Selesai Dilaksanakan, TMMD Sengkuyung Kodim Blora Resmi Ditutup

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora selesai dilaksanakan dan resmi ditutup. Upacara penutupan dilaksnakan di lapangan Sepak Bola Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Rabu (19/10). Kegiatan TMMD itu berlangsung selama 21 hari, mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2016.

Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), sedangkan Komandan Upacara Danramil Tunjungan Kapten Inf Sudiro,

Peserta upacara terdiri dua peleton Pasukan Kodim 0721Blora, dua peleton Pasukan Yonif 410/Alg, satu Peleton Pasukan Polres Blora, Satpol PP Kab. Blora, OSIS dan PRAMUKA se Kecamatan Banjarejo Blora. Tempat di lapangan Sepak Bola Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Blora.

Irup Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos secara simbulis menerima kembali alat peralatan kerja dari ketiga perwakilan, serta dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kabupaten Blora tanda selesainya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2016.

Amanat KASAD Jend Mulyono, dibacakan Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos. Dalam amanat itu disamapikan bahwa program TMMD merupakan tugas mulia dan sudah banyak pengabdian maupun keberhasilan yang ditorehkan. Pengabdian tersebut tidak boleh lengngan oleh jaman, dan terus bergerak kedepan demi sebuah kemaslahatan dan kemandirian.

Satu bukti yang tidak terbantahkan bahwa semangat gotong royong terus terawat dengan baik lewat TMMD. Inilah kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang telah banyak memberi man-faat nyata bagi rakyat. Ungkapnya.

“Lebih kurang satu bulan lamanya sejak 3 Mei 2016, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja sama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat bergotong royong dan kemanunggalan menyelesaikan program TMMD Ke-96,” ujar Kasad TNI dalam amanat yang dibacakan Dandim Blora.

Menurutnya, kebersamaan itu merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infarastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat,sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

Adapun hasil pencapaian kegiatan TMMD diantaranya kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik pembangunan Infrastruktur jalan makadam panjang 800 meter X Lebar 2,5 Meter yang menghubungkan dua desa, yakni Dk. Dongkrikil Desa Balongrejo ke Dk. Pulo Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Pembangunan Jembatan Panjang 12 Meter X Lebar 3 Meter, Pembangunan Plat Beton Panjang 3,5 Meter X Tinggi 1 Meter X Lebar 1 Meter, Pembangunan Talud Panjang 500 Meter X Tinggi 0,75 Meter.

Sedangkan kegiatan non fisik, yakni dilakukan penyuluhan – penyuluhan dari instansi terkait diantaranya, penyuluhan kewajiban WNI bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, buta aksara, kesehatan, KB, kerukunan umat beragama dan sertifikat pertanahan.

Selesai Upacara Penutupan, Dandim Blora Letkol Inf Susilo beserta para tamu undangan dan para pejabat langsung mengunjungi kegiatan Baksos serta menuju ke lokasi TMMD untuk meninjau hasil dari pelaksanaan TMMD selama 21 hari di Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo Blora.

Pemotongan pita di lokasi jembatan oleh Dandim Blora Letkol Inf Susilo didampingi Ketua BPMPKB Blora beserta rombongan.  

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Kabag Sumda Kompol Andi Wahyono mewakili Kapolres Blora, Kajari Blora, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Ketua DPRD Kab. Blora, Danyonif 410/Alg, Forkopimcam se Kab. Blora, Kades se Kec. Banjarejo serta tamu undangan lainnya. (DPPKKI Kab. Blora)

 

TES KESEMAPTAAN JASMANI POLRES BLORA

Ratusan personil polisi dari kesatuan Polres Blora antusias saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Stadion Kridosono, Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Pelatihan Bela Negara Sukses Diselenggarakan

Pelatihan dan Pendidikan Bela Negara yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan KODIM 0721 Blora, sukses dilaksanakan. Kegiatan yang diikuti 150 siswa perwakilan SMK se Blora itu ditutup oleh pukul 16.00 WIB, Kamis (23/3) di lapangan Bhayangkara.

Selengkapnya...

Sebanyak 79.432 Ekor Sapi di Kabupaten Blora Jadi Sasaran Upsus Siwab

Kabupaten Blora mendapatkan kuota sebanyak 79.432 ekor sapi wajib bunting pada Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab). Program tersebut merupakan program nasional yang telah dicanangkan Presiden Jokowi belum lama ini.

Selengkapnya...

Kerangka Manusia Prasejarah Goa Kidang Akan Dibuat Replika

Ketua Tim Pola Okupasi Balai Arkeologi (Balar) Yogyakarta Dra. Indah Asikin Nurani. M.Hum mengatakan kerangka manusia prasejarah di Goa Kidang, Desa Tinapan, Kecamatan Todanan akan dibuat replika setelah berhasil diangkat dan dipreparasi.

Selengkapnya...

Tim Dalprog Kodam IV Diponegoro Berkunjung ke Kodim Blora

Tim Pengawasan dan Pengendalian Program (Dalprog) Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tyas Koesharjadi dan rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0721/Blora.

Selengkapnya...

Dinkominfo Blora Mengikuti Raker Operasional Materiil Sandi

Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Republik Indonesia menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Operasional Materiil Sandi di Hotel Royal Kuningan Jakarta. Raker diikuti 150 peserta yang terdiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten/Kota perwakilan Provinsi se Indonesia.

Selengkapnya...

Harga Hewan Kambing di Pasar Pon Blora Menurun

Harga hewan kambing di Pasar Pon Blora mengalami penurunan sejak tiga bulan lalu. Hal itu menyebabkan transaksi jual beli hewan kambing sepi dan para penjual hewan (blantik) tidak lagi memikirkan keuntungan yang tinggi.

Selengkapnya...

Desa Tanggel Berpotensi Dikembangkan Menjadi Pusat Buah Jeruk 

Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sarwo Edhy MM dan Kepala Subdit Tanaman Jeruk, Perdu dan Pohon Ir. Widodo Heru M.Sc bersama tim meninjau potensi buah jeruk siam di Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rakor Pengelolaan Cagar Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Cagar Budaya.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M