ARIEF ROHMAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

Wakil Bupati Blora Arief Rohman memimpin Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 di halaman Setda Blora, Jumat (28/10).

Arief Rohman mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, karena Bupati pada saat yang sama menghadiri Upacara Sumpah Pemuda Tingkat Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Magelang.

Wabup Arief Rohman membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi. Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan tersu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pidatonya, Menpora meyebutkan nama-nama pemuda yang berhasil mengharumkan Indoensia di level internasional, yakni Rio Haryanto pemuda usia 23 tahun yang berhasil menembus level balapan paling bergengsi dunia.

Menpora juga menyebutkan nama Owi-Butet yang berhasil meraih emas diajang Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil melalui cabang olahraga Bulu Tangkis.

Bukan hanya diajang olahraga, disektor-sektor lain seperti industri kreatif, Menpora juga menyebutkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mengharumkan negara dan bangsa di kancah internasional. Ada joe Taslim, aktor muda yang berhasil mengguncang panggung hollywood melalui film Fast and Furious dan Livi Zheng sutradara muda asal Blitar-Jawa Timur yang berhasil mengguncang panggung perfilman hollywood lewat karya berkelasnya.

Dibidang musik, Indonesia punya Sandhy Sundoro yang berhasil menyabet penghargaan Internasional Contest of Young Pop Singer di Latvia pada tahun 2009 dengan mendapatkan nilai nyaris sempurna dari seluruh juri.

Nama Nadiem Makarin pendiri Gojek dan Achman Zaky CEO Bukalapak juga disebutkan Menpora sebagai pemuda yang berhasil dibidang start up yang omzetnya mengundang decak kagum pebisnis online dunia.

“Ratusan CEO muda Indonesia dibidang teknologi informasi yang dipercaya oleh perusahaan multinasional tahun 2015, dilaporkan terdapat 62 start up Indonesia yang kebanjiran dana investasi hingga puluhan triliun rupiah,” katanya.

Selain pencapaian bidang teknologi informasi, ada juga nama Gamal Ali Bin Said asal Malang-Jawa Timur yang berhasil mencuri perhatian Pangeran Charles Inggris atas inovasi Asuransi Bank Sampahnya. Termasuk Diplomat muda Indonesia, Nara Masista Rakhmatia juga disebut Menpora, yang mampu mengguncang persidangan PBB karena diplomasinya yang keras, cerdas dan tegas melindungi Papua dari rongrongan negara-negara asing. (DPPKKI Kab. Blora) 

Kodim Blora Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota TNI  

Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi didampingi Pasi Log Kapten Cpl Sumanto melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan (seped motor) dinas dan non dinas milik anggota Kodim 0721/Blora, tempat di halaman Makodim setempat, Kamis (23/02/2017).

Selengkapnya...

Atlet Dayung dan Judo Blora Lolos Seleksi Popnas

Enam atlet Blora dari dua cabang olahraga lolos memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari enam atlet tersebut, empat diantaranya dari cabang dayung dan dua atlet lainnya dari cabang judo. 

Selengkapnya...

Dindik Blora Gelar OSN SMP

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan penjaringan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP. Kegiatan berlangsung di Hotel Blora Mustika selama empat hari (22-25 Februari 2017).

Selengkapnya...

Diperinnaker Blora Gelar Pra Job Fair 2017

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinnaker) Kabupaten Blora bekerjasama dengan SMK Muhamadiyah 1 Blora menggelar Pra Blora Job Fair selama dua hari, Selasa 21 Februari dan Rabu 22 Februari 2017. Kegiatan diselenggarakan di halaman SMK Muhamadiyah Blora.

Selengkapnya...

Persit Koramil Kedungtuban Tanam Padi

Persatuan Istri Tentara (Persit) Ranting 9 Koramil Kedungtuban Kodim 0721 Blora menanam bibit padi varietas Ciherang di lahan percontohan bersama Kelompok Tani Makaryo 2, Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban. 

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Tokoh Samin Sikep Minta Salam Seger Waras Digunakan Sebagai Ciri Khas Budaya

Tokoh Samin Sikep Dusun Karangpace Desa Klopoduwur Kecamatan Banjarejo mengikuti Rembug Budaya di Kantor Dinporabudpar, Rabu (15/2). Mereka menyampaikan salam Seger Waras digunakan dan diucapkan oleh semua warga Blora pada setiap pertemuan sebagai salam persaudaraan ciri khas budaya Blora. Tujuannya untuk membumikan budaya Samin di Blora.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M