TNI KORAMIL CEPU URUG JALAN BERLUBANG 

Antisipasi resiko kecelakaan akibat kondisi jalan yang berlubang, TNI Koramil Cepu bersama warga masyarakat gotong royong melaksanakan karya bhakti pengurugan dan penambalan jalan di sepanjang jalan stasiun lama Ngareng Kelurahan Cepu.

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH memimpin langsung dalam kegiatan karya bhakti tersebut.

Kegiatan yang dilakukan itu, kata Danramil Cepu, merupakan suatu kepedulian dan tanggap terhadap lingkungan di wilayah binaan.

“Selain itu untuk memberikan motivasi dan semangat serta contoh kepada masyarakat, agar masyarakat peduli lingkungan dan kembali hidup gotong royong,“ujar Danramil, di Cepu, Senin (10/1).

Menurutnya, apa yang dilakukan sudah sesuai dengan intruksi pimpinan Komando atas untuk melakukan normalisasi jalan- jalan berlubang yang mengakibatkan kerawanan dan kecelakaan di jalan raya. (Diskominfo Kab. Blora). 

---------------------

Babinsa Koramil Blora Latih Dayung

Sebanyak 50 Atlet Dayung yang terdiri, 20 atlet setingkat SD, 15 atlet setingkat SMP dan15 atlet setingkat SMA, Senin (09/01/2017) mengikuti pelatihan dayung di Waduk Tempuran ecamatan Kota Kabupaten Blora. Selaku instruktur pelatih Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Serka Mugiono. 

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari bidang keolahragaan Kabupaten Blora, untuk meningkatkan kualitas atlet dayung yang berada di Kabupaten Blora khusunya Jawa tengah saat ini," kata Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai di sela-sela latihan.

Materi yang diberikan kepada atlet meliputi, Jenis prau dayung  yg di latihkan yakni,  prau Naga kecil  berisi 10 orang plus artinya pedayung 10, kemudi 1, Drumband 1 Org. 

Adapun perahu naga besar berisi 20 orang plus yaitu 20 org pedayung + satu kemudi dan satu drumband.

Sedang Perahu Canoing berisi bisa satu orang  dua orang dan bisa empat orang. Jelas Danramil Kapten Inf M. Rifai. 

Dia menambahkan dari hasil ini diharapkan ilmu yang didapat bisa diserap dan diimplementasikan di lapangan untuk peningkatan prestasi dayung Kabupaten Blora.

"Para pelatih dan atlet sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena selain untuk ajang tali silaturahmi, juga untuk pelatihan dayung itu sendiri," katanya. (Diskominfo Kab. Blora).

LPPL Radio Gagak Rimang Blora Siaran Langsung Pagelaran Seni Karawitan Siswa SD   

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora memberi kesempatan dan menyiarkan langsung pagelaran seni karawitan siswa Sekolah Dasar (SD). Upaya itu dilakukan untuk menumbuhkan jiwa karakter ana-anak dalam pengembangan bakat dan pelestarian seni tradisional di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Dalduk-KB Blora Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi 

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk-KB) Kabupaten Blora menyelenggarakan seminar Kesehatan Reproduksi Wanita. Seminar diikuti organisasi wanita dan remaja, berlangsung di Hotel ARRA, Jln Raya Cepu - Randublatung Km 2 Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (16/02/2017).

Selengkapnya...

Kodim Blora Gelar Penyuluhan Hukum

Guna mewujudkan dan meningkatkan disiplin, profesional serta bermoral bagi personel TNI maupun PNS, Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan hukum di aula Makodim 0721/Blora, Kamis (16/2/2017).

Selengkapnya...

Dinkominfo Blora Siap Promo Potensi Seni Budaya

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora siap mempromosikan, mempublikasikan dan mensosialisasikan program dan iven kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terkait potensi seni budaya di wilayah setempat melalui jejaring sosial media dan langsung ke publik.

Selengkapnya... Selengkapnya...

Sekda Blora Mengunjungi Media Center Dinkominfo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Drs. H. Bondan Sukarno, MM mengunjungi Media Center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Jumat (3/2). Sekda meminta agar konten data pemerintahan di website pemkab diperbarui.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kuliner Lontong Tahu Jero Pasar Blora Bikin Kangen

Kuliner lontong tahu di dalam pasar induk Blora diminati warga masyarakat. Makanan khas Blora itu tak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika hari libur. Meski harus antri menunggu giliran, namun menjadi sisi pembeda dalam wisata kuliner lokal di Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M