Jalan Desa Hutan Dibangun Secara Bertahap

Pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa hutan secara bertahap akan terus dilakukan. Hal itu dikatakan Bupati Djoko Nugroho ketika memberikan sambutan pengarahan dalam acara Tarawih Keliling Bupati Blora di Masjid Al Amin Desa Temengeng. Kecamatan Sambong, Jumat (9/6). 

“Kedepan Temengeng (Sambong) - Galuk (Kedungtuban), dan Blungun (Jepon) akan dibangun secara bertahap. Ledok menuju Giyanti lewat hutan juga akan dibangun. Memang saya akui baru beberapa tahun ini kita getol membangun jalan hutan. Dulu membangun jalan di jawasan hutan susah. Harus ngurus ijin, sebab yang punya jalan Perhutani. Sekarang, boleh tidak boleh harus dibangun. Kasihan warga desa yang tingga di kawasn hutan,tegasnya. 

Ia juga mengatakan, bahwa untuk membangun jalan dari Ngawenan-Pasar Sore menuju Temengeng pada tahun lalu itu pun harusminta bantuan ke Gubernur dahulu karena selalu terkendala izin Perhutani. 

Menurutnya Negara dibentuk untuk mensejahterakan rakyatnya, Bupati merupakan bagian dari Negara dan Perhutani merupakan BUMN milik Negara. Sehingga keduanya harus mendukung perwujudan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan infrastruktur yang memadai. 

Setelah tahun lalu membangun jalan Ngawenan-Pasar Sore menuju Temengeng, tahun ini pembangunan jalan hutan berlanjut di wilayah Blora Selatan terlebih dahulu. Diantaranya melanjutkan pembetonan Klopoduwur-Kalisari, perbaikan Randublatung-Getas, Menden-Nglebak, Getas-Tlogotuwung-Gempol hingga Bangkleyan. 

Kepala Desa Temengeng, Sunardi dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas pembangunan jalan hutan mulai dari pertigaan Ngawenan menuju Pasar Sore hingga Temengeng. 

“Keluhan warga sejak dahulu memang menginginkan adanya pembangunan jalan menuju desa kami yang terletak di tengah hutan. Alhamdulillah tahun kemarin sudah diwujudkan Pak Bupati, terimakasih. Kami berharap pembangunan jalan ini berlanjut kembali megingat jalan hutan dari Temengeng menuju Galuk dan Blungun masih rusak,” ucapnya. (Dinkominfo Kab. Blora | Tim) 

DATA CALON KEPALA DESA DALAM PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo :

      Jumlah Calon    :  2.

      Nomor Urut  1  :   SRI MULYANI HANDAYANI.                   (Tanda Gambar : Foto)

      Nomor Urut  2   :   MARGONO.                                       (Tanda Gambar : Foto).

Selengkapnya...

Dinkes dan Kodim Blora Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerjasama dengan KODIM Blora dan  Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis yang dilaksanakan di aula aula Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora, Sabtu (15/7).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau Melalui Media Wayang Kulit

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau (DBHCT) melalui pagelaran wayang kulit di desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Jumat (14/7). Dalam sosialisasi tersebut menampilkan dua orang dalang dari wilayah setempat, yakni Ki Sutarno,S.Pd dan Ki Sukandar (Kades Mendenrejo). Lakon yang ditampilkan Kresno Gugah.

Selengkapnya...

Kapolres dan Dandim Blora Jalin Silaturahmi Untuk Sinergitas

Setelah dilantik secara resmi menjadi Kapolres Blora menggantikan pejabat lama AKBP Surisman, S.I.K, M.H. Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengagendakan sejumlah kunjungan, baik di internal Polres maupun dengan instansi lain di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

EVENT BERSAMA PROMO PARIWISATA PAKUDJEMBARA 2017

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) menyelenggarakan event bersama dengan Kabupaten Pati, Kudus, Demak, Jepara dan Rembang (Pakudjembara).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

Pelaku UMKM Blora Ikuti Score Plus Training

Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Blora selama sebulan lebih menerima bimbingan “Score Plus Training” dari Sampoerna dan BEDO Score Bali. Mereka dilatih tentang desain, pemasaran, pameran, pengembangan produk, ekspor dan pengembangan perusahaan. 

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan