BUPATI LEPAS PESERTA KIRAB HARI SANTRI NASIONAL

Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kab. Blora mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat terlebih lagi para santri, Sabtu (22/10).

Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren dan yayasan Islam di Kab. Blora mengikuti kirab kebangsaan yang digelar usai Apel Hari Santri yang di alun-alun Blora.

Sebanyak 67 kelompok peserta kirab dilepas oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang juga selaku Pembina Apel. Rute Kirab, start alun-alun Blora, kemudian Jalan Pemuda dan Jalan A. Yani hingga finish di Gor Mustika.

Pelaksanaan Apel terasa berbeda dengan biasanya. Bupati Djoko Nugroho memakai baju kokok dibalut jas hitam, bersongkok hitam dan bersarung. Wakil Bupati Blora Arief Rohma selaku Pembaca Pembukaan UUD 1945 jga mengenakan pakaian yang sama.

Pemandangan yang sama juga tampak dari para tamu undangan laki-laki yang hadir, mereka memakai pakaian yang menjadi ciri khas santri.

Bupati Djoko Nugroho dalam amanatnya, mengatakan, atas nama Pemkab. Blora dan seluruh masyarakat Blora mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2016.

“Pesan saya jadilah santri-santra yang berkualitas, santri-santri yang bisa menjabarkan Islam rahmatan lil alamiin, santri-santri yang penuh kasih sayang, santri-santri yang tidak ada rasa dendam, santri yang tidak menebarkan kebencian,” katanya.

Kepada pimpinan Pondok Pesantren, Bupati berpesan selain ngaji, para santri juga diajari pelajaran ekonomi dan pelajaran lainnya, sehingga menjadi santri yang berkualitas, katanya.  

Berikut foto-foto peringatan Hari Santri yang berhasil diabadikan para pewarta dan fotografer Pemkab. Blora :

Pengibaran Bendera Merah Putih pada Apel Peringatan Hari Santri Nasional dengan Pembina Apel Bupati Blora Djoko Nugroho.

Dengan pakaian ala santri, Wakil Bupati Blora Arief Rohman membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945

Suasana pelaksaan Apel yang berlangsung khidmat, tampak Bupati Djoko Nugroho berdiri diatas mimbar.

Cuaca Terik, Santri Cilik menonton berlangsungnya apel dengan berteduh di samping tong sampah.

Santri cilik dari ponpes Al Alif membacakan Sholawat Nariyah usai Apel.

Meskipun cuaca terik tak menyurutkan semangat para santri mengikuti Kirab.

Tak mau ketinggalan, group marchingband santri cilik juga turut memeriahkan Hari Santri Nasional

Santri Khozinatul Ulum bersholawat sepanjang perjalanan kirab.

Menabuh kentongan untuk menyemarakkan Kirab Hari Santri Nasional.

Tampak santri juga piawai memainkan alat musik Angklung, kesenian khas Jawa Barat. 

Salah satu kelompok peserta Kirab memainkan Barongan, kesenian khas Blora.

Pagar Nusa SMK Ma'arif Kec. Tunjungan tunjukkan seni bela diri dihadapan penonton.

Salah satu peserta kirab mengusung gambar Pendiri NU Hadratussyaikh Hasyim Asyari.

 

Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Blora usai Apel.

ibu-ibu Muslimat dan Fatayat yang merupakan Badan Otonom NU, juga turut serta dalam Kirab Hari Santri Nasional.

Santri Al Huda, Santri Yess, pondok pasti keren, anarki no, akhlak bobrok pasti end.

Donor Darah dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional di Pendopo Kantor DPRD Kab. Blora. 

Polres Blora dan Satpol PP Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Ramadhan

Polres Blora dan Satpol PP Blora menggelar operasi gabungan menjelang  Ramadhan tahun 2017. Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan antara lain di sejumlah lokasi seperti kost-kostan, perhotelan dan tempat hiburan malam.

Selengkapnya...

Warga Dimbau Hemat Penggunaan Air Bersih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora mulai bersiaga guna meminimalisir dampak kekeringan akibat datangnya musim kemarau tahun ini. Kepala Pelaksana BPBD Blora Sri Rahayu mengimbau agar warga masyarakat Kabupaten Blora mulai menghemat penggunaan air bersih dan mewaspadai potensi kebakaran di lahan kering. 

Selengkapnya...

Koramil Kradenan dan Warga Desa Mojorembun Kerja Bhakti Urug Jalan 

Anggota Babinsa Koramil 10/Kradenan bersama Babinkamtibmas, perangkat Desa dan masyarakat Dukuh Sendangtliko RT 03/ RW 01, Desa Mojorembun meaksanakan  gotong royong urug jalan. Pengurugan dilakukan karena kondisi jalan rawan bagi pengendara akibat berlubang sepanjang 300 meter. 

Selengkapnya...

Sebanyak 177 Bidan Desa Kabupaten Blora Terima SK CPNS

Sebanyak 177 bidan desa (bides) yang sebelumnya berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Blora Nomor 813.2/357/2017 hingga Nomor 813.2/533/2017 tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Selengkapnya...

Blora Tuan Rumah Promosi Pariwisata Dan Budaya Pakudjembara

Kabupaten Blora menjadi tuan rumah event promosi pariwisata dan budaya PAKUDJEMBARA yang diikuti 6 kabupaten kawasan eks Karesidenan Pati dan sekitarnya. Yakni Pati Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Drs. Kunto Aji dalam rapat koordinasi persiapan event PAKUDJEMBARA di Aula Kantor Dinporabudpar, Rabu (24/5). 

Selengkapnya...

Ruang Data Center Selesai Direhab, OPD Diimbau Simpan Data Server Agar Aman

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, MSi mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten setempat agar menyimpan data server di  pusat data center yang berada di ruang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).    

Selengkapnya...

Kampung Konservasi Kelor Menarik Perhatian Publik

Kabupaten Blora berhasil menarik perhatian publik dunia, salah satunya memiliki Kampung Konservasi Kelor bernutrisi tinggi di wilayah Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran.

Selengkapnya...

Kerajinan Miniatur Kelurahan Ngelo Prospektif Dikembangkan

Wakil Bupati Blora Arief Rohman tertarik kerajinan miniatur mobil dari bahan bambu di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu. Sebab, hasil pembuatan miniatur dari bambu memiliki pembeda. Dalam pembuatannya, kerajinan ini sangat detail hingga berbentuk seperti nyata.

Selengkapnya...

Kemendes PDTT Tertarik Kembangkan Wisata Kedungpupur 

Potensi Wana Wisata Migas Kedungpupur di Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terus menjadi perhatian berbagai stakeholder. Setelah bulan lalu Pertamina EP Asset 4 Cepu berminat mengucurkan dana CSR ratusan juta untuk pengembangan Kedungpupur, kini giliran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang terpikat. 

Selengkapnya...

Gelar Festival Seni Barongan Gaprak

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora bersama Komunitas Seni Budaya Blora (KSB) menyelenggarakan gelar seni pertunjukan rakyat (Gesper) Festival Barongan Gaprak di panggung hiburan Blok T Blora, Sabtu (20/5). Kegiatan itu dihelat bertepatan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan