15 JUTA SHOLAWAT NARIYAH BERGEMA DI BLORA

Sebanyak 15 juta kali Sholawat Nariyah dibaca warga Kab. Blora. Pembacaan sholawat Nariyah ini dalam rangka Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober.

Acara bersholawat dalam rangka Hari Santri Nasional tingkat Kab. Blora ini mengabil tema “Dengan Sholawat Adem Bloraku.”

Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Jumat (21/10), sekitar pukul 19.00 WIB rangkaian acara dimulai. Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, selanjutnya pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh Kyai Muhtadi Nur. Kemudian sambutan dari Wakil Bupati Arief Rohman setelah itu pembacaan Sholawat Nariyah yang dipimpin Kyai Ali Khadlor.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PC NU) Kab. Blora,  Aunur Rofiq, mengatakan, pembacaan 1 milyar Sholawat Nariyah se Indonesia ini, untuk Kab. Blora kebagian 15 juta pembacaan sholawat Nariyah.

“Pada prinsipnya kita membaca Sholawat karena Sholawat adalah pendorong dari doa. Dengan Sholawat insyaAllah doa kita langsung sampai,” ujarnya.

Adapun teknis pembacaan Sholawat Nariyah dibagi se Kab. Blora, mulai dari tingkat cabang, Majelis Wakil Cabang (MWC), ranting, pondok pesantren, sekolah, masjid dan mushola.

Aunur Rofiq menuturkan, selain pembacaan Sholawat Nariyah, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional PC NU Kab. Blora mengadakan ziarah di makam tokoh NU, Kyai Haji Maksum di desa Kidangan Kec. Jepon. Pada pukul 08.00 WIB, Sabtu (22/10) besok diselenggarakan Apel, Kirab dan donor darah.

Pembacaan Sholawat untuk keselamatan negeri ini, harapannya warga Kab. Blora khususnya juga diberi ketentraman, ketenangan dan situasi yang kondusif. Sesuai Khittah NU, warga NU harus ikut serta dalam pembangunan.

Didalam pelaksanaan pembangunan perlu adanya stabilitas dan kondusifitas. Oleh sebab itu, Warga NU diharapkan ikut menjaga kondisi yang aman dan kondusif.

Mengakhiri sambutannya, Selaku ketua panitia, Aunur Rofiq mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan terkait Hari Santri Nasional.

“Dengan Sholawat ini kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Blora Djoko Nugroho dan Arief Rohman senantiasa diberikan kemudahan dan sukses dengan ridho Allah SWT,” harapnya.  

Wakil Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya, menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pengurus NU dan warga Blora yang telah membaca Sholawat Nariyah.

Dengan pembacaan 15 juta Sholawat Nariyah, Ia berharap, kedepannya kesejahteraan warga Kab. Blora bisa terwujud. (DPPKKI Kab. Blora)

Polres Blora dan Satpol PP Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Ramadhan

Polres Blora dan Satpol PP Blora menggelar operasi gabungan menjelang  Ramadhan tahun 2017. Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan antara lain di sejumlah lokasi seperti kost-kostan, perhotelan dan tempat hiburan malam.

Selengkapnya...

Warga Dimbau Hemat Penggunaan Air Bersih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora mulai bersiaga guna meminimalisir dampak kekeringan akibat datangnya musim kemarau tahun ini. Kepala Pelaksana BPBD Blora Sri Rahayu mengimbau agar warga masyarakat Kabupaten Blora mulai menghemat penggunaan air bersih dan mewaspadai potensi kebakaran di lahan kering. 

Selengkapnya...

Koramil Kradenan dan Warga Desa Mojorembun Kerja Bhakti Urug Jalan 

Anggota Babinsa Koramil 10/Kradenan bersama Babinkamtibmas, perangkat Desa dan masyarakat Dukuh Sendangtliko RT 03/ RW 01, Desa Mojorembun meaksanakan  gotong royong urug jalan. Pengurugan dilakukan karena kondisi jalan rawan bagi pengendara akibat berlubang sepanjang 300 meter. 

Selengkapnya...

Sebanyak 177 Bidan Desa Kabupaten Blora Terima SK CPNS

Sebanyak 177 bidan desa (bides) yang sebelumnya berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Blora Nomor 813.2/357/2017 hingga Nomor 813.2/533/2017 tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Selengkapnya...

Blora Tuan Rumah Promosi Pariwisata Dan Budaya Pakudjembara

Kabupaten Blora menjadi tuan rumah event promosi pariwisata dan budaya PAKUDJEMBARA yang diikuti 6 kabupaten kawasan eks Karesidenan Pati dan sekitarnya. Yakni Pati Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Drs. Kunto Aji dalam rapat koordinasi persiapan event PAKUDJEMBARA di Aula Kantor Dinporabudpar, Rabu (24/5). 

Selengkapnya...

Ruang Data Center Selesai Direhab, OPD Diimbau Simpan Data Server Agar Aman

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, MSi mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten setempat agar menyimpan data server di  pusat data center yang berada di ruang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).    

Selengkapnya...

Kampung Konservasi Kelor Menarik Perhatian Publik

Kabupaten Blora berhasil menarik perhatian publik dunia, salah satunya memiliki Kampung Konservasi Kelor bernutrisi tinggi di wilayah Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran.

Selengkapnya...

Kerajinan Miniatur Kelurahan Ngelo Prospektif Dikembangkan

Wakil Bupati Blora Arief Rohman tertarik kerajinan miniatur mobil dari bahan bambu di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu. Sebab, hasil pembuatan miniatur dari bambu memiliki pembeda. Dalam pembuatannya, kerajinan ini sangat detail hingga berbentuk seperti nyata.

Selengkapnya...

Kemendes PDTT Tertarik Kembangkan Wisata Kedungpupur 

Potensi Wana Wisata Migas Kedungpupur di Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terus menjadi perhatian berbagai stakeholder. Setelah bulan lalu Pertamina EP Asset 4 Cepu berminat mengucurkan dana CSR ratusan juta untuk pengembangan Kedungpupur, kini giliran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang terpikat. 

Selengkapnya...

Gelar Festival Seni Barongan Gaprak

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora bersama Komunitas Seni Budaya Blora (KSB) menyelenggarakan gelar seni pertunjukan rakyat (Gesper) Festival Barongan Gaprak di panggung hiburan Blok T Blora, Sabtu (20/5). Kegiatan itu dihelat bertepatan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan