Ir. SUTIKNO SLAMET KETUA PMI BLORA MASA BAKTI 2017-2022

Setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada tanggal 20 Mei 2017 lalu, akhirnya Sutikno Slamet dilantik oleh Ketua PMI Jawa Tengah H Imam Triyanto sebagai Ketua PMI Blora masa bakti 2017-2022 pada Kamis sore (8/6) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

 

Ia menggantikan pejabat lama Ibu Hj Umi Kulsum Djoko Nugroho yang sudah purna tugas sebagai Ketua PMI Blora 2012-2017. Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, Kapolres AKBP Surisman SIK, Dandim 0721 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Kav Hyasintus Saleng dan dihadiri oleh Sekda Blora, sejumlah Kepala OPD, Pengurus PMI Kecamatan dan Relawan yang ada di Blora. 

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang diketuai oleh Sutikno Slamet yang juga Kepala Bappeda ini. Bupati berharap agar PMI dapat berkolaborasi yang baik dengan sejumlah elemen kemanusiaan dan penanggulangan bencana lainnya yang ada di Blora. 

Selama ini kiprah PMI sudah cukup bagus, harus ada kolaborasi yang baik dengan organisasi kemanusiaan yang ada di Blora,” kata Djoko Nugroho. 

Bupati juga meminta agar PMI bisa melayani masyarakat dengan baik, khususnya soal darah, jangan sampai dipersulit. Menurutnya prosedural tetapi bukan berarti harus menyusahkan.

“Masyarakat butuh Ndang gage jangan dipersulit, tolong layani dengan baik,” pesannya. 

Bupati lantas mengibaratkan kalau ingin duduk di serambi surga maka jadilah pengurus PMI atau pegiat PMI, karena yang diurusi soal kemanusiaan. Pemkab akan selalu mensupport keberadaan PMI, karena memang berkontribusi dalam pembangunan di Blora. 

Selain melantik Pengurus PMI yang dipimpin oleh Sutikno Slamet, dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan Dewan Kehormatan PMI yang beranggotakan Hj Umi Kulsum, Kapolres dan Dandim 0721. Pelantikan juga untuk Kepala Markas, Unit Transfusi Darah dan Klinik. 

Adapun Ketua PMI Provinsi Jateng H.Imam Triyanto menekankan kalau mandat utama PMI selama bidang kemanusiaan adalah menolong saat ada bencana. Sehingga harus ada relawan yang kompeten dalam hal bencana. 

Kedepan makin banyak yang ditolong bukan hanya soal bencana tetapi hal kemanusiaan lainnya,” ujarnya. 

Pengurus yang baru diharapkan akan terus melanjutkan tugas-tugas kemanusiaan, menolong tanpa adanya perbedaan dan latar belakang apapun. 

Sementara itu Ketua PMI Blora yang baru, Sutikno Slamet meminta agar seluruh komponen PMI kompak dan mendukung sepenuhnya. Khususnya relawan, tanpa mereka PMI tidak akan bisa melayani kemanusiaan dengan baik. “Mohon dukungan semuanya untuk kemajuan PMI Blora,” tandasnya. 

Susunan Pengurus PMI Blora 2017-2022

Pembina : Bupati Djoko Nugroho

Ketua : Ir Sutikno Slamet

Wakil Ketua I : Catur Agus Iriyanto S.Sos M.Si

Wakil Ketua II : dr. Fatkhur Rokhim

Wakil Ketua III : Agus Prasetyo S.KM , M.Kes

Wakil Ketua IV : Eko Wahyudi S.Kep

Wakil Ketua V : Suige Rusyono SIP

Wakil Ketua VI : Purwanti Indra Tjahyani S.Pd M.Pd

Sekretaris : Kuswanto S.Kep, M.HKes

Bendahara : Hariyadi S.Pd, M.Pd

Anggota : 1. Djarot Sugiharta, 2. Anwaruddin S.Pd

 

(Dinkominfo Kab. Blora | Tim)

DATA CALON KEPALA DESA DALAM PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo :

      Jumlah Calon    :  2.

      Nomor Urut  1  :   SRI MULYANI HANDAYANI.                   (Tanda Gambar : Foto)

      Nomor Urut  2   :   MARGONO.                                       (Tanda Gambar : Foto).

Selengkapnya...

Dinkes dan Kodim Blora Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerjasama dengan KODIM Blora dan  Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis yang dilaksanakan di aula aula Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora, Sabtu (15/7).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau Melalui Media Wayang Kulit

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau (DBHCT) melalui pagelaran wayang kulit di desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Jumat (14/7). Dalam sosialisasi tersebut menampilkan dua orang dalang dari wilayah setempat, yakni Ki Sutarno,S.Pd dan Ki Sukandar (Kades Mendenrejo). Lakon yang ditampilkan Kresno Gugah.

Selengkapnya...

Kapolres dan Dandim Blora Jalin Silaturahmi Untuk Sinergitas

Setelah dilantik secara resmi menjadi Kapolres Blora menggantikan pejabat lama AKBP Surisman, S.I.K, M.H. Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengagendakan sejumlah kunjungan, baik di internal Polres maupun dengan instansi lain di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

EVENT BERSAMA PROMO PARIWISATA PAKUDJEMBARA 2017

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) menyelenggarakan event bersama dengan Kabupaten Pati, Kudus, Demak, Jepara dan Rembang (Pakudjembara).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

Pelaku UMKM Blora Ikuti Score Plus Training

Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Blora selama sebulan lebih menerima bimbingan “Score Plus Training” dari Sampoerna dan BEDO Score Bali. Mereka dilatih tentang desain, pemasaran, pameran, pengembangan produk, ekspor dan pengembangan perusahaan. 

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan