APEL GELAR PASUKAN POLRES BLORA DALAM RANGKA OPERASI LILIN CANDI 2016

Bertempat di Lapangan Upacara Polisi Resor (Polres) Blora dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2016 dengan tema ”Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin-2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Bupati Blora Joko Nugroho selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016 Membacakan Amanat Kapolri.

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan bahwa melalui Pelaksanaan Apel ini, akan dapat dilakukan pengecekan kesiapan akhir Pelaksanaan Operasi, baik pada aspek personil, Sarana Prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, PEMDA dan Mitra Kamtibmas lainnya dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Selain itu melalui Apel Gelar Pasukan, Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Blora menekankan beberapa hal yang disampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu :

Tingkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi. para personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada.siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun.persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi.

Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik, serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan.penggelaran personel harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata, maupun tempat – tempat lain yang merupakan titik kumpul keramaian masyarakat.lakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholders terkait untuk menghadapi ancaman aksi teror, sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi, serta cegah kegiatan sweeping yang dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang.laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

Perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Hadir dalam giat ini yakni Dandim 0721, Dan Yon 410 Alugoro Blora, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Blora, Dan Subden POM, Kasat Pol PP, Kepala Cabang Jasaraharja Blora, Kepala BPBD Blora, Kepala Kantor Kemennag Kab. Blora, Kepala Dinas PU Kab. Blora, Kadis Kesehatan (diwakili), Brigade Siaga Bencana Kab. Blora, pada Pendeta masing – masing Gereja, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Peserta Gelar Pasukan terdiri 1 Pleton Kelompok Perwira Polres Blora, 1 Pleton Sub Den Pom, 1 Pleton Kodim 0721, 1 Pleton Batalion 410 1 Pleton, 2 Pleton Sabhara / Staf Polres dan Polsek Jajaran Polres 1 Pleton, 1 Pleton Gabungan Satuan Reskrim, IK, Narkoba dan Paminal, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Pol Pp, 1 Pleton DISHUB, 1 Pleton BSB, 1 Pleton Kesehatan dan 1 Pleton Damkar.Kab Blora.

Ops Lilin 2016 dimulai pada tanggal 23 Desember 2016 s/d 2 Januari 2017 yang ditandai dengan Pemasangan Pita Operasi oleh masing – masing Perwakilan oleh Inspektur Upacara.

Gelar Pasukan diakhiri dengan Pemeriksaan dan Pengecekan Kesiapan Kendaraan Dinas Oleh Bupati Blora didampingi Kapolres Blora, DANDIM 0721 Blora. Waka Polres, DAN SUB DEN POM, Kabag Ops Polres Blora.

Kegiatan berjalan dalam aman, lancar dan kondusif. 

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos mengintruksikan seluruh prajurit se-jajaran Kodim 0721/Blora untuk melaksanakan tugas Komunikasi Sosial (Komsos) Pengamanan Hari Natal dan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2017. 

Dandim juga mengimbau Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar saling membantu dan menjaga kenyamanan dan ketentraman bersama. 

Meski tugas pengamanan ini bersifat membantu Polres Blora, personel Kodim 0721/Blora tetap diminta konsisten siap siaga setiap saat dibutuhkan. 

“Saat bertugas utamakan berkomunikasi dengan masyarakat dan instansi terkait,” jelas Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos. (DPPKKI Kab. Blora) 

JADWAL KEGIATAN

PERINGATAN HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI

TINGKAT KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Gerak Jalan Ketepatan Waktu SD/SMP, Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 07.00 WIB di Blok T.

2. Gerak Jalan Ketepatan Waktu SMA/SMK dan OPD, Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 13.00 WIB di Blok T.

Selengkapnya...

Kapolres Blora Beri Arahan 196 Bhabinkamtibmas

Kepala Kepolisian Resort Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H didampingi oleh Wakapolres Blora memberi arahan kepada 196 dari jumlah keseluruhan 215 Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di gedung Aryyaguna Polres Blora, Kamis (27/07).

Selengkapnya...

Pembongkaran Rumah Warga di Kelurahan Balun Berjalan Aman

Pembongkaran rumah milik 31 KK yang terdampak proyek normalisasi aliran kali anak sungai Bengawan Solo di wilayah RT 03 RW 13 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu dilanjutkan, Kamis (27/7). Sebelumnya warga setempat menolak sehingga pembongkaran dihentikan.

Selengkapnya...

Unit Dalmas Polres Blora Optimalkan Latihan Jelang Pilkades

Unit Dalmas Polres Blora meningkatkan pelatihan pengendalian massa jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada puluhan desa di Kabupaten Blora tanggal 29 Juli 2017. Pasukan pengendali massa ini nantinya akan menjadi poros terdepan ketika terjadi aksi unjuk rasa atau terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak.

Selengkapnya...

Blora Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kabupaten Blora meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yembise, di sela-sela peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau, Sabtu-Minggu (22-23/7).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Manfaatkan Limbah Kayu Jati Untuk Kerajinan

Limbah kayu jati dimanfaatkan membuat kerajinan miniatur kapal oleh Heri (41), salah seorang perajin asal Kelurahan Kauman RT 05 / RW 02 Kecamatan Blora. Dari usaha kerajinan yang digelutinya memunculkan produk miniatur kapal pinisi Heri Craft.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan