BUPATI DJOKO NUGROHO 'GERAKKAN' TANAM PADI JAJAR LEGOWO DENGAN TRANSPLANTER 

Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin dan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora menggemakan gerakan tanam padi. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Blora itu turun langsung ke sawah mempraktekkan sistem tanam jajar legowo dengan alat tanam transplater. 

“Alat tanam transplater bisa diandalkan, kerja cepat dan biaya operasi berkurang sehingga sangat menguntungkan para petani,” kata Bupati saat melakukan tanam padi pada areal sawah seluas tiga hektar di  Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu, (28/11/2016).

Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut gembira dan mengucapkan terimaksih atas terselenggaranya kegiatan itu.

Ia menuturkan beberapa hal diantaranya bagaimana cara menggunakan alat tanam transplater yang benar dan merawatnya agar alat bisa tahan lama. 

Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST mewakili Dandim Blora mengatakan gerakan menanam padi sistem jajar legowo dengan alat tanam Transplater dilaksanakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional menuju masyarakat Blora lebih makmur dan sejahtera. 

Selain Bupati Djoko Nugroho, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora Reni Miharti dan Dandim 0721/Blora diwakili Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST. Acara itu diikuti oleh  Camat Cepu, Danramil Cepu, Kapolsek Cepu, Kalur Tambakromo, serta tamu undangan yang hadir. (DPPKKI Kab. Blora) 

 --------------------------------------------------------

Sosialisasi Karya Bhakti Mandiri Di Desa Kedungbacin

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana beserta Tim dari Kabupaten Blora melakukan sosialisasi Karya Bhakti Mandiri kepada masyarakat Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan. Kegiatan itu berlangsung di Tempat Pendidikan Alqur’an (TPA) Desa setempat, Senin (28/11/2016) 

Hadir pada sosialisasi Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana, BPMPKB Suyono, Bapeda Bambang ,BPU Sutono, ST, Danramil Todanan Kapten Inf Suahmad, Kapolsek Todanan diwakili Aiptu Sukimin , Kepala Desa Kedungbacin Rasmo serta masyarakat setempat. 

Sosialisasi tersebut guna memaparkan Kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan yakni, Drainase MD 50 x P. 175 M, Talud P. 125 M x T. 2 M, Plat Jembatan P. 12 M X L. 3 M, Talud II P. 35 M x T. 2 M , Talud III P. 68 M x T. 1,8 M. Sumber dana APBD Kabupaten Blora senilai Rp.350.000.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Rencana pelaksanaan tgl 1 Desember 2016 sampai selesai. Jelas Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana di hadapan tamu undangan yang hadir. 

Pasiter berharap sosialisasi yang disampaikan transparan ini, agar semua lapisan masyarakat mengetahui dan mengerti, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan nanti bisa berjalan dengan baik, lancar dan tertib, sehingga bisa terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Kepala Desa Kedungbacin Rasmo menyampaikan ucapan terimaksih bahwa Proyek Karya Bhakti mandiri di wilayahnya.

“Proyek ini bukan semata-mata turun begitu saja tapi melalui proses panjang,” kata Kades Rasmo. 

Dalam pelaksanaan nanti, kades akan bertanggung jawab dan mengkoordinir masyarakat untuk  nyengkuyung dan bergotong royong  sampai selesai. (DPPKKI Kab. Blora)

Populasi Sapi di Kabupaten Blora Meningkat Lima Persen

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora menyatakan dalam setahun (2015-2016) populasi sapi  di wilayah setempat meningkat hingga lima persen. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Blora Wahyu Agustini melalui Kepala Bidang Peternakan, Budiman, didampingi Kasi Produksi Peternakan, Tulus Setyono, di Blora, Senin (23/01/2017).

Selengkapnya...

PPDI Blora Perjuangkan Masa Kerja Hingga Usia 60 Tahun

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora memperjuangkan masa kerja hingga usia 60 tahun, bukan selama 20 tahun. Didampingi pengurus PPDI Provinsi Jawa Tengah, PPDI Kab Blora menemui Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Senin (23/1).

Selengkapnya...

 UNBK Siap Dilaksanakan di Kabupaten Blora

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora menyatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siap dilaksanakan pihak sekolah di wilayah setempat. Demikian hal itu disampaikan Kepala Disdik Achmad Wardoyo didampingi Sekdin Disdik Sugiyanto pada sosialisasi UNBK yang berlangsung di ruang pertemuan kantor setempat, Kamis (19/01).

Selengkapnya...

Tim Saber Pungli Kabupaten Blora Terbentuk

Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan setelah terbentuk Tim Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di Kabupaten Blora tidak ada lagi dugaan praktik pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Susun Kalender Event

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Kunto Aji mengemukakan geliat pariwisata di wilayah setempat makin diminati wisatawan. Oleh karenanya akan lebih intensif dilakukan penataan dan disusun dalam kelender event.

Selengkapnya...

KABUPATEN BLORA PILOT PROJECT CCS

Kabupaten Blora ditunjuk menjadi pilot project penerapan teknologi tangkap, angkut, simpan karbon atau carbon capture and storage (CCS). Program ini digagas Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan Pemerintah Jepang.

Selengkapnya...

Ketua Persit Blora Ajak Tanam Cabai

Ketua Persatuan Istri (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0721/Blora Yulia Susilo beserta anggota melaksanakan penanaman bibit cabai pada media polybag di halaman kantor Makodim, Rabu (18/01).

Selengkapnya...

Blora Potensi Kembangkan Budidaya White Melon

Ketua Koperasi Cahaya Wiratagama Mandiri Kecamatan Ngawen Pujianto mengungkapkan telah berhasil membudidayakan White Melon di enam wilayah Kecamatan di Kabupaten Blora. Buah berwarna putih  dan berukuran besar itu beken disebut Timun Jepang.

Selengkapnya...

PENELUSURAN CAGAR BUDAYA PECINAN BLORA DAN SEKITARNYA

SEKILAS TENTANG PECINAN DI INDONESIA

Hampir seluruh kota di Indonesia memiliki Kawasan Pecinan yang memiliki fungsi sebagai kawasan sentra perdagangan dan permukiman bagi etnis Cina. Tipikal kota-kota Jawa pada masa kolonial ditinjau dari tata ruang dan bangunannya terdiri atas alun-alun, masjid, kantor pemerintahan, penjara, dan kampung Cina.

Selengkapnya...

Festival Sedulur Sikep Samin di Sambongrejo

Festival Sedulur Sikep digelar Komunitas Samin di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Sejumlah kegiatan diadakan dalam festival yang baru kali pertama diselenggarakan tersebut.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M