15 JUTA SHOLAWAT NARIYAH BERGEMA DI BLORA

Sebanyak 15 juta kali Sholawat Nariyah dibaca warga Kab. Blora. Pembacaan sholawat Nariyah ini dalam rangka Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober.

Acara bersholawat dalam rangka Hari Santri Nasional tingkat Kab. Blora ini mengabil tema “Dengan Sholawat Adem Bloraku.”

Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Jumat (21/10), sekitar pukul 19.00 WIB rangkaian acara dimulai. Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, selanjutnya pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Kyai Muhtadi Nur. Kemudian sambutan dari Wakil Bupati Arief Rohman setelah itu pembacaan Sholawat Nariyah yang dipimpin Kyai Ali Khadlor.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PC NU) Kab. Blora,  Aunur Rofiq, mengatakan, pembacaan 1 milyar Sholawat Nariyah se Indonesia ini, untuk Kab. Blora kebagian 15 juta pembacaan sholawat Nariyah.

“Pada prinsipnya kita membaca Sholawat karena Sholawat adalah pendorong dari doa. Dengan Sholawat insyaAllah doa kita langsung sampai,” ujarnya.

Adapun teknis pembacaan Sholawat Nariyah dibagi se Kab. Blora, mulai dari tingkat cabang, Majelis Wakil Cabang (MWC), ranting, pondok pesantren, sekolah, masjid dan mushola.

Aunur Rofiq menuturkan, selain pembacaan Sholawat Nariyah, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional PC NU Kab. Blora mengadakan ziarah di makam tokoh NU, Kyai Haji Maksum di desa Kidangan Kec. Jepon. Pada pukul 08.00 WIB, Sabtu (22/10) besok diselenggarakan Apel, Kirab dan donor darah.

Pembacaan Sholawat untuk keselamatan negeri ini, harapannya warga Kab. Blora khususnya juga diberi ketentraman, ketenangan dan situasi yang kondusif. Sesuai Khittah NU, warga NU harus ikut serta dalam pembangunan.

Didalam pelaksanaan pembangunan perlu adanya stabilitas dan kondusifitas. Oleh sebab itu, Warga NU diharapkan ikut menjaga kondisi yang aman dan kondusif.

Mengakhiri sambutannya, Selaku ketua panitia, Aunur Rofiq mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan terkait Hari Santri Nasional.

“Dengan Sholawat ini kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Blora Djoko Nugroho dan Arief Rohman senantiasa diberikan kemudahan dan sukses dengan ridho Allah SWT,” harapnya.  

Wakil Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya, menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pengurus NU dan warga Blora yang telah membaca Sholawat Nariyah.

Dengan pembacaan 15 juta Sholawat Nariyah, Ia berharap, kedepannya kesejahteraan warga Kab. Blora bisa terwujud. (DPPKKI Kab. Blora)

Dinkominfo Blora Sosialisasi Pembangunan Melalui Media Film Layar Lebar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora merencanakan sosialisasi pembangunan dan layanan publik melalui media film layar lebar di wilayah desa dan kecamatan.

Selengkapnya...

Gelar Operasi Gabungan Tertib Lalu Lintas 

Kodim 0721 Blora bersama Polri, Subdenpom, Yonif 410/Alg, Sat Pol PP dan Bidang Pehubungan Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (DP3) menggelar operasi gabungan penegakan dan ketertiban lalu lintas. Kegiatan itu dilakukan agar aparat dan masyarakat di wilayah Blora disiplin dan tertib berlalu lintas. 

Selengkapnya...

Patung Kuda Gagakrimang Cepu Akan Diganti Patung Arjuna Wiwaha  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) telah mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp 2,8 miliar untuk mempercantik kota yang berada di pintu gerbang masuk Provinsi Jateng itu. 

Selengkapnya...

Kodim Blora Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota TNI  

Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi didampingi Pasi Log Kapten Cpl Sumanto melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan (seped motor) dinas dan non dinas milik anggota Kodim 0721/Blora, tempat di halaman Makodim setempat, Kamis (23/02/2017).

Selengkapnya...

Atlet Dayung dan Judo Blora Lolos Seleksi Popnas

Enam atlet Blora dari dua cabang olahraga lolos memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari enam atlet tersebut, empat diantaranya dari cabang dayung dan dua atlet lainnya dari cabang judo. 

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M