Bupati Djoko Nugroho Minta Perangkat Desa 'Kosong' Diisi Setelah Pilkades

Bupati  Blora Djoko Nugroho mensikapi banyaknya kursi perangkat desa yang kosong di Kabupaten Blora. Demikian hal itu disampaikan saat memimpin rapat koordinasi percepatan pembangunan tahun 2017 di ruang pertemuan Setda Blora. 

Di hadapan seluruh kepala Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) dan Camat, Bupati Djoko Nugroho meminta agar kursi perangkat desa yang kosong bisa diisi setelah pelaksanaan pilkades serentak. 

“Saya ingin pilkades dilaksanakan terlebih dahulu, baru nanti disusul pengisian perangkat desa. Tolong dinas terkait bisa menyiapkannya, kapan tahapannya bisa dimulai,” kata Bupati yanga akrab disapa Kokok, Selasa (10/1). 

Tahapan pilkades dan pengisian perangkat desa bisa, menurut Bupati, segera disusun sehingga bisa secepatnya disosialisasikan kepada seluruh kepala desa. Mengingat bulan ini desa-desa sedang menyusun APBDes 2017 sehingga kebutuhan anggaran bisa disesuaikan. 

Winarno S.Sos mantan Kepala BPMPKB yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB menyampaikan agar tahapan pilkades bisa dimulai bulan Februari mendatang dengan harapan pencoblosan dilaksanakan pada bulan Mei. Sehingga pengisian perangkat dapat dilakukan bulan Juni setelah pelantikan kades. 

“Kami usulkan Mei bisa digelar pilkades serentak, ada 27 desa yang akan melaksanakannya. Harapannya Juni bisa dilantik dilanjutkan dengan pengisian perangkat,” kata Winarno. 

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gunadi S.Sos MM sebagai pimpinan SOPD mengupayakan agar tahapan bisa segera dilaksanakan. Pihaknya bersama dengan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Blora segera akan melakukan koordinasi. 

Menurutnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Bagian Pemdes Setda Blora siap untuk mengumpulkan seluruh Camat beserta Kades untuk mensosialisasikan hal pekan depan. Sekaligus menjelaskan ketentuan tentang pengelolaan anggaran desa sesuai peraturan SOPD baru. 

Hadir dalam rapat Wakil Bupati Arief Rohman, Sekda Blora Bondan Sukarno. (Diskominfo. Kab. Blora | ft : ist). 

Infrastruktur Publik Kecamatan Cepu Diperbaiki

Camat Cepu Joko Sulistiyono mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora memberi perhatian khusus di wilayah kerjanya. Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20,25 miliar untuk menata dan mempercantik Cepu tahun 2017.

Selengkapnya...

Pengurus KONI Blora Bagi Pendampingan Cabor

Ketua Komite Olahraga Nasioal Indonesia (KONI) Kabupaten Blora Hery Sutiyono menyatakan telah membagi pengurus untuk melakukan pendampingan di seluruh cabang olahraga. Satu orang pengurus KONI bertugas melakukan pendampingan di dua cabang olahraga (cabor). Tugas pendampingan ini merupakan program baru yang dilaksanakan KONI Blora.

Selengkapnya...

 Juara Road Race Piala Bupati Blora 2017 

Berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara,  berikut para juara Gadhuro Road Race Open Championship 2017 Seri 1 Piala Bupati Blora, yang diselenggarakan Minggu (19/2).

 

 

 

 

 

 

Selengkapnya...

Dandim Blora Tinjau Lokasi Karya Bhakti Mandiri II di Desa Nglengkir

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana erta Danramil Jepon Lettu Inf Puryanto melaksanakan Kunjungan Kerja di lokasi kegiatan Karya bhakti mandiri II di Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo, Sabtu (18/2).

Selengkapnya...

LPPL Radio Gagak Rimang Blora Siaran Langsung Pagelaran Seni Karawitan Siswa SD   

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora memberi kesempatan dan menyiarkan langsung pagelaran seni karawitan siswa Sekolah Dasar (SD). Upaya itu dilakukan untuk menumbuhkan jiwa karakter ana-anak dalam pengembangan bakat dan pelestarian seni tradisional di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Sekda Blora Mengunjungi Media Center Dinkominfo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Drs. H. Bondan Sukarno, MM mengunjungi Media Center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Jumat (3/2). Sekda meminta agar konten data pemerintahan di website pemkab diperbarui.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kuliner Lontong Tahu Jero Pasar Blora Bikin Kangen

Kuliner lontong tahu di dalam pasar induk Blora diminati warga masyarakat. Makanan khas Blora itu tak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika hari libur. Meski harus antri menunggu giliran, namun menjadi sisi pembeda dalam wisata kuliner lokal di Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M