Tahun 2017 : Pembangunan Jalan Desa Hutan Dilanjutkan

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan secara bertahap, kerusakan akses jalan penghubung desa hutan terus diperbaiki oleh Pemkab Blora. Demikian hal itu disampaikan saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bondan Sukarno dengan Samgautama Karnajaya, baru-baru ini.

Menurut Bupati, setelah tahun 2016 selesai membangun jalan hutan penghubung Desa Sambongrejo menuju Desa Temengeng Kecamatan Sambong, dan betonisasi jalan Nglebur-Bleboh, pada tahun 2017 ini perbaikan jalan hutan lainnya juga akan dilakukan.

“Tahun 2017 ini perbaikan jalan desa hutan dilanjutkan. Kita akan koordinasi dengan Perhutani terkait hal ini. Dikarenakan jalan desa hutan banyak yang berstatus sebagai jalan Perhutani. Inilah yang menjadi hambatan kita ketika ingin memperbaiki jalan desa hutan, harus izin ke Perhutani dahulu. Boleh atau tidak boleh, pokok'e dalane kudu didandani. Mesakke masyarakat sing uripe ning tengah alas,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Ditegaskannya, akibat jalan perhutani yang rusak tersebut, warga desa hutan tidak bisa menikmati akses transportasi yang baik. Begitu juga ketika mereka panen hasil bumi, harganya pasti rendah karena harus menanggung ongkos transportasi mahal dari desa ke kota melewati jalan bodol. Jarang ada pembeli atau tengkulak yang datang karena akses rusak.

Bupati mencontohkan jalan menuju Desa Temengeng Kecamatan Sambong yang kini sudah mulus. Sebelumnya jalan hutan ini rusak berbatu dan berlumpur, namun di tahun 2016 kemarin telah diperbaiki dan dirinya kerap mengontrol pelaksanaan pembangunan sampai selesai.

“Temengeng sekarang jalannya sudah bagus, akses warga sudah baik. Harus terus dirawat dan ditularkan ke ruas jalan desa hutan lainnya,” kata Bupati.

Dengan adanya perbaikan jalan hutan, maka roda perekonomian masyarakat desa hutan bisa bergerak lebih cepat. Adapun beberapa ruas jalan kabupaten penghubung antar desa hutan yang menjadi perhatian Bupati tahun ini berada di wilayah Blora Selatan. (Diskominfo Kab. Blora| ft : ist)

LPPL Radio Gagak Rimang Blora Siaran Langsung Pagelaran Seni Karawitan Siswa SD   

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora memberi kesempatan dan menyiarkan langsung pagelaran seni karawitan siswa Sekolah Dasar (SD). Upaya itu dilakukan untuk menumbuhkan jiwa karakter ana-anak dalam pengembangan bakat dan pelestarian seni tradisional di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Dalduk-KB Blora Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi 

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk-KB) Kabupaten Blora menyelenggarakan seminar Kesehatan Reproduksi Wanita. Seminar diikuti organisasi wanita dan remaja, berlangsung di Hotel ARRA, Jln Raya Cepu - Randublatung Km 2 Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (16/02/2017).

Selengkapnya...

Kodim Blora Gelar Penyuluhan Hukum

Guna mewujudkan dan meningkatkan disiplin, profesional serta bermoral bagi personel TNI maupun PNS, Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan hukum di aula Makodim 0721/Blora, Kamis (16/2/2017).

Selengkapnya...

Dinkominfo Blora Siap Promo Potensi Seni Budaya

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora siap mempromosikan, mempublikasikan dan mensosialisasikan program dan iven kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terkait potensi seni budaya di wilayah setempat melalui jejaring sosial media dan langsung ke publik.

Selengkapnya... Selengkapnya...

Sekda Blora Mengunjungi Media Center Dinkominfo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Drs. H. Bondan Sukarno, MM mengunjungi Media Center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Jumat (3/2). Sekda meminta agar konten data pemerintahan di website pemkab diperbarui.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kuliner Lontong Tahu Jero Pasar Blora Bikin Kangen

Kuliner lontong tahu di dalam pasar induk Blora diminati warga masyarakat. Makanan khas Blora itu tak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika hari libur. Meski harus antri menunggu giliran, namun menjadi sisi pembeda dalam wisata kuliner lokal di Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M