Menpora RI Apresiasi Penyelenggaraan Kejurnas PGN LIVOLI 2016 di Blora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Repulik Indonesia (RI) H. Imam Nahrawi mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PGN LIVOLI 2016 Divisi Utama sejak tanggal 4 hingga 11 Desember 2016 di Kabupaten Blora.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada sponsor PGN dan Bupati Blora serta masyarakat Blora, yang telah bersama-sama mensukseskan event nasional PGN LIVOLI 2016,” ujar Menpora saat sambutan sebelum final digelar di GOR Mustika, Minggu (11/12/2016).

Partai final Kejurnas PGN LIVOLI 2016 diselenggarakan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267, dinilai sukses oleh Menpora. Hal itu melihat antusias penonton yang luar biasa.

Pasalnya, seluruh sisi GOR Mustika Blora dipenuhi penggemar voli dari berbagai kota.

Pertandingan berjalan tertib dan lancar.

Menpora Imam Nahrawi pun menjelaskan bahwa pemerintah saat ini memiliki tekad sama bahwa para sponsor dan swasta harus memberikan perhatian kepada olahraga khususnya bola voli demi memajukan pembinaan dan prestasi olahraga nasional.

“Olahraga harus tumbuh dan berkembang dari kabupaten-kabupaten, dan kabupaten harus punya satu cabang unggulan dan Blora memiliki bola voli serta even ini juga sebagai persembahan untuk hari jadi Kabupaten Blora yang ke-267 tahun. Selamat untuk Kabupaten Blora,” jelas Menpora.

Kedatangannya di Blora untuk menutup gelaran Kejurnas PGN LIVOLI 2016 secara pribadi. Ia datang pukul 19.00 WIB di GOR Mustika didampingi Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si sebagai ketua panitia penyelenggara dan Direktur Perusahaan Gas Negara (PGN) Hery Yusup sebagai sponsor tunggal LIVOLI.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengucapkan selamat datang kepada Menpora RI H.Imam Nahwari yang telah bersedia hadir ke Blora untuk menutup final PGN LIVOLI 2016. Bupati berharap tahun depan event yang sama bisa kembali diadakan di Kabupaten Blora.

“Terimakasih kepada Pak Menpora yang telah hadir di Kabupaten Blora. Terimakasih karena telah mempercayai Blora sebagai tuan rumah penyelengaraan LIVOLI ini. Event ini merupakan moment yang sangat berharga untuk menggelorakan semangat olahraga bagi warga kami khususnya bola voli. Semoga tahun depan LIVOLI bisa kembali dilaksanakan di Blora, kami siap,” ujar Bupati disambut tepuk tangan penonton yang memadati GOR Mustika.

Berikut Peringkat Akhir PGN Livoli 2016 :

Putra :

1. TNI AU
2. Bhayangkara Surabaya Samator
3. Mars Kota Probolinggo
4. Berlian Semarang Bank Jateng
5. Indomaret Sidoarjo
6. Yuso Yogyakarta
7. TNI AL (Degradasi ke Divisi Satu)
8. Pasundan Bandung (Degradasi ke Divisi Satu)

Putri :

1. TNI AU
2. Bank Jatim
3. Alko Bandung
4. TNI AL
5. Mabes TNI
6. Petrokimia Gresik
7. LNG Badak Bontang (Degradasi ke Divisi Satu)
8. Mitra Kencana (Degradasi ke Divisi Satu)

Kejuaraan nasional divisi utama PGN LIVOLI 2016 mencetak sejarah baru yang ditorehkan tim voli TNI AU. Dalam partai final tim bola voli putra dan putri dari TNI bermain luar biasa dan keluar sebagai juara. (DPPKKI Kab.Blora|Tim | ft : Ist). 

Infrastruktur Publik Kecamatan Cepu Diperbaiki

Camat Cepu Joko Sulistiyono mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora memberi perhatian khusus di wilayah kerjanya. Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20,25 miliar untuk menata dan mempercantik Cepu tahun 2017.

Selengkapnya...

Pengurus KONI Blora Bagi Pendampingan Cabor

Ketua Komite Olahraga Nasioal Indonesia (KONI) Kabupaten Blora Hery Sutiyono menyatakan telah membagi pengurus untuk melakukan pendampingan di seluruh cabang olahraga. Satu orang pengurus KONI bertugas melakukan pendampingan di dua cabang olahraga (cabor). Tugas pendampingan ini merupakan program baru yang dilaksanakan KONI Blora.

Selengkapnya...

 Juara Road Race Piala Bupati Blora 2017 

Berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara,  berikut para juara Gadhuro Road Race Open Championship 2017 Seri 1 Piala Bupati Blora, yang diselenggarakan Minggu (19/2).

 

 

 

 

 

 

Selengkapnya...

Dandim Blora Tinjau Lokasi Karya Bhakti Mandiri II di Desa Nglengkir

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana erta Danramil Jepon Lettu Inf Puryanto melaksanakan Kunjungan Kerja di lokasi kegiatan Karya bhakti mandiri II di Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo, Sabtu (18/2).

Selengkapnya...

LPPL Radio Gagak Rimang Blora Siaran Langsung Pagelaran Seni Karawitan Siswa SD   

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora memberi kesempatan dan menyiarkan langsung pagelaran seni karawitan siswa Sekolah Dasar (SD). Upaya itu dilakukan untuk menumbuhkan jiwa karakter ana-anak dalam pengembangan bakat dan pelestarian seni tradisional di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Sekda Blora Mengunjungi Media Center Dinkominfo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Drs. H. Bondan Sukarno, MM mengunjungi Media Center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Jumat (3/2). Sekda meminta agar konten data pemerintahan di website pemkab diperbarui.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kuliner Lontong Tahu Jero Pasar Blora Bikin Kangen

Kuliner lontong tahu di dalam pasar induk Blora diminati warga masyarakat. Makanan khas Blora itu tak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika hari libur. Meski harus antri menunggu giliran, namun menjadi sisi pembeda dalam wisata kuliner lokal di Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M