Pemkab Blora dan Pertamina Sosialisasi Bright Gas 5,5 Kilogram

Pemerintah Kabupaten Blora bersama Pertamina mensosialisasikan produk Bright Gas 5,5 kilogram non subsidi kepada PNS di jajaran Setda Blora. Produk Bright Gas terbaru itu dijual dengan harga Rp57.500 tiap tabung. Sosialisasi dilaksanakan di kantor Bupati Blora, Rabu, (07/12).

Pada kesempatan itu Bupati Djoko Nugroho mengajak dan mengimbau agar PNS yang bekerja di lingkungan Pemkab Blora untuk beralih menggunakan LPG Non Subdisi Bright Gas 5,5 kilogram sebagai salah satu bentuk upaya dalam dalam mengoptimalkan alokasi LPG 3 Kg sebagai bahan bakar bersubsidi dan inspirasi masyarakat dalam bijak menggunakan energi.

“Gas ini diperuntukkan untuk golongan menengah ke atas yang secara kemampuan tidak pantas membeli gas 3 kilogram. Kalau gas 3 kilogram diperuntukkan untuk saudara-saudara kita yang belum beruntung. Jadi kita punya jatah sendiri. Kalau itu kita lakukan, insya allah, penyerapan dan optimalisasi gas ini bagus. Saya kira kita harus mendukung program pemerintah,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati juga mengimbau kepada PNS untuk meninggalkan penggunanaan LPG 3 Kg dan melakukan pengawasan.   

“Artinya semua PNS ya wajib menggunakannya,” tandasnya.  

Manajer Region Gas Domestik PT Pertamina Area Pemasaran IV Jawa Bagian Tengah Pierre Janitza Wauran menyampaikan sejak konservasi 2007 lalu Pemerintah dan Pertamina telah berupaya sebaik mungkin dalam mendistribusikan LP3 3 Kg, termasuk dalam memastikan bahwa varian LPG itu dapat disalurkan kepada khalayak yang tepat.

“Bersama-sama dengan Kementerian ESDM, Pertamina telah melakukan serangkaian program dalam mengatur besaran volume dan subsidi LPG 3 Kg,” jelasnya.

Upaya itu diantaranya melalui sistem monitoring LPG 3 Kg (SIMOL3K), rayonisasi pendistribusian LPG dan peningkatan pengawasan pendistribusian LPG 3 Kg melalui penyaluran di sub penyalur (pangkalan).

Selain beberapa program itu, Pertamina juga secara aktif melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam memastikan distribusi LPG 3 Kg yang btepat sasaran.

“Salah satu ouput adalah kerjasama dengan Pemkab Blora. Guna mendukung program tersebut Pertamina MOR IV memberikan bantuan LPG Bright Gas 5,5 Kg kepada PNS di lingkungan Pemkab Blora,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora atas kesediaannya dalam mendukung program optimasi distribusi LPG 3 Kg.

“Semoga niat baik Bapak Bupati dapat disambut baik oleh warga masyarakat dan menjadi inspirasi pula bagi pemerintah kota dan kabupaten lainnya sehingga LPG 3 Kg dapat dinikmati oleh khalayak yang benar-benar membutuhkan,” tambah Pierre Janitza Wauran.

Sementara itu dalam rangka memfasilitasi pelanggan yang hendak beralih menggunakan  Bright Gas 5,5 Kg. Pertamina menyiapkan beberapa paket penukaran, diantaraya 2 tabung LPG  3 Kg dapat ditukarkan dengan 1 tabung  Bright Gas 5,5 Kg dengan menambahkan biaya konvensi sebesar Rp.38.000 (belum termasuk biaya refill). Tersedia pula layanan pesan antar dengan menghubungi contact center (024) 1 500 000.  

Kabupaten Blora adalah urutan ke 10 pelaksanaan sosialisi se provinsi Jawa Tengah. (DPPKKI Kab. Blora).

LPPL Radio Gagak Rimang Blora Siaran Langsung Pagelaran Seni Karawitan Siswa SD   

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora memberi kesempatan dan menyiarkan langsung pagelaran seni karawitan siswa Sekolah Dasar (SD). Upaya itu dilakukan untuk menumbuhkan jiwa karakter ana-anak dalam pengembangan bakat dan pelestarian seni tradisional di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Dalduk-KB Blora Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi 

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk-KB) Kabupaten Blora menyelenggarakan seminar Kesehatan Reproduksi Wanita. Seminar diikuti organisasi wanita dan remaja, berlangsung di Hotel ARRA, Jln Raya Cepu - Randublatung Km 2 Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (16/02/2017).

Selengkapnya...

Kodim Blora Gelar Penyuluhan Hukum

Guna mewujudkan dan meningkatkan disiplin, profesional serta bermoral bagi personel TNI maupun PNS, Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan hukum di aula Makodim 0721/Blora, Kamis (16/2/2017).

Selengkapnya...

Dinkominfo Blora Siap Promo Potensi Seni Budaya

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora siap mempromosikan, mempublikasikan dan mensosialisasikan program dan iven kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terkait potensi seni budaya di wilayah setempat melalui jejaring sosial media dan langsung ke publik.

Selengkapnya... Selengkapnya...

Sekda Blora Mengunjungi Media Center Dinkominfo

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Drs. H. Bondan Sukarno, MM mengunjungi Media Center di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Jumat (3/2). Sekda meminta agar konten data pemerintahan di website pemkab diperbarui.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Kuliner Lontong Tahu Jero Pasar Blora Bikin Kangen

Kuliner lontong tahu di dalam pasar induk Blora diminati warga masyarakat. Makanan khas Blora itu tak pernah sepi pengunjung, terlebih ketika hari libur. Meski harus antri menunggu giliran, namun menjadi sisi pembeda dalam wisata kuliner lokal di Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M