Kondisi jalan desa Kedungwaru yang rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki. Warga desa Kedungwaru dalam hal ini diwakili DPD, LKMD, Ketua RW dan RT serta para tokoh agama dan masyarakat mengadukan permasalahan tersebut kepada Bupati Blora Djoko Nugroho. Keinginan  warga untuk bertemu orang nomor satu dijajaran Pemkab.

kedungwaruBlora ini langsung ditindaklanjuti oleh Kepala desa Kedungwaru Suwarsono, dengan mengadakan dialog langsung bersama Bupati Blora Djoko Nugroho dan pihak pabrik gula Gendhis Multi Manis (GMM). Dialog diselenggarakan di pendopo kantor kepala desa Kedungwaru Kec. Kunduran, Selasa (9/9).

Suwarsono menuturkan dirinya sengaja menghadirkan Bupati Djoko Nugroho dan PT. GMM karena untuk menjembatani warga yang ingin menyampaikan keluhannya selama ini. Melalui dialog ini dirinya ingin menanyakan kapan jalan diperbaiki. Menurut penuturannya selama ini perbaikan jalan terkesan hanya tambal sulam, terlebih lagi saat musim kemarau justru menjadikan jalanan sangat berdebu.

“Jalan ini kewenangan dari Pemda. Blora. PT. GMM sudah mengantisipasinya menutup lubang-lubang. Namun yang disayangkan menjadikan jalan berdebu. Warga minta penyemprotan agar debu bisa berkurang,” tuturnya.

Bupati Djoko Nugroho menjelaskan pengecoran jalan mulai pertigaan gagakan hingga Tinapan dilakukan setelah proyek pembangunan pabrik gula selesai. Hal ini dilakukan karena selama proyek berlangsung jalan itu dilalui alat-alat berat pabrik, sehingga pembangunan jalan setelah proyek pembangunan pabrik selesai. Jika pembangunan jalan dipaksakan bersamaan dengan pembangunan pabrik gula, dikhawatirkan jalan kembali rusak. Maka dari itu, pembangunan jalan dilakukan menunggu proyek pembangunan pabrik gula benar-benar selesai.

“Tahun depan jalan Kedungwaru tuntas semua, harus tidak bisa tidak. Sambil menunggu pengecoran, Pemkab. Blora dibantu PT. GMM akan rutin melakukan penyemprotan jalan,” tuturnya.

Lebihlanjut dijelaskannya, pengecoran jalan desa Kedungwaru dilakukan tahun ini, sepanjang 1 kilometer di 2 titik. Sedangkan pengecoran jalan mulai pertigaan gagakan hingga tinapan dianggarkan pada APBD Kab. Blora tahun depan. Menurut rencana lebar pengecoran hingga 6 meter dengan menghabiskan dana mencapai 25 milyar rupiah. (DPPKKI Kab. Blora)

Dinkominfo Blora Sosialisasi Pembangunan Melalui Media Film Layar Lebar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora merencanakan sosialisasi pembangunan dan layanan publik melalui media film layar lebar di wilayah desa dan kecamatan.

Selengkapnya...

Gelar Operasi Gabungan Tertib Lalu Lintas 

Kodim 0721 Blora bersama Polri, Subdenpom, Yonif 410/Alg, Sat Pol PP dan Bidang Pehubungan Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (DP3) menggelar operasi gabungan penegakan dan ketertiban lalu lintas. Kegiatan itu dilakukan agar aparat dan masyarakat di wilayah Blora disiplin dan tertib berlalu lintas. 

Selengkapnya...

Patung Kuda Gagakrimang Cepu Akan Diganti Patung Arjuna Wiwaha  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) telah mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp 2,8 miliar untuk mempercantik kota yang berada di pintu gerbang masuk Provinsi Jateng itu. 

Selengkapnya...

Kodim Blora Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota TNI  

Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi didampingi Pasi Log Kapten Cpl Sumanto melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan (seped motor) dinas dan non dinas milik anggota Kodim 0721/Blora, tempat di halaman Makodim setempat, Kamis (23/02/2017).

Selengkapnya...

Atlet Dayung dan Judo Blora Lolos Seleksi Popnas

Enam atlet Blora dari dua cabang olahraga lolos memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari enam atlet tersebut, empat diantaranya dari cabang dayung dan dua atlet lainnya dari cabang judo. 

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M