PEMBUKAAN MANASIK CALON JAMAAH HAJI BLORA 2017 

Pemkab Blora bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan manasik bagi para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun 2017.

Kegiatan manasik calon jamaah haji dibuka secara langsung oleh Kepala Kankemenag Kab.Blora Nuril Anwar SH, MH di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Selasa (4/7/2017) dengan dihadiri Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si mewakili Bupati H.Djoko Nugroho, Sekda Drs. Bondan Sukarno MM, Ketua IPHI Blora H.Abdullah Aminudin, perwakilan Forkopimda dan tokoh agama. 

Dalam pembukaan manasik calon haji itu, Kepala Kankemenag Kab.Blora Nuril Anwar SH, MH menyampaikan bahwa jumlah calon haji Kabupaten Blora tahun ini sebanyak 664 jamaah. Yang terbagi dalam 3 kelompok terbang (kloter). 

“Calon jamaah haji tahun ini ada 664 yang terbagi dalam kloter 38, 87 dan 88. Kloter 38 terdiri dari seluruh jamaah dari Blora. Sedangkan kloter 87 gabungan dengan Kudus dan kloter 88 bergabung dengan Rembang,” ucap Nuril Anwar. 

Untuk jadwal berangkatnya, menurut Nuril Anwar akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus dan 22 Agustus 2017. Ia berharap semua dokumen bisa segera diselesaikan agar nanti bisa berangkat dengan lancar sehingga fokus beribadah. 

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dari Bupati Djoko Nugroho untuk seluruh jamaah calon haji Kabupaten Blora. Menurutnya, Bupati tidak bisa hadir secara pribadi dalam pembukaan manasik dikarenakan pada waktu bersamaan sedang bertugas menjadi pemimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II di Kecamatan Todanan. 

“Saya mewakili Pak Bupati mengucapkan selamat kepada 664 jamaah calon haji yang akan melaksanakan latihan manasik. Semoga berjalan lancar untuk menunjang kelancaran ibadah di tanah suci nanti. Ikuti seluruh arahan dari petugas agar bisa segera menyesuaiakan tata cara ibadah haji yang baik dan benar. Kelak, jadilah haji yang mabrur dan bermanfaat untuk sesama,” pesannya. 

Wakil Bupati asal Seren Kecamatan Banjarejo ini juga menyatakan kesediannya untuk ikut mengantarkan jamaah calon haji hingga ke embarkasi Donohudan yang ada di Boyolali. 

“Nanti saya akan ikut melepas dari Donohudan,” tegasnya. 

Usai pembukaan, seluruh jamaah calon haji secara berkelompok melaksanakan manasik di wilayah masing-masing. Kantor Kemenag Blora menyediakan tenaga pelatih atu tutor manasik dibantu oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab Blora | Tim). 

DATA CALON KEPALA DESA DALAM PILKADES SERENTAK DI KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo :

      Jumlah Calon    :  2.

      Nomor Urut  1  :   SRI MULYANI HANDAYANI.                   (Tanda Gambar : Foto)

      Nomor Urut  2   :   MARGONO.                                       (Tanda Gambar : Foto).

Selengkapnya...

Dinkes dan Kodim Blora Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerjasama dengan KODIM Blora dan  Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis yang dilaksanakan di aula aula Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV Blora, Sabtu (15/7).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau Melalui Media Wayang Kulit

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora menyelenggarakan sosialisasi ketentuan bidang cukai tembakau (DBHCT) melalui pagelaran wayang kulit di desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Jumat (14/7). Dalam sosialisasi tersebut menampilkan dua orang dalang dari wilayah setempat, yakni Ki Sutarno,S.Pd dan Ki Sukandar (Kades Mendenrejo). Lakon yang ditampilkan Kresno Gugah.

Selengkapnya...

Kapolres dan Dandim Blora Jalin Silaturahmi Untuk Sinergitas

Setelah dilantik secara resmi menjadi Kapolres Blora menggantikan pejabat lama AKBP Surisman, S.I.K, M.H. Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengagendakan sejumlah kunjungan, baik di internal Polres maupun dengan instansi lain di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

EVENT BERSAMA PROMO PARIWISATA PAKUDJEMBARA 2017

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) menyelenggarakan event bersama dengan Kabupaten Pati, Kudus, Demak, Jepara dan Rembang (Pakudjembara).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

Pelaku UMKM Blora Ikuti Score Plus Training

Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Blora selama sebulan lebih menerima bimbingan “Score Plus Training” dari Sampoerna dan BEDO Score Bali. Mereka dilatih tentang desain, pemasaran, pameran, pengembangan produk, ekspor dan pengembangan perusahaan. 

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan