Selesai Dilaksanakan, TMMD Sengkuyung Kodim Blora Resmi Ditutup

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora selesai dilaksanakan dan resmi ditutup. Upacara penutupan dilaksnakan di lapangan Sepak Bola Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Rabu (19/10). Kegiatan TMMD itu berlangsung selama 21 hari, mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2016.

Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), sedangkan Komandan Upacara Danramil Tunjungan Kapten Inf Sudiro,

Peserta upacara terdiri dua peleton Pasukan Kodim 0721Blora, dua peleton Pasukan Yonif 410/Alg, satu Peleton Pasukan Polres Blora, Satpol PP Kab. Blora, OSIS dan PRAMUKA se Kecamatan Banjarejo Blora. Tempat di lapangan Sepak Bola Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Blora.

Irup Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos secara simbulis menerima kembali alat peralatan kerja dari ketiga perwakilan, serta dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kabupaten Blora tanda selesainya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016.

Amanat KASAD Jend Mulyono, dibacakan Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos. Dalam amanat itu disamapikan bahwa program TMMD merupakan tugas mulia dan sudah banyak pengabdian maupun keberhasilan yang ditorehkan. Pengabdian tersebut tidak boleh lengngan oleh jaman, dan terus bergerak kedepan demi sebuah kemaslahatan dan kemandirian.

Satu bukti yang tidak terbantahkan bahwa semangat gotong royong terus terawat dengan baik lewat TMMD. Inilah kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang telah banyak memberi man-faat nyata bagi rakyat. Ungkapnya.

“Lebih kurang satu bulan lamanya sejak 3 Mei 2016, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja sama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat bergotong royong dan kemanunggalan menyelesaikan program TMMD Ke-96,” ujar Kasad TNI dalam amanat yang dibacakan Dandim Blora.

Menurutnya, kebersamaan itu merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infarastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat,sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

Adapun hasil pencapaian kegiatan TMMD diantaranya kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik pembangunan Infrastruktur jalan makadam panjang 800 meter X Lebar 2,5 Meter yang menghubungkan dua desa, yakni Dk. Dongkrikil Desa Balongrejo ke Dk. Pulo Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Pembangunan Jembatan Panjang 12 Meter X Lebar 3 Meter, Pembangunan Plat Beton Panjang 3,5 Meter X Tinggi 1 Meter X Lebar 1 Meter, Pembangunan Talud Panjang 500 Meter X Tinggi 0,75 Meter.

Sedangkan kegiatan non fisik, yakni dilakukan penyuluhan – penyuluhan dari instansi terkait diantaranya, penyuluhan kewajiban WNI bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, buta aksara, kesehatan, KB, kerukunan umat beragama dan sertifikat pertanahan.

Selesai Upacara Penutupan, Dandim Blora Letkol Inf Susilo beserta para tamu undangan dan para pejabat langsung mengunjungi kegiatan Baksos serta menuju ke lokasi TMMD untuk meninjau hasil dari pelaksanaan TMMD selama 21 hari di Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo Blora.

Pemotongan pita di lokasi jembatan oleh Dandim Blora Letkol Inf Susilo didampingi Ketua BPMPKB Blora beserta rombongan.  

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Kabag Sumda Kompol Andi Wahyono mewakili Kapolres Blora, Kajari Blora, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Ketua DPRD Kab. Blora, Danyonif 410/Alg, Forkopimcam se Kab. Blora, Kades se Kec. Banjarejo serta tamu undangan lainnya. (DPPKKI Kab. Blora)

 

Dandim Blora Bersama Warga Desa Klopoduwur Tanam Bibit Kelapa 

Dalam rangka mensukseskan program penghijauan yang dicanangkan dari pemerintah pusat,  Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana bersama-sama Personel Koramil 03/Banjarejo, Polsek Banjarejo, Kepala UPTD Banjarejo,  pelajar dan masyarakat setempat melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon Kelapa Hibrida di lokasi sekitar SDN Klopoduwur Blora, Selasa (17/01/2017). 

Selengkapnya...

Seorang Guru TK Menekuni Aktifitas Tambahan Menjadi Juru Parkir

Waktu senggang setelah mengajar di kelas dimaanfaatkan menjadi juru parkir. Itu dilakukan oleh Munajat, salah seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Bacem Kecamatan Jepon.

Selengkapnya...

Kerusakan Jalan di Desa Sumber Segera Diperbaiki

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya mengemukakan perbaikan jalan Desa Sumber Kecamatan Kradenan menuju Desa Temulus Kecamatan Randublatung (melalui Dukuh Mulyorejo) segera dilaksanakan setelah didiskusikan dengan pihak Pertamina. Sebab, ketika rusak, perbaikan poros jalan kecamatan itu sebagian menjadi tanggung jawab Pertamina.

Selengkapnya...

GIAT PRAJURIT TNI

Babinsa Koramil Tunjungan Latih PBB Siswa SMAN 1 Tunjungan  - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Pelda  Riyanto bersama dua rekannya melaksanakan kegiatan pelatihan PBB terhadap Siswa siswi SMA Negeri 1 Tunjungan Blora, yang diikuti sebanyak 45 Siswa kelas VIII  dalam rangka Extra Kurikuler, Sabtu (14/01/2017). 

Selengkapnya...

Pembinanan Warga Seputar Tower Telekomunikasi Dioptimalkan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Blora akan mengoptimalkan pembinaan dan penyuluhan rutin kepada masyarakat yang berada di seputar tower telekomunikasi. Demikian hal itu di sampaikan oleh Kepala Diskominfo Blora Sugiyono melalui Kepala Seksi (Kasi) Telekomunikasi Nyipto Dewi Sriwijayanti.

Selengkapnya...

Perawatan Alat Vedio Conference Dipercayakan Operator Kecamatan 

Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kabupaten Blora mempercayakan perawatan dan pemeliharaan peralatan vedio conference (vedcon) kepada 14 kecamatan. Piranti yang terdiri mikrofon, mixer audio, speaker dan webcam itu dipastikan siap digunakan jika sewaktu-waktu ada acara.

Selengkapnya...

Ketua Persit Blora Ajak Tanam Cabai

Ketua Persatuan Istri (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0721/Blora Yulia Susilo beserta anggota melaksanakan penanaman bibit cabai pada media polybag di halaman kantor Makodim, Rabu (18/01).

Selengkapnya...

Blora Potensi Kembangkan Budidaya White Melon

Ketua Koperasi Cahaya Wiratagama Mandiri Kecamatan Ngawen Pujianto mengungkapkan telah berhasil membudidayakan White Melon di enam wilayah Kecamatan di Kabupaten Blora. Buah berwarna putih  dan berukuran besar itu beken disebut Timun Jepang.

Selengkapnya...

PENELUSURAN CAGAR BUDAYA PECINAN BLORA DAN SEKITARNYA

SEKILAS TENTANG PECINAN DI INDONESIA

Hampir seluruh kota di Indonesia memiliki Kawasan Pecinan yang memiliki fungsi sebagai kawasan sentra perdagangan dan permukiman bagi etnis Cina. Tipikal kota-kota Jawa pada masa kolonial ditinjau dari tata ruang dan bangunannya terdiri atas alun-alun, masjid, kantor pemerintahan, penjara, dan kampung Cina.

Selengkapnya...

Festival Sedulur Sikep Samin di Sambongrejo

Festival Sedulur Sikep digelar Komunitas Samin di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Sejumlah kegiatan diadakan dalam festival yang baru kali pertama diselenggarakan tersebut.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M