Pemkab Blora dan Pertamina Sosialisasi Bright Gas 5,5 Kilogram

Pemerintah Kabupaten Blora bersama Pertamina mensosialisasikan produk Bright Gas 5,5 kilogram non subsidi kepada PNS di jajaran Setda Blora. Produk Bright Gas terbaru itu dijual dengan harga Rp57.500 tiap tabung. Sosialisasi dilaksanakan di kantor Bupati Blora, Rabu, (07/12).

Pada kesempatan itu Bupati Djoko Nugroho mengajak dan mengimbau agar PNS yang bekerja di lingkungan Pemkab Blora untuk beralih menggunakan LPG Non Subdisi Bright Gas 5,5 kilogram sebagai salah satu bentuk upaya dalam dalam mengoptimalkan alokasi LPG 3 Kg sebagai bahan bakar bersubsidi dan inspirasi masyarakat dalam bijak menggunakan energi.

“Gas ini diperuntukkan untuk golongan menengah ke atas yang secara kemampuan tidak pantas membeli gas 3 kilogram. Kalau gas 3 kilogram diperuntukkan untuk saudara-saudara kita yang belum beruntung. Jadi kita punya jatah sendiri. Kalau itu kita lakukan, insya allah, penyerapan dan optimalisasi gas ini bagus. Saya kira kita harus mendukung program pemerintah,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati juga mengimbau kepada PNS untuk meninggalkan penggunanaan LPG 3 Kg dan melakukan pengawasan.   

“Artinya semua PNS ya wajib menggunakannya,” tandasnya.  

Manajer Region Gas Domestik PT Pertamina Area Pemasaran IV Jawa Bagian Tengah Pierre Janitza Wauran menyampaikan sejak konservasi 2007 lalu Pemerintah dan Pertamina telah berupaya sebaik mungkin dalam mendistribusikan LP3 3 Kg, termasuk dalam memastikan bahwa varian LPG itu dapat disalurkan kepada khalayak yang tepat.

“Bersama-sama dengan Kementerian ESDM, Pertamina telah melakukan serangkaian program dalam mengatur besaran volume dan subsidi LPG 3 Kg,” jelasnya.

Upaya itu diantaranya melalui sistem monitoring LPG 3 Kg (SIMOL3K), rayonisasi pendistribusian LPG dan peningkatan pengawasan pendistribusian LPG 3 Kg melalui penyaluran di sub penyalur (pangkalan).

Selain beberapa program itu, Pertamina juga secara aktif melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam memastikan distribusi LPG 3 Kg yang btepat sasaran.

“Salah satu ouput adalah kerjasama dengan Pemkab Blora. Guna mendukung program tersebut Pertamina MOR IV memberikan bantuan LPG Bright Gas 5,5 Kg kepada PNS di lingkungan Pemkab Blora,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora atas kesediaannya dalam mendukung program optimasi distribusi LPG 3 Kg.

“Semoga niat baik Bapak Bupati dapat disambut baik oleh warga masyarakat dan menjadi inspirasi pula bagi pemerintah kota dan kabupaten lainnya sehingga LPG 3 Kg dapat dinikmati oleh khalayak yang benar-benar membutuhkan,” tambah Pierre Janitza Wauran.

Sementara itu dalam rangka memfasilitasi pelanggan yang hendak beralih menggunakan  Bright Gas 5,5 Kg. Pertamina menyiapkan beberapa paket penukaran, diantaraya 2 tabung LPG  3 Kg dapat ditukarkan dengan 1 tabung  Bright Gas 5,5 Kg dengan menambahkan biaya konvensi sebesar Rp.38.000 (belum termasuk biaya refill). Tersedia pula layanan pesan antar dengan menghubungi contact center (024) 1 500 000.  

Kabupaten Blora adalah urutan ke 10 pelaksanaan sosialisi se provinsi Jawa Tengah. (DPPKKI Kab. Blora).

Kodim Blora Gelar Sosialisasi TMMD Sengkuyung II Tahun 2017 

Kodim 0721 Blora menggelar sosialisasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2017 di Balai Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Rabu (21/6). Sosialisasi ini dilakukan  sebagai awal kegiatan pelaksanaaan yang direncanakan dibuka tanggal 4 Juli  2017.

Selengkapnya...

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Akan Di Cor Beton

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam kunjungannya ke Kecamatan Kradenan baru-baru ini mengatakan bahwa Pemkab tahun ini akan mulai melakukan perbaikan dengan sistem cor beton di ruas jalan penghubung Desa Pilang Kecamatan Randublatung menuju Mendenrejo Kecamatan Kradenan.

Selengkapnya...

Pemkab Fasilitasi Mudik Gratis Jakarta - Blora

Pemerintah Kabupaten Blora menyelenggrakan program Mudik Gratis kepada warga masyarakat dari Jakarta menuju kampung halaman di Blora. Sebanyak 108 pemudik dari Jakarta dan sekitarnya difasilitasi dua bus besar oleh Pemkab Blora secara gratis untuk pulang ke kampung halaman.

Selengkapnya...

Kodim Blora dan DPKP Gelar Rapat Koordinasi LTT Pajale

Dalam rangka pencapaian swasembada pangan di wilayah Kabupaten Blora, Kodim 0721/Blora bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi membahas luas tambah tanam (LTT) Padi, Jagung, dan Kedelai (Pajale). 

Selengkapnya...

Polsek Cepu Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Polsek Cepu memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1438 H untuk meningkatkan silaturahmi dan berbagi kepada anak yatim piatu. Acara dihardiri Danramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH. 

Selengkapnya...

PEMKAB BLORA FASILITASI LAYANAN INTERNET TAK BERBAYAR

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) mengembangkan layanan dan fasilitas internet gratis atau tidak berbayar kepada warga masyarakat. Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Kab. Blora, Drs. Sugiyono, M,Si.

Selengkapnya...

Pelaku UMKM Blora Ikuti Score Plus Training

Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Blora selama sebulan lebih menerima bimbingan “Score Plus Training” dari Sampoerna dan BEDO Score Bali. Mereka dilatih tentang desain, pemasaran, pameran, pengembangan produk, ekspor dan pengembangan perusahaan. 

Selengkapnya...

Pemeriksaan Mamin di Swalayan   

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) bersama Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Polisi melakukan razia makanan dan minuman di swalayan yang ada di wilayah Kota Blora. Hal itu dilakukan untuk mencegah beredarnya makanan dan minuman kadaluarsa dan menyalahi standart kesehatan. 

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Kemendes PDTT Tertarik Kembangkan Wisata Kedungpupur 

Potensi Wana Wisata Migas Kedungpupur di Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terus menjadi perhatian berbagai stakeholder. Setelah bulan lalu Pertamina EP Asset 4 Cepu berminat mengucurkan dana CSR ratusan juta untuk pengembangan Kedungpupur, kini giliran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang terpikat. 

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan