DILARANG TERLIBAT POLITIK, PNS DIMINTA FOKUS PELAYANAN PUBLIK

Pemkab. Blora menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45 di halaman Setda Kab. Blora, Selasa (29/11).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang juga Penasihat Nasional Korpri, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepeda segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggungjawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa, dan rakyat, diseluruh penjuru tanah air dan dunia.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Blora Djoko Nugroho, Presiden mengapresiasi tema peringatan Haru Ulang Tahun ke-45 Korpri. “Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalitas Aparatur Sipil Negera”. Menurutnya, tema tersebut sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak tahun 2017.

“Jadikanlah momentum Pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri,” katanya.

Presiden mengingatkan, bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat.

Dalam pemberantasan praktek pungli, Presiden meminta Korpri berada digaris depan perjuangan. Agar bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global mak rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab, dan berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” tandasnya.

Korpri juga diminta fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu, setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi lahu pembangunan nasional, jelasnya.

Terkait Korpri yang akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) RI. Dala bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta mengingkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harap Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tdiak terpisahkan dari pemerintahan, Korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa, harapnya.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho. Hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blora, Plt. Sekda Blora, jajaran Asisten Sekda Blora, Staf Ahli Bupati, para Kabag dilingkungan Setda Blora. Peserta upacara adalah PNS dan anggota TNI-POLRI Kab. Blora. (DPPKKI Kab. Blora)

Seorang Guru TK Menekuni Aktifitas Tambahan Menjadi Juru Parkir

Waktu senggang setelah mengajar di kelas dimaanfaatkan menjadi juru parkir. Itu dilakukan oleh Munajat, salah seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Bacem Kecamatan Jepon.

Selengkapnya...

Kerusakan Jalan di Desa Sumber Segera Diperbaiki

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya mengemukakan perbaikan jalan Desa Sumber Kecamatan Kradenan menuju Desa Temulus Kecamatan Randublatung (melalui Dukuh Mulyorejo) segera dilaksanakan setelah didiskusikan dengan pihak Pertamina. Sebab, ketika rusak, perbaikan poros jalan kecamatan itu sebagian menjadi tanggung jawab Pertamina.

Selengkapnya...

GIAT PRAJURIT TNI

Babinsa Koramil Tunjungan Latih PBB Siswa SMAN 1 Tunjungan  - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Pelda  Riyanto bersama dua rekannya melaksanakan kegiatan pelatihan PBB terhadap Siswa siswi SMA Negeri 1 Tunjungan Blora, yang diikuti sebanyak 45 Siswa kelas VIII  dalam rangka Extra Kurikuler, Sabtu (14/01/2017). 

Selengkapnya...

Pembinanan Warga Seputar Tower Telekomunikasi Dioptimalkan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Blora akan mengoptimalkan pembinaan dan penyuluhan rutin kepada masyarakat yang berada di seputar tower telekomunikasi. Demikian hal itu di sampaikan oleh Kepala Diskominfo Blora Sugiyono melalui Kepala Seksi (Kasi) Telekomunikasi Nyipto Dewi Sriwijayanti.

Selengkapnya...

Yhoga Aditya Ruswanto Jabat Kepala Rumah Tahanan Blora

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Blora Fajar Nurcahyono resmi diganti Yhoga Aditya Ruswanto. Hal ini ditandai dengan diadakannya serah terima jabatan (sertijab) atau pisah sambut Kepala rutan lama ke pejabat yang baru di aula Rutan Kelas II B Blora, Kamis (12/1).

Selengkapnya...

Polres Blora Sosialisasi PP No 60 Tahun 2016

Polisi Resor (Polres) Blora mensosialisasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Sosialisasi dilaksanakan melalui dialog interaktif di LPPL Radio Gagak Rimang Blora, Senin (16/1).

Selengkapnya...

Blora Potensi Kembangkan Budidaya White Melon

Ketua Koperasi Cahaya Wiratagama Mandiri Kecamatan Ngawen Pujianto mengungkapkan telah berhasil membudidayakan White Melon di enam wilayah Kecamatan di Kabupaten Blora. Buah berwarna putih  dan berukuran besar itu beken disebut Timun Jepang.

Selengkapnya...

Bibit Cabai Siap Tanam Laris Terjual

Meroketnya harga cabai akhir-akhir ini mendorong warga masyarakat berburu bibit cabai siap tanam. Hal itu dikatakan oleh salah seorang penjual bibit di Pasar Pon Blora.

Selengkapnya...

PENELUSURAN CAGAR BUDAYA PECINAN BLORA DAN SEKITARNYA

SEKILAS TENTANG PECINAN DI INDONESIA

Hampir seluruh kota di Indonesia memiliki Kawasan Pecinan yang memiliki fungsi sebagai kawasan sentra perdagangan dan permukiman bagi etnis Cina. Tipikal kota-kota Jawa pada masa kolonial ditinjau dari tata ruang dan bangunannya terdiri atas alun-alun, masjid, kantor pemerintahan, penjara, dan kampung Cina.

Selengkapnya...

Festival Sedulur Sikep Samin di Sambongrejo

Festival Sedulur Sikep digelar Komunitas Samin di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Sejumlah kegiatan diadakan dalam festival yang baru kali pertama diselenggarakan tersebut.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M