Santuni Anak Yatim Piatu :  Bupati Djoko Nugroho Apresiasi Kegiatan GPS SIMPATIK

Bupati Djoko Nugroho didampingi Kabag Humas Protokol Setda Achmad Nur Hidayat SH, M.Si MM dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Sudharmono S.Sos, M.Si menghadiri acara Santunan dan Buka Bersama bersama ratusan anak yatim yang diselenggarakan oleh komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) SIMPATIK. 

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (4/6). Diawali dengan kegiatan santunan kepada 112 anak yatim. 

Santunan diberikan secara simbolis oleh Bupati Djoko Nugroho kepada delapan anak yatim yang didampingi oleh para pendamping dari masing-masing wilayah. Santunan berupa dana sosial, serta bantuan peralatan sekolah. Usai pemberian santunan dilanjutkan dengan tausyiah dari Kyai Bisri Jepon dan buka bersama. 

“Semoga ini membawa keberkahan untuk semua dan bisa meringankan beban adek-adek. Ini adalah santuan dari kakak-kakak yang memiliki kepedulian tinggi kepada sesama. Terimakash GPS SIMPATIK, insya Allah kalau suka memberi pasti hidupnya kedepan akan ringan. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi lainnya,” kata Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh pendamping untuk terus mendukung kelangsungan pendidikan anak-anak yatim tersebut. Ia meminta agar kedepan anak-anak yatim ini bisa menjadi kader-kader Islam serta ahli agama yang baik. 

“Tanamkan nilai-nilai agama pada anak-anak. Nilai agama tidak hanya untuk diimani dalam hati saja, namun yang penting adalah diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Bupati. 

Bupati senang di bulan Ramadhan ini banyak bantuan dan santunan yang diberikan kepada sesama baik anak yatim amupun kaum jompo dan masyarakat kurang mampu. Selain GPS SIMPATIK, menurut Bupati tidak lama lagi juga ada bantunan dari Pertamina untuk anak-anak yatim Kabupaten Blora. Begitu juga dari Baznas/Bazda yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dalam kegiatan tarawih keliling. 

Ketua GPS SIMPATIK Edi Kurnianto mengemukakan ke 112 anak yatim berasal dari Kota Blora dan beberapa wilayah di sekitarnya seperti Kecamatan Jepon, Tunjungan dan Ngawen. 

Dikatakannya, kegiatan santunan kepada anak yatim dan buka bersama di bulan Ramadhan adalah acara tahunan sejak tahun 2015. 

“Ini merupakan kegiatan rutin komunitas kami, yang tahun ini menginjak tahun ketiga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Sasarannya adalah anak-anak yatim dan duafa atau jompo. Selain acara Ramadhan, kami juga rutin mengadakan bakti sosial bulanan KETUK BERKAH ke desa-desa dengan menyasar anak yatim dan jompo yang hingga kini sudah memasuki aksi ke 19,” terangnya. 

Ia menegaskan bahwa komunitas GPS SIMPATIK ini bukan komunitas partai politik ataupun LSM. 

“Kami murni gabungan dari pekerja yang ada di Blora yang setiap bulan menyisihkan sebagian rejekinya untuk aksi sosial. Tidak ada sangkut pautnya dengan organisasi politik, partai atau LSM apapun,” tegasnya. (Dinkominfo Kab. Blora | Tim). 

DATA CALON KEPALA DESA DALAM PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo :

      Jumlah Calon    :  2.

      Nomor Urut  1  :   SRI MULYANI HANDAYANI.                   (Tanda Gambar : Foto)

      Nomor Urut  2   :   MARGONO.                                       (Tanda Gambar : Foto).

Selengkapnya...

Dinkes dan Kodim Blora Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerjasama dengan KODIM Blora dan  Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis yang dilaksanakan di aula aula Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora, Sabtu (15/7).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau Melalui Media Wayang Kulit

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau (DBHCT) melalui pagelaran wayang kulit di desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Jumat (14/7). Dalam sosialisasi tersebut menampilkan dua orang dalang dari wilayah setempat, yakni Ki Sutarno,S.Pd dan Ki Sukandar (Kades Mendenrejo). Lakon yang ditampilkan Kresno Gugah.

Selengkapnya...

Kapolres dan Dandim Blora Jalin Silaturahmi Untuk Sinergitas

Setelah dilantik secara resmi menjadi Kapolres Blora menggantikan pejabat lama AKBP Surisman, S.I.K, M.H. Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengagendakan sejumlah kunjungan, baik di internal Polres maupun dengan instansi lain di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

EVENT BERSAMA PROMO PARIWISATA PAKUDJEMBARA 2017

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) menyelenggarakan event bersama dengan Kabupaten Pati, Kudus, Demak, Jepara dan Rembang (Pakudjembara).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

Pelaku UMKM Blora Ikuti Score Plus Training

Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Blora selama sebulan lebih menerima bimbingan “Score Plus Training” dari Sampoerna dan BEDO Score Bali. Mereka dilatih tentang desain, pemasaran, pameran, pengembangan produk, ekspor dan pengembangan perusahaan. 

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan