Siti Jenar : Antar Koran Setelah Jual Sayuran

Menjadi pengantar koran dilakukan sepuluh bulan lalu untuk menambah penghasilan. Itu yang dilakukan oleh Siti Jenar (35), warga dusun Ngrayung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo.

Setiap hari, ibu tiga anak itu menempuh jarak lebih kurang 17 kilometer untuk mengantarkan koran ke pelanggannya di wilayah kecamatan kota Blora.

“Setiap pagi ambil dari agen pemasaran, kemudian saya mengantarkan ke pelanggan di seputar kecamatan kota. Untuk menambah penghasilan, yang penting halal,” ujar Siti Jenar.

Hanya saja, kata Siti, aktifitas menjadi pengantar koran dilakukan setelah menjual sayuran ke pasar.

“Setiap berangkat pagi, saya bawa sayuran seperti kangkung, kacang panjang, labu yang saya beli dari petani desa, kemudian saya jual ke pasar terlebih dulu. Sudah ada pedagang yang menerima. Baru kemudian saya mengambil koran dan saya antar ke pelanggan,” jelasnya.

Ia, berkomitmn tidak akan mengecewakan para pelangggannya karena terlambat membaca informasi.

“Saya berusaha tidak mengecewakan pelanggan,” ujar warga RT 3 Dusun Ngrayung itu.

Ibu tiga anak itu menceritakan tentang nama pemberian oranga tuanya yang mirip dengan nama tokoh dari tanah Jawa.   

“Nama itu pemberian orang tua. Dulu Bapak saya katanya suka nonton kesenian Kethoprak dan menyimak serta mengagumi sejarah Syekh Siti Jenar. Kemudian saat Ibu melahirkan, saya diberi nama Siti Jenar,” ujarnya.    

Dari pernikahan dengan suaminya Heri Sucipto, dia dikaruniai tiga anak yang kini masih sekolah semuanya.

“Yang besar sekolah di MTs, kemudian SD dan yang kecil masih PAUD,” katanya.

Hanya saja, untuk menopang kebutuhan hidup, suaminya merantau dan bekerja ke Ibu Kota.

“Suami merantau kerja ke Jakarta. Tapi kalau saat musim menggarap sawah ya pulang, karena bertani tidak mungkin kami tinggalkan,” pungkasnya. (DPPKKI Kab. Blora).     

 

Persit Koramil Kedungtuban Tanam Padi

Persatuan Istri Tentara (Persit) Ranting 9 Koramil Kedungtuban Kodim 0721 Blora menanam bibit padi varietas Ciherang di lahan percontohan bersama Kelompok Tani Makaryo 2, Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban. 

Selengkapnya...

Jelang HUT Satpol PP Diintensifkan Kesamaptaan Jasmani dan PBB  

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora diintensifkan latihan kesamaptaan jasmani dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Alun-Alun Blora, Selasa (21/2). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Sat Pol PP ke-67 tahun 2017.

Selengkapnya...

BKD Blora Selenggarakan Pemantapan Proses Penilaian Prestasi PNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora menyelenggarakan Pemantapan Poses Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora Tahun 2017.

Selengkapnya...

Infrastruktur Publik Kecamatan Cepu Diperbaiki

Camat Cepu Joko Sulistiyono mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora memberi perhatian khusus di wilayah kerjanya. Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20,25 miliar untuk menata dan mempercantik Cepu tahun 2017.

Selengkapnya...

Pengurus KONI Blora Bagi Pendampingan Cabor

Ketua Komite Olahraga Nasioal Indonesia (KONI) Kabupaten Blora Hery Sutiyono menyatakan telah membagi pengurus untuk melakukan pendampingan di seluruh cabang olahraga. Satu orang pengurus KONI bertugas melakukan pendampingan di dua cabang olahraga (cabor). Tugas pendampingan ini merupakan program baru yang dilaksanakan KONI Blora.

Selengkapnya...

Sekda Blora Mengunjungi Media Center Dinkominfo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Drs. H. Bondan Sukarno, MM mengunjungi Media Center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Jumat (3/2). Sekda meminta agar konten data pemerintahan di website pemkab diperbarui.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kuliner Lontong Tahu Jero Pasar Blora Bikin Kangen

Kuliner lontong tahu di dalam pasar induk Blora diminati warga masyarakat. Makanan khas Blora itu tak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika hari libur. Meski harus antri menunggu giliran, namun menjadi sisi pembeda dalam wisata kuliner lokal di Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M