RAPAT TINDAK LANJUT PENGEMBANGAN WISATA KEDUNGPUPUR SAMBONG

Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si memimpin Rapat Tindak Lanjut Pengembangan Wisata Kedung Pupur di Ruang Rapat Wakil Bupati Blora, Selasa, (02/05). 

Rapat ini dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Blora Slamet Pamudji SH, M.Hum, Kepala BAPPEDA Kabupaten Blora Ir. Sutikno Slamet, Kepala DINPORABUDPAR Kabupaten Blora Drs. Kunto Aji, Perwakilan Perhutani KPH Blora dan Cepu, serta perwakilan Dinas/Instansi terkait. 

Kepala BAPPEDA Kabupaten Blora Ir. Sutikno Slamet dalam membuka Rapat menyampaikan bahwa rencana pengembangan wisata Kedungpupur akan segera dilakukan. Yang menjadi fokus pembangunan salah satunya adalah pembangunan kolam renang. Dibutuhkan payung hukum yang kuat karena dalam proyek pengembangan ini melibatkan banyak pihak diantaranya Pemerintah Kabupaten Blora, Pertamina serta Perhutani dan BUMDes. Dengan adanya arahan dari Bupati Blora diharapkan pengembangan ini semakin jelas. 

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa dengan adanya pengembangan wisata Kedungpupur diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar serta dapat meningkatkan perekonomian rakyat. Pengembangan wisata juga ditujukan untuk menciptakan kreativitas masyarakat dalam menjalankan usaha yang akan meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

“Semua yang ada di Blora adalah untuk Blora, semua untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora,” ujarnya. 

Dalam rapat ini Bupati Blora menekankan bahwa fokus pengembangan wisata pada saat ini adalah Wisata Kedungpupur serta Wisata Goa Terawang. Selain itu disebelah selatan Kabupaten Blora, Taman Kota diharapkan juga dapat ditata dan dikelola dengan baik sehingga masyarakat Kabupaten Blora memiliki tempat wisata yang memadahi dan tidak perlu pergi keluar kota untuk berwisata. 

Terkait pengembangan wisata Goa Terawang, Kabag Humas Perhutani Blora, Teguh menyampaikan bahwa saat ini perencanaan pengembangan sudah dibuat, dan Goa Terawang telah dihiasi lampu lampu hias serta di bagian dalam goa telah diberi lampu penerangan. Pengembangan akan dilakukan dengan menyediakan fasilitas bermain seperti kereta mainan serta ATV. 

Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa untuk payung hukum dapat dibicarakan lebih lanjut dengan Kejari. Ibu Kepala Kejari Blora sangat mendukung adanya pengembangan wisata ini, dan dengan pembahasan payung hukum yg baik dapat membantu proses pengembangan wisata agar lebih jelas. Selain itu Wakil Bupati Blora juga berharap agar pengembangan wisata dapat mengikutsertakan masyarakat sekitar. (Dinkomifo Kab Blora | Tim)  

 

DATA CALON KEPALA DESA DALAM PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo :

      Jumlah Calon    :  2.

      Nomor Urut  1  :   SRI MULYANI HANDAYANI.                   (Tanda Gambar : Foto)

      Nomor Urut  2   :   MARGONO.                                       (Tanda Gambar : Foto).

Selengkapnya...

Dinkes dan Kodim Blora Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerjasama dengan KODIM Blora dan  Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis yang dilaksanakan di aula aula Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora, Sabtu (15/7).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau Melalui Media Wayang Kulit

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau (DBHCT) melalui pagelaran wayang kulit di desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Jumat (14/7). Dalam sosialisasi tersebut menampilkan dua orang dalang dari wilayah setempat, yakni Ki Sutarno,S.Pd dan Ki Sukandar (Kades Mendenrejo). Lakon yang ditampilkan Kresno Gugah.

Selengkapnya...

Kapolres dan Dandim Blora Jalin Silaturahmi Untuk Sinergitas

Setelah dilantik secara resmi menjadi Kapolres Blora menggantikan pejabat lama AKBP Surisman, S.I.K, M.H. Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengagendakan sejumlah kunjungan, baik di internal Polres maupun dengan instansi lain di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

EVENT BERSAMA PROMO PARIWISATA PAKUDJEMBARA 2017

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) menyelenggarakan event bersama dengan Kabupaten Pati, Kudus, Demak, Jepara dan Rembang (Pakudjembara).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

Pelaku UMKM Blora Ikuti Score Plus Training

Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Blora selama sebulan lebih menerima bimbingan “Score Plus Training” dari Sampoerna dan BEDO Score Bali. Mereka dilatih tentang desain, pemasaran, pameran, pengembangan produk, ekspor dan pengembangan perusahaan. 

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan