BUPATI LEPAS PESERTA KIRAB HARI SANTRI NASIONAL

Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kab. Blora mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat terlebih lagi para santri, Sabtu (22/10).

Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren dan yayasan Islam di Kab. Blora mengikuti kirab kebangsaan yang digelar usai Apel Hari Santri yang di alun-alun Blora.

Sebanyak 67 kelompok peserta kirab dilepas oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang juga selaku Pembina Apel. Rute Kirab, start alun-alun Blora, kemudian Jalan Pemuda dan Jalan A. Yani hingga finish di Gor Mustika.

Pelaksanaan Apel terasa berbeda dengan biasanya. Bupati Djoko Nugroho memakai baju kokok dibalut jas hitam, bersongkok hitam dan bersarung. Wakil Bupati Blora Arief Rohma selaku Pembaca Pembukaan UUD 1945 jga mengenakan pakaian yang sama.

Pemandangan yang sama juga tampak dari para tamu undangan laki-laki yang hadir, mereka memakai pakaian yang menjadi ciri khas santri.

Bupati Djoko Nugroho dalam amanatnya, mengatakan, atas nama Pemkab. Blora dan seluruh masyarakat Blora mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2016.

“Pesan saya jadilah santri-santra yang berkualitas, santri-santri yang bisa menjabarkan Islam rahmatan lil alamiin, santri-santri yang penuh kasih sayang, santri-santri yang tidak ada rasa dendam, santri yang tidak menebarkan kebencian,” katanya.

Kepada pimpinan Pondok Pesantren, Bupati berpesan selain ngaji, para santri juga diajari pelajaran ekonomi dan pelajaran lainnya, sehingga menjadi santri yang berkualitas, katanya.  

Berikut foto-foto peringatan Hari Santri yang berhasil diabadikan para pewarta dan fotografer Pemkab. Blora :

Pengibaran Bendera Merah Putih pada Apel Peringatan Hari Santri Nasional dengan Pembina Apel Bupati Blora Djoko Nugroho.

Dengan pakaian ala santri, Wakil Bupati Blora Arief Rohman membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945

Suasana pelaksaan Apel yang berlangsung khidmat, tampak Bupati Djoko Nugroho berdiri diatas mimbar.

Cuaca Terik, Santri Cilik menonton berlangsungnya apel dengan berteduh di samping tong sampah.

Santri cilik dari ponpes Al Alif membacakan Sholawat Nariyah usai Apel.

Meskipun cuaca terik tak menyurutkan semangat para santri mengikuti Kirab.

Tak mau ketinggalan, group marchingband santri cilik juga turut memeriahkan Hari Santri Nasional

Santri Khozinatul Ulum bersholawat sepanjang perjalanan kirab.

Menabuh kentongan untuk menyemarakkan Kirab Hari Santri Nasional.

Tampak santri juga piawai memainkan alat musik Angklung, kesenian khas Jawa Barat. 

Salah satu kelompok peserta Kirab memainkan Barongan, kesenian khas Blora.

Pagar Nusa SMK Ma'arif Kec. Tunjungan tunjukkan seni bela diri dihadapan penonton.

Salah satu peserta kirab mengusung gambar Pendiri NU Hadratussyaikh Hasyim Asyari.

 

Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Blora usai Apel.

ibu-ibu Muslimat dan Fatayat yang merupakan Badan Otonom NU, juga turut serta dalam Kirab Hari Santri Nasional.

Santri Al Huda, Santri Yess, pondok pasti keren, anarki no, akhlak bobrok pasti end.

Donor Darah dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional di Pendopo Kantor DPRD Kab. Blora. 

JADWAL KEGIATAN

PERINGATAN HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI

TINGKAT KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Gerak Jalan Ketepatan Waktu SD/SMP, Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 07.00 WIB di Blok T.

2. Gerak Jalan Ketepatan Waktu SMA/SMK dan OPD, Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 13.00 WIB di Blok T.

Selengkapnya...

Kapolres Blora Beri Arahan 196 Bhabinkamtibmas

Kepala Kepolisian Resort Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H didampingi oleh Wakapolres Blora memberi arahan kepada 196 dari jumlah keseluruhan 215 Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di gedung Aryyaguna Polres Blora, Kamis (27/07).

Selengkapnya...

Pembongkaran Rumah Warga di Kelurahan Balun Berjalan Aman

Pembongkaran rumah milik 31 KK yang terdampak proyek normalisasi aliran kali anak sungai Bengawan Solo di wilayah RT 03 RW 13 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu dilanjutkan, Kamis (27/7). Sebelumnya warga setempat menolak sehingga pembongkaran dihentikan.

Selengkapnya...

Unit Dalmas Polres Blora Optimalkan Latihan Jelang Pilkades

Unit Dalmas Polres Blora meningkatkan pelatihan pengendalian massa jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada puluhan desa di Kabupaten Blora tanggal 29 Juli 2017. Pasukan pengendali massa ini nantinya akan menjadi poros terdepan ketika terjadi aksi unjuk rasa atau terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak.

Selengkapnya...

Blora Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kabupaten Blora meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yembise, di sela-sela peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau, Sabtu-Minggu (22-23/7).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Manfaatkan Limbah Kayu Jati Untuk Kerajinan

Limbah kayu jati dimanfaatkan membuat kerajinan miniatur kapal oleh Heri (41), salah seorang perajin asal Kelurahan Kauman RT 05 / RW 02 Kecamatan Blora. Dari usaha kerajinan yang digelutinya memunculkan produk miniatur kapal pinisi Heri Craft.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan