APEL GELAR PASUKAN POLRES BLORA DALAM RANGKA OPERASI LILIN CANDI 2016

Bertempat di Lapangan Upacara Polisi Resor (Polres) Blora dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2016 dengan tema ”Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin-2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Bupati Blora Joko Nugroho selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016 Membacakan Amanat Kapolri.

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan bahwa melalui Pelaksanaan Apel ini, akan dapat dilakukan pengecekan kesiapan akhir Pelaksanaan Operasi, baik pada aspek personil, Sarana Prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, PEMDA dan Mitra Kamtibmas lainnya dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Selain itu melalui Apel Gelar Pasukan, Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Blora menekankan beberapa hal yang disampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu :

Tingkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi. para personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada.siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun.persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi.

Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik, serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan.penggelaran personel harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata, maupun tempat – tempat lain yang merupakan titik kumpul keramaian masyarakat.lakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholders terkait untuk menghadapi ancaman aksi teror, sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi, serta cegah kegiatan sweeping yang dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang.laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

Perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Hadir dalam giat ini yakni Dandim 0721, Dan Yon 410 Alugoro Blora, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Blora, Dan Subden POM, Kasat Pol PP, Kepala Cabang Jasaraharja Blora, Kepala BPBD Blora, Kepala Kantor Kemennag Kab. Blora, Kepala Dinas PU Kab. Blora, Kadis Kesehatan (diwakili), Brigade Siaga Bencana Kab. Blora, pada Pendeta masing – masing Gereja, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Peserta Gelar Pasukan terdiri 1 Pleton Kelompok Perwira Polres Blora, 1 Pleton Sub Den Pom, 1 Pleton Kodim 0721, 1 Pleton Batalion 410 1 Pleton, 2 Pleton Sabhara / Staf Polres dan Polsek Jajaran Polres 1 Pleton, 1 Pleton Gabungan Satuan Reskrim, IK, Narkoba dan Paminal, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Pol Pp, 1 Pleton DISHUB, 1 Pleton BSB, 1 Pleton Kesehatan dan 1 Pleton Damkar.Kab Blora.

Ops Lilin 2016 dimulai pada tanggal 23 Desember 2016 s/d 2 Januari 2017 yang ditandai dengan Pemasangan Pita Operasi oleh masing – masing Perwakilan oleh Inspektur Upacara.

Gelar Pasukan diakhiri dengan Pemeriksaan dan Pengecekan Kesiapan Kendaraan Dinas Oleh Bupati Blora didampingi Kapolres Blora, DANDIM 0721 Blora. Waka Polres, DAN SUB DEN POM, Kabag Ops Polres Blora.

Kegiatan berjalan dalam aman, lancar dan kondusif. 

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos mengintruksikan seluruh prajurit se-jajaran Kodim 0721/Blora untuk melaksanakan tugas Komunikasi Sosial (Komsos) Pengamanan Hari Natal dan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2017. 

Dandim juga mengimbau Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar saling membantu dan menjaga kenyamanan dan ketentraman bersama. 

Meski tugas pengamanan ini bersifat membantu Polres Blora, personel Kodim 0721/Blora tetap diminta konsisten siap siaga setiap saat dibutuhkan. 

“Saat bertugas utamakan berkomunikasi dengan masyarakat dan instansi terkait,” jelas Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos. (DPPKKI Kab. Blora) 

TES KESEMAPTAAN JASMANI POLRES BLORA

Ratusan personil polisi dari kesatuan Polres Blora antusias saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Stadion Kridosono, Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Pelatihan Bela Negara Sukses Diselenggarakan

Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan KODIM 0721 Blora, sukses dilaksanakan. Kegiatan yang diikuti 150 siswa perwakilan SMK se Blora itu ditutup oleh pukul 16.00 WIB, Kamis (23/3) di lapangan Bhayangkara.

Selengkapnya...

Sebanyak 79.432 Ekor Sapi di Kabupaten Blora Jadi Sasaran Upsus Siwab

Kabupaten Blora mendapatkan kuota sebanyak 79.432 ekor sapi wajib bunting pada Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab). Program tersebut merupakan program nasional yang telah dicanangkan Presiden Jokowi belum lama ini.

Selengkapnya...

Kerangka Manusia Prasejarah Goa Kidang Akan Dibuat Replika

Ketua Tim Pola Okupasi Balai Arkeologi (Balar) Yogyakarta Dra. Indah Asikin Nurani. M.Hum mengatakan kerangka manusia prasejarah di Goa Kidang, Desa Tinapan, Kecamatan Todanan akan dibuat replika setelah berhasil diangkat dan dipreparasi.

Selengkapnya...

Tim Dalprog Kodam IV Diponegoro Berkunjung ke Kodim Blora

Tim Pengawasan dan Pengendalian Program (Dalprog) Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tyas Koesharjadi dan rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0721/Blora.

Selengkapnya...

Tim Jepang dan ITB Siapkan Penerapan Teknologi CCS di Kabupaten Blora

Rencana penerapan teknologi ramah lingkungan untuk mengurangi efek rumah kaca dan mencegah pemanasan global dengan cara tangkap, angkut, dan simpan karbon atau Carbon Capture and Storage (CCS) menunjukan sinyal positif. Setelah disoalisasikan sejak Agustuas 2016 lalu, kini rencana penarapan teknologi CCS tersebut mulai memasuki tahapan survey lokasi. 

Selengkapnya...

Harga Hewan Kambing di Pasar Pon Blora Menurun

Harga hewan kambing di Pasar Pon Blora mengalami penurunan sejak tiga bulan lalu. Hal itu menyebabkan transaksi jual beli hewan kambing sepi dan para penjual hewan (blantik) tidak lagi memikirkan keuntungan yang tinggi.

Selengkapnya...

Desa Tanggel Berpotensi Dikembangkan Menjadi Pusat Buah Jeruk 

Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sarwo Edhy MM dan Kepala Subdit Tanaman Jeruk, Perdu dan Pohon Ir. Widodo Heru M.Sc bersama tim meninjau potensi buah jeruk siam di Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rakor Pengelolaan Cagar Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Cagar Budaya.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M