BUPATI DJOKO NUGROHO 'GERAKKAN' TANAM PADI JAJAR LEGOWO DENGAN TRANSPLANTER 

Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin dan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora menggemakan gerakan tanam padi. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Blora itu turun langsung ke sawah mempraktekkan sistem tanam jajar legowo dengan alat tanam transplater. 

“Alat tanam transplater bisa diandalkan, kerja cepat dan biaya operasi berkurang sehingga sangat menguntungkan para petani,” kata Bupati saat melakukan tanam padi pada areal sawah seluas tiga hektar di  Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu, (28/11/2016).

Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut gembira dan mengucapkan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan itu.

Ia menuturkan beberapa hal diantaranya bagaimana cara menggunakan alat tanam transplater yang benar dan merawatnya agar alat bisa tahan lama. 

Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST mewakili Dandim Blora mengatakan gerakan menanam padi sistem jajar legowo dengan alat tanam Transplater dilaksanakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional menuju masyarakat Blora lebih makmur dan sejahtera. 

Selain Bupati Djoko Nugroho, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora Reni Miharti dan Dandim 0721/Blora diwakili Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST. Acara itu diikuti oleh  Camat Cepu, Danramil Cepu, Kapolsek Cepu, Kalur Tambakromo, serta tamu undangan yang hadir. (DPPKKI Kab. Blora) 

 --------------------------------------------------------

Sosialisasi Karya Bhakti Mandiri Di Desa Kedungbacin

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana beserta Tim dari Kabupaten Blora melakukan sosialisasi Karya Bhakti Mandiri kepada masyarakat Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan. Kegiatan itu berlangsung di Tempat Pendidikan Alqur’an (TPA) Desa setempat, Senin (28/11/2016) 

Hadir pada sosialisasi Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana, BPMPKB Suyono, Bapeda Bambang ,BPU Sutono, ST, Danramil Todanan Kapten Inf Suahmad, Kapolsek Todanan diwakili Aiptu Sukimin , Kepala Desa Kedungbacin Rasmo serta masyarakat setempat. 

Sosialisasi tersebut guna memaparkan Kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan yakni, Drainase MD 50 x P. 175 M, Talud P. 125 M x T. 2 M, Plat Jembatan P. 12 M X L. 3 M, Talud II P. 35 M x T. 2 M , Talud III P. 68 M x T. 1,8 M. Sumber dana APBD Kabupaten Blora senilai Rp.350.000.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Rencana pelaksanaan tgl 1 Desember 2016 sampai selesai. Jelas Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana di hadapan tamu undangan yang hadir. 

Pasiter berharap sosialisasi yang disampaikan transparan ini, agar semua lapisan masyarakat mengetahui dan mengerti, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan nanti bisa berjalan dengan baik, lancar dan tertib, sehingga bisa terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Kepala Desa Kedungbacin Rasmo menyampaikan ucapan terimaksih bahwa Proyek Karya Bhakti mandiri di wilayahnya.

“Proyek ini bukan semata-mata turun begitu saja tapi melalui proses panjang,” kata Kades Rasmo. 

Dalam pelaksanaan nanti, kades akan bertanggung jawab dan mengkoordinir masyarakat untuk  nyengkuyung dan bergotong royong  sampai selesai. (DPPKKI Kab. Blora)

 Juara Road Race Piala Bupati Blora 2017 

Berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara,  berikut para juara Gadhuro Road Race Open Championship 2017 Seri 1 Piala Bupati Blora, yang diselenggarakan Minggu (19/2).

 

 

 

 

 

 

Selengkapnya...

Dandim Blora Tinjau Lokasi Karya Bhakti Mandiri II di Desa Nglengkir

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana erta Danramil Jepon Lettu Inf Puryanto melaksanakan Kunjungan Kerja di lokasi kegiatan Karya bhakti mandiri II di Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo, Sabtu (18/2).

Selengkapnya...

LPPL Radio Gagak Rimang Blora Siaran Langsung Pagelaran Seni Karawitan Siswa SD   

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora memberi kesempatan dan menyiarkan langsung pagelaran seni karawitan siswa Sekolah Dasar (SD). Upaya itu dilakukan untuk menumbuhkan jiwa karakter ana-anak dalam pengembangan bakat dan pelestarian seni tradisional di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Dalduk-KB Blora Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi 

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk-KB) Kabupaten Blora menyelenggarakan seminar Kesehatan Reproduksi Wanita. Seminar diikuti organisasi wanita dan remaja, berlangsung di Hotel ARRA, Jln Raya Cepu - Randublatung Km 2 Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (16/02/2017).

Selengkapnya...

Kodim Blora Gelar Penyuluhan Hukum

Guna mewujudkan dan meningkatkan disiplin, profesional serta bermoral bagi personel TNI maupun PNS, Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan hukum di aula Makodim 0721/Blora, Kamis (16/2/2017).

Selengkapnya...

Sekda Blora Mengunjungi Media Center Dinkominfo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Drs. H. Bondan Sukarno, MM mengunjungi Media Center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Jumat (3/2). Sekda meminta agar konten data pemerintahan di website pemkab diperbarui.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kuliner Lontong Tahu Jero Pasar Blora Bikin Kangen

Kuliner lontong tahu di dalam pasar induk Blora diminati warga masyarakat. Makanan khas Blora itu tak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika hari libur. Meski harus antri menunggu giliran, namun menjadi sisi pembeda dalam wisata kuliner lokal di Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M