BUPATI DJOKO NUGROHO 'GERAKKAN' TANAM PADI JAJAR LEGOWO DENGAN TRANSPLANTER 

Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin dan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora menggemakan gerakan tanam padi. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Blora itu turun langsung ke sawah mempraktekkan sistem tanam jajar legowo dengan alat tanam transplater. 

“Alat tanam transplater bisa diandalkan, kerja cepat dan biaya operasi berkurang sehingga sangat menguntungkan para petani,” kata Bupati saat melakukan tanam padi pada areal sawah seluas tiga hektar di  Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu, (28/11/2016).

Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut gembira dan mengucapkan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan itu.

Ia menuturkan beberapa hal diantaranya bagaimana cara menggunakan alat tanam transplater yang benar dan merawatnya agar alat bisa tahan lama. 

Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST mewakili Dandim Blora mengatakan gerakan menanam padi sistem jajar legowo dengan alat tanam Transplater dilaksanakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional menuju masyarakat Blora lebih makmur dan sejahtera. 

Selain Bupati Djoko Nugroho, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora Reni Miharti dan Dandim 0721/Blora diwakili Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST. Acara itu diikuti oleh  Camat Cepu, Danramil Cepu, Kapolsek Cepu, Kalur Tambakromo, serta tamu undangan yang hadir. (DPPKKI Kab. Blora) 

 --------------------------------------------------------

Sosialisasi Karya Bhakti Mandiri Di Desa Kedungbacin

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana beserta Tim dari Kabupaten Blora melakukan sosialisasi Karya Bhakti Mandiri kepada masyarakat Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan. Kegiatan itu berlangsung di Tempat Pendidikan Alqur’an (TPA) Desa setempat, Senin (28/11/2016) 

Hadir pada sosialisasi Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana, BPMPKB Suyono, Bapeda Bambang ,BPU Sutono, ST, Danramil Todanan Kapten Inf Suahmad, Kapolsek Todanan diwakili Aiptu Sukimin , Kepala Desa Kedungbacin Rasmo serta masyarakat setempat. 

Sosialisasi tersebut guna memaparkan Kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan yakni, Drainase MD 50 x P. 175 M, Talud P. 125 M x T. 2 M, Plat Jembatan P. 12 M X L. 3 M, Talud II P. 35 M x T. 2 M , Talud III P. 68 M x T. 1,8 M. Sumber dana APBD Kabupaten Blora senilai Rp.350.000.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Rencana pelaksanaan tgl 1 Desember 2016 sampai selesai. Jelas Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana di hadapan tamu undangan yang hadir. 

Pasiter berharap sosialisasi yang disampaikan transparan ini, agar semua lapisan masyarakat mengetahui dan mengerti, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan nanti bisa berjalan dengan baik, lancar dan tertib, sehingga bisa terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Kepala Desa Kedungbacin Rasmo menyampaikan ucapan terimaksih bahwa Proyek Karya Bhakti mandiri di wilayahnya.

“Proyek ini bukan semata-mata turun begitu saja tapi melalui proses panjang,” kata Kades Rasmo. 

Dalam pelaksanaan nanti, kades akan bertanggung jawab dan mengkoordinir masyarakat untuk  nyengkuyung dan bergotong royong  sampai selesai. (DPPKKI Kab. Blora)

Kerangka Manusia Prasejarah Goa Kidang Akan Dibuat Replika

Ketua Tim Pola Okupasi Balai Arkeologi (Balar) Yogyakarta Dra. Indah Asdikin Nurani. M.Hum mengatakan kerangka manusia prasejarah di Goa Kidang, Desa Tinapan, Kecamatan Todanan akan dibuat replika setelah berhasil diangkat dan dipreparasi.

Selengkapnya...

150 Siswa SMK di Blora Mengikuti Latihan Bela Negara

Sebanyak 150 siswa perwakilan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Blora mengikuti pedidikan dan pelatihan bela negara yang diselenggarakan oleh Kantor Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan Kodim 0721 Blora.

Selengkapnya...

Polres dan Kesbangpol Blora Sosialisasi P4GN

Para pengedar narkoba dan obat-obatan terlarang tidak pandang bulu menjadikan berbagai elemen masyarakat sebagai sasaran peredaran narkotika. Tidak terkecuali para blandong atau penebang kayu di kawasan hutan. Mereka merayu para blandong agar mengonsumsi narkoba guna meningkatkan stamina.

Selengkapnya...

Persit Kodim 0721 Blora Donor Darah 

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Kodim 0721/Blora bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Blora melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-71 tahun 2017, tempat di Aula Kodim 0721/Blora, Jl. Pemuda No.44 Blora, Selasa (21/03/2017). 

Selengkapnya...

Wilayah Desa Yang Jauh Dari Perkotaan Menjadi Sasaran Pelatihan Kerja 

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora Drs. Suryanto, MSi mengemukakan, pelatihan keterampilan kerja, kini tak hanya diselenggarakan Balai Latihan Kerja (BLK) di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja di Kota Blora, melainkan juga di desa-desa.

Selengkapnya...

Dinkominfo Blora Mengikuti Raker Operasional Materiil Sandi

Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Republik Indonesia menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Operasional Materiil Sandi di Hotel Royal Kuningan Jakarta. Raker diikuti 150 peserta yang terdiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten/Kota perwakilan Provinsi se Indonesia.

Selengkapnya...

Harga Hewan Kambing di Pasar Pon Blora Menurun

Harga hewan kambing di Pasar Pon Blora mengalami penurunan sejak tiga bulan lalu. Hal itu menyebabkan transaksi jual beli hewan kambing sepi dan para penjual hewan (blantik) tidak lagi memikirkan keuntungan yang tinggi.

Selengkapnya...

Desa Tanggel Berpotensi Dikembangkan Menjadi Pusat Buah Jeruk 

Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sarwo Edhy MM dan Kepala Subdit Tanaman Jeruk, Perdu dan Pohon Ir. Widodo Heru M.Sc bersama tim meninjau potensi buah jeruk siam di Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rakor Pengelolaan Cagar Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Cagar Budaya.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M