BUPATI LEPAS PESERTA KIRAB HARI SANTRI NASIONAL

Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kab. Blora mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat terlebih lagi para santri, Sabtu (22/10).

Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren dan yayasan Islam di Kab. Blora mengikuti kirab kebangsaan yang digelar usai Apel Hari Santri yang di alun-alun Blora.

Sebanyak 67 kelompok peserta kirab dilepas oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang juga selaku Pembina Apel. Rute Kirab, start alun-alun Blora, kemudian Jalan Pemuda dan Jalan A. Yani hingga finish di Gor Mustika.

Pelaksanaan Apel terasa berbeda dengan biasanya. Bupati Djoko Nugroho memakai baju kokok dibalut jas hitam, bersongkok hitam dan bersarung. Wakil Bupati Blora Arief Rohma selaku Pembaca Pembukaan UUD 1945 jga mengenakan pakaian yang sama.

Pemandangan yang sama juga tampak dari para tamu undangan laki-laki yang hadir, mereka memakai pakaian yang menjadi ciri khas santri.

Bupati Djoko Nugroho dalam amanatnya, mengatakan, atas nama Pemkab. Blora dan seluruh masyarakat Blora mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2016.

“Pesan saya jadilah santri-santra yang berkualitas, santri-santri yang bisa menjabarkan Islam rahmatan lil alamiin, santri-santri yang penuh kasih sayang, santri-santri yang tidak ada rasa dendam, santri yang tidak menebarkan kebencian,” katanya.

Kepada pimpinan Pondok Pesantren, Bupati berpesan selain ngaji, para santri juga diajari pelajaran ekonomi dan pelajaran lainnya, sehingga menjadi santri yang berkualitas, katanya.  

Berikut foto-foto peringatan Hari Santri yang berhasil diabadikan para pewarta dan fotografer Pemkab. Blora :

Pengibaran Bendera Merah Putih pada Apel Peringatan Hari Santri Nasional dengan Pembina Apel Bupati Blora Djoko Nugroho.

Dengan pakaian ala santri, Wakil Bupati Blora Arief Rohman membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945

Suasana pelaksaan Apel yang berlangsung khidmat, tampak Bupati Djoko Nugroho berdiri diatas mimbar.

Cuaca Terik, Santri Cilik menonton berlangsungnya apel dengan berteduh di samping tong sampah.

Santri cilik dari ponpes Al Alif membacakan Sholawat Nariyah usai Apel.

Meskipun cuaca terik tak menyurutkan semangat para santri mengikuti Kirab.

Tak mau ketinggalan, group marchingband santri cilik juga turut memeriahkan Hari Santri Nasional

Santri Khozinatul Ulum bersholawat sepanjang perjalanan kirab.

Menabuh kentongan untuk menyemarakkan Kirab Hari Santri Nasional.

Tampak santri juga piawai memainkan alat musik Angklung, kesenian khas Jawa Barat. 

Salah satu kelompok peserta Kirab memainkan Barongan, kesenian khas Blora.

Pagar Nusa SMK Ma'arif Kec. Tunjungan tunjukkan seni bela diri dihadapan penonton.

Salah satu peserta kirab mengusung gambar Pendiri NU Hadratussyaikh Hasyim Asyari.

 

Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Blora usai Apel.

ibu-ibu Muslimat dan Fatayat yang merupakan Badan Otonom NU, juga turut serta dalam Kirab Hari Santri Nasional.

Santri Al Huda, Santri Yess, pondok pasti keren, anarki no, akhlak bobrok pasti end.

Donor Darah dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional di Pendopo Kantor DPRD Kab. Blora. 

Dinkominfo Blora Sosialisasi Pembangunan Melalui Media Film Layar Lebar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora merencanakan sosialisasi pembangunan dan layanan publik melalui media film layar lebar di wilayah desa dan kecamatan.

Selengkapnya...

Gelar Operasi Gabungan Tertib Lalu Lintas 

Kodim 0721 Blora bersama Polri, Subdenpom, Yonif 410/Alg, Sat Pol PP dan Bidang Pehubungan Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (DP3) menggelar operasi gabungan penegakan dan ketertiban lalu lintas. Kegiatan itu dilakukan agar aparat dan masyarakat di wilayah Blora disiplin dan tertib berlalu lintas. 

Selengkapnya...

Patung Kuda Gagakrimang Cepu Akan Diganti Patung Arjuna Wiwaha  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) telah mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp 2,8 miliar untuk mempercantik kota yang berada di pintu gerbang masuk Provinsi Jateng itu. 

Selengkapnya...

Kodim Blora Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota TNI  

Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi didampingi Pasi Log Kapten Cpl Sumanto melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan (seped motor) dinas dan non dinas milik anggota Kodim 0721/Blora, tempat di halaman Makodim setempat, Kamis (23/02/2017).

Selengkapnya...

Atlet Dayung dan Judo Blora Lolos Seleksi Popnas

Enam atlet Blora dari dua cabang olahraga lolos memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari enam atlet tersebut, empat diantaranya dari cabang dayung dan dua atlet lainnya dari cabang judo. 

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M