Siti Jenar : Antar Koran Setelah Jual Sayuran

Menjadi pengantar koran dilakukan sepuluh bulan lalu untuk menambah penghasilan. Itu yang dilakukan oleh Siti Jenar (35), warga dusun Ngrayung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo.

Setiap hari, ibu tiga anak itu menempuh jarak lebih kurang 17 kilometer untuk mengantarkan koran ke pelanggannya di wilayah kecamatan kota Blora.

“Setiap pagi ambil dari agen pemasaran, kemudian saya mengantarkan ke pelanggan di seputar kecamatan kota. Untuk menambah penghasilan, yang penting halal,” ujar Siti Jenar.

Hanya saja, kata Siti, aktifitas menjadi pengantar koran dilakukan setelah menjual sayuran ke pasar.

“Setiap berangkat pagi, saya bawa sayuran seperti kangkung, kacang panjang, labu yang saya beli dari petani desa, kemudian saya jual ke pasar terlebih dulu. Sudah ada pedagang yang menerima. Baru kemudian saya mengambil koran dan saya antar ke pelanggan,” jelasnya.

Ia, berkomitmn tidak akan mengecewakan para pelangggannya karena terlambat membaca informasi.

“Saya berusaha tidak mengecewakan pelanggan,” ujar warga RT 3 Dusun Ngrayung itu.

Ibu tiga anak itu menceritakan tentang nama pemberian oranga tuanya yang mirip dengan nama tokoh dari tanah Jawa.   

“Nama itu pemberian orang tua. Dulu Bapak saya katanya suka nonton kesenian Kethoprak dan menyimak serta mengagumi sejarah Syekh Siti Jenar. Kemudian saat Ibu melahirkan, saya diberi nama Siti Jenar,” ujarnya.    

Dari pernikahan dengan suaminya Heri Sucipto, dia dikaruniai tiga anak yang kini masih sekolah semuanya.

“Yang besar sekolah di MTs, kemudian SD dan yang kecil masih PAUD,” katanya.

Hanya saja, untuk menopang kebutuhan hidup, suaminya merantau dan bekerja ke Ibu Kota.

“Suami merantau kerja ke Jakarta. Tapi kalau saat musim menggarap sawah ya pulang, karena bertani tidak mungkin kami tinggalkan,” pungkasnya. (DPPKKI Kab. Blora).     

 

JADWAL KEGIATAN

PERINGATAN HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI

TINGKAT KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Gerak Jalan Ketepatan Waktu SD/SMP, Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 07.00 WIB di Blok T.

2. Gerak Jalan Ketepatan Waktu SMA/SMK dan OPD, Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 13.00 WIB di Blok T.

Selengkapnya...

Kapolres Blora Beri Arahan 196 Bhabinkamtibmas

Kepala Kepolisian Resort Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H didampingi oleh Wakapolres Blora memberi arahan kepada 196 dari jumlah keseluruhan 215 Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di gedung Aryyaguna Polres Blora, Kamis (27/07).

Selengkapnya...

Pembongkaran Rumah Warga di Kelurahan Balun Berjalan Aman

Pembongkaran rumah milik 31 KK yang terdampak proyek normalisasi aliran kali anak sungai Bengawan Solo di wilayah RT 03 RW 13 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu dilanjutkan, Kamis (27/7). Sebelumnya warga setempat menolak sehingga pembongkaran dihentikan.

Selengkapnya...

Unit Dalmas Polres Blora Optimalkan Latihan Jelang Pilkades

Unit Dalmas Polres Blora meningkatkan pelatihan pengendalian massa jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada puluhan desa di Kabupaten Blora tanggal 29 Juli 2017. Pasukan pengendali massa ini nantinya akan menjadi poros terdepan ketika terjadi aksi unjuk rasa atau terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak.

Selengkapnya...

Blora Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kabupaten Blora meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yembise, di sela-sela peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau, Sabtu-Minggu (22-23/7).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Manfaatkan Limbah Kayu Jati Untuk Kerajinan

Limbah kayu jati dimanfaatkan membuat kerajinan miniatur kapal oleh Heri (41), salah seorang perajin asal Kelurahan Kauman RT 05 / RW 02 Kecamatan Blora. Dari usaha kerajinan yang digelutinya memunculkan produk miniatur kapal pinisi Heri Craft.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan