Tahun 2017 : Pembangunan Jalan Desa Hutan Dilanjutkan

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan secara bertahap, kerusakan akses jalan penghubung desa hutan terus diperbaiki oleh Pemkab Blora. Demikian hal itu disampaikan saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bondan Sukarno dengan Samgautama Karnajaya, baru-baru ini.

Menurut Bupati, setelah tahun 2016 selesai membangun jalan hutan penghubung Desa Sambongrejo menuju Desa Temengeng Kecamatan Sambong, dan betonisasi jalan Nglebur-Bleboh, pada tahun 2017 ini perbaikan jalan hutan lainnya juga akan dilakukan.

“Tahun 2017 ini perbaikan jalan desa hutan dilanjutkan. Kita akan koordinasi dengan Perhutani terkait hal ini. Dikarenakan jalan desa hutan banyak yang berstatus sebagai jalan Perhutani. Inilah yang menjadi hambatan kita ketika ingin memperbaiki jalan desa hutan, harus izin ke Perhutani dahulu. Boleh atau tidak boleh, pokok'e dalane kudu didandani. Mesakke masyarakat sing uripe ning tengah alas,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Ditegaskannya, akibat jalan perhutani yang rusak tersebut, warga desa hutan tidak bisa menikmati akses transportasi yang baik. Begitu juga ketika mereka panen hasil bumi, harganya pasti rendah karena harus menanggung ongkos transportasi mahal dari desa ke kota melewati jalan bodol. Jarang ada pembeli atau tengkulak yang datang karena akses rusak.

Bupati mencontohkan jalan menuju Desa Temengeng Kecamatan Sambong yang kini sudah mulus. Sebelumnya jalan hutan ini rusak berbatu dan berlumpur, namun di tahun 2016 kemarin telah diperbaiki dan dirinya kerap mengontrol pelaksanaan pembangunan sampai selesai.

“Temengeng sekarang jalannya sudah bagus, akses warga sudah baik. Harus terus dirawat dan ditularkan ke ruas jalan desa hutan lainnya,” kata Bupati.

Dengan adanya perbaikan jalan hutan, maka roda perekonomian masyarakat desa hutan bisa bergerak lebih cepat. Adapun beberapa ruas jalan kabupaten penghubung antar desa hutan yang menjadi perhatian Bupati tahun ini berada di wilayah Blora Selatan. (Diskominfo Kab. Blora| ft : ist)

Dinkominfo Blora Sosialisasi Pembangunan Melalui Media Film Layar Lebar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora merencanakan sosialisasi pembangunan dan layanan publik melalui media film layar lebar di wilayah desa dan kecamatan.

Selengkapnya...

Gelar Operasi Gabungan Tertib Lalu Lintas 

Kodim 0721 Blora bersama Polri, Subdenpom, Yonif 410/Alg, Sat Pol PP dan Bidang Pehubungan Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (DP3) menggelar operasi gabungan penegakan dan ketertiban lalu lintas. Kegiatan itu dilakukan agar aparat dan masyarakat di wilayah Blora disiplin dan tertib berlalu lintas. 

Selengkapnya...

Patung Kuda Gagakrimang Cepu Akan Diganti Patung Arjuna Wiwaha  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) telah mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp 2,8 miliar untuk mempercantik kota yang berada di pintu gerbang masuk Provinsi Jateng itu. 

Selengkapnya...

Kodim Blora Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota TNI  

Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi didampingi Pasi Log Kapten Cpl Sumanto melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan (seped motor) dinas dan non dinas milik anggota Kodim 0721/Blora, tempat di halaman Makodim setempat, Kamis (23/02/2017).

Selengkapnya...

Atlet Dayung dan Judo Blora Lolos Seleksi Popnas

Enam atlet Blora dari dua cabang olahraga lolos memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari enam atlet tersebut, empat diantaranya dari cabang dayung dan dua atlet lainnya dari cabang judo. 

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M