Bupati Blora Minta Santri Lebih Berkualitas dan Tidak Memiliki Rasa Dendam

Santri Kabupaten Blora diminta lebih berkualitas, berdaya diri dan tidak memiliki rasa dendam. Demikian disampaikan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho saat memimpin apel dan kirab Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Blora, di alun-alun, Sabtu (22/10).

“Hari santri ini menjadi momentum untuk mengokohkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Mari kita jaga persatuan dan kesatun NKRI,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Apel berlangsung khidmad dengan peserta upacara terdiri antara lain dari pondok pensantren, banser, tokoh agama, ulama, TNI, Polri, Ormas Islam, Pengurus Nahdlatul Ulama, Fatayat NU, Pramuka dan perguruan seni bela diri Islam.

Pada kesempatan itu, Bupati membacakan teks Pancasila yang ditirukan oleh ribuan peserta upacara. Sedangkan Wakil Bupati Blora Arief Rohman membacakan teks Pembukaan UUD 1945.

Kemudian dilanjutkan pembacaan Ikrar Santri oleh petugas.   

“Kita masih punya PR besar, untuk membangun dan merenovasi masjid agung Baitunnur. Kita butuh dukungan dari para Kiyai dan ulama semuanya. Saat kirab nanti, gemakan lagu-lagu bernafaskan Islam, jaga ketertiban,” jelas Bupati.

Di sela-sela sambutan pada apel HSN 2016, Bupati Blora memanggil dua santri kecil peserta upacara dan diminta melantunkan shalawat nariyah semampunya. Kepada dua santri kecil dari ponpes Al Alif itu, Bupati sempat menanyakan cita-cita mereka.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia HSN Kabupaten Blora, Yunus Bachtiar mengatakan tugas para santri tidak hanya belajar di pondok pesantren, selebihnya memiliki peran penting membangun daerah dan bangsa mendatang.

Santri, menurut Yunus Bachtiar, harus bisa merajut kebhinekaan menjaga kedaulatan bangsa.

“Artinya, santri haru bisa menghargai keberagaman di Nusantara seperti yang dicontohkan oleh ulama terdahulu. Jadi, santri saat ini harus berfikir global,” jelasnya. (DPPKKI Kab. Blora) 

Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, M.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora di aula Arrya Guna Polres Blora, Rabu (29/3). 

Selengkapnya...

Dandim Blora Beri Pengarahan 396 Personel TNI

Sebanyak 396 personel TNI maupun PNS Kodim 0721/Blora, mengikuti pengarahan Komandan Kodim (Dandim) di Aula Makodim 0721/Blora, Jl. Pemuda No.44 Blora. Selain Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, pengarahan juga disamapaikan Pasi dan  Danramil yang berkompenten. 

Selengkapnya...

Kesbangpol Blora Selenggarakan Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme Bagi OKP

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora menyelenggarakan kegiatan Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme dengan peserta sebanyak 150 orang dari perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah kabupaten setempat.

Selengkapnya...

Tekan Angka Kecelakaan, Antar Anak ke Sekolah

Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer melalui Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Regiden) Iptu Rustam mengimbau para orang tua untuk meluangkan waktunya untuk antar jemput anak-anaknya yang masih sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA. Demikian disampaikannya usai menggelar razia kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 di Pusat Jajanan dan Oleh-Oleh Terminal Blora, Senin pagi (27/3).

Selengkapnya...

Kecamatan Ngawen Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngawen menggelar Dzikir dan Doa bersama. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri sejumlah ulama dari Kecamatan Ngawen dan Kabupaten Blora, Minggu (26/3).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Jaringan Wide Area Network

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Teknologi dan Informasi (TI) menyelenggarakan Sosialisasi Jaringan Wide Area Network (WAN). Sosialisasi dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinkominfo Blora, Rabu (29/3).

Selengkapnya...

Harga Hewan Kambing di Pasar Pon Blora Menurun

Harga hewan kambing di Pasar Pon Blora mengalami penurunan sejak tiga bulan lalu. Hal itu menyebabkan transaksi jual beli hewan kambing sepi dan para penjual hewan (blantik) tidak lagi memikirkan keuntungan yang tinggi.

Selengkapnya...

Desa Tanggel Berpotensi Dikembangkan Menjadi Pusat Buah Jeruk 

Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sarwo Edhy MM dan Kepala Subdit Tanaman Jeruk, Perdu dan Pohon Ir. Widodo Heru M.Sc bersama tim meninjau potensi buah jeruk siam di Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rakor Pengelolaan Cagar Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Cagar Budaya.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M