Jenar. Kemudian saat Ibu melahirkan, saya diberi nama Siti Jenar,” ujarnya.    

Dari pernikahan dengan suaminya Heri Sucipto, dia dikaruniai tiga anak yang kini masih sekolah semuanya.

“Yang besar sekolah di MTs, kemudian SD dan yang kecil masih PAUD,” katanya.

Hanya saja, untuk menopang kebutuhan hidup, suaminya merantau dan bekerja ke Ibu Kota.

“Suami merantau kerja ke Jakarta. Tapi kalau saat musim menggarap sawah ya pulang, karena bertani tidak mungkin kami tinggalkan,” pungkasnya. (DPPKKI Kab. Blora).     

 

Kampanye Simpatik Bayar Pajak Melalui Moment CFD

Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Jawa Tengah 1 melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Kabupaten Blora menyelenggarakan kampanye simpatik kepada masyarakat umum di Alun-Alun Blora, Minggu (26/3).

Selengkapnya...

PERAWAT SAHABAT RAKYAT, SETIA MERAWAT SETIAP SAAT

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Kabupaten Blora menggelar kegiatan donor darah dan periksa kesehatan gratis pada puncak acara peringatan Hari Perawat Nasional ke-43 tahun 2017 di wilayah kabupaten Blora.

Selengkapnya...

TES KESEMAPTAAN JASMANI POLRES BLORA

Ratusan personil polisi dari kesatuan Polres Blora antusias saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Stadion Kridosono, Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Pelatihan Bela Negara Sukses Diselenggarakan

Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan KODIM 0721 Blora, sukses dilaksanakan. Kegiatan yang diikuti 150 siswa perwakilan SMK se Blora itu ditutup oleh pukul 16.00 WIB, Kamis (23/3) di lapangan Bhayangkara.

Selengkapnya...

Sebanyak 79.432 Ekor Sapi di Kabupaten Blora Jadi Sasaran Upsus Siwab

Kabupaten Blora mendapatkan kuota sebanyak 79.432 ekor sapi wajib bunting pada Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab). Program tersebut merupakan program nasional yang telah dicanangkan Presiden Jokowi belum lama ini.

Selengkapnya...

Tim Jepang dan ITB Siapkan Penerapan Teknologi CCS di Kabupaten Blora

Rencana penerapan teknologi ramah lingkungan untuk mengurangi efek rumah kaca dan mencegah pemanasan global dengan cara tangkap, angkut, dan simpan karbon atau Carbon Capture and Storage (CCS) menunjukan sinyal positif. Setelah disoalisasikan sejak Agustuas 2016 lalu, kini rencana penarapan teknologi CCS tersebut mulai memasuki tahapan survey lokasi. 

Selengkapnya...

Harga Hewan Kambing di Pasar Pon Blora Menurun

Harga hewan kambing di Pasar Pon Blora mengalami penurunan sejak tiga bulan lalu. Hal itu menyebabkan transaksi jual beli hewan kambing sepi dan para penjual hewan (blantik) tidak lagi memikirkan keuntungan yang tinggi.

Selengkapnya...

Desa Tanggel Berpotensi Dikembangkan Menjadi Pusat Buah Jeruk 

Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sarwo Edhy MM dan Kepala Subdit Tanaman Jeruk, Perdu dan Pohon Ir. Widodo Heru M.Sc bersama tim meninjau potensi buah jeruk siam di Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rakor Pengelolaan Cagar Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Cagar Budaya.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M