POLRES BLORA GELAR APEL BESAR KEBHINEKAAN CINTA DAMAI

Polisi Resor (Polres) Blora menggelar apel besar Khebinekaan Cinta Damai. Apel dilaksanakan di lapangan Mapolres Blora, Rabu (16/11) dengan inspektur upacara (irup) Wakil Bupati Blora Arif Rohman mewakili Bupati Blora Joko Nugroho.

Wakil Bupai Blora Arif Rohman mengatakan, kebhinekaan menjadi ikatan bangsa. Kebhinekaan ras, agama dan budaya merupakan suatu kekayaan yang tidak ternilai harganya.

“Sehingga dapat mewujudkan kerukunan dan kedamaian dalam berbangsa dan bernegara. Keragaman juga dapat memunculkan konflik. Padahal konflik itu tidak berdasarkan perbedaaan tersebut tapi faktor sosial dan ekonomi sehingga terjadi kecemburuan sosial serta memicu iri hati,” kata Wabup Arif Rohman.

Bangsa Indonesia, lanjutnya, adalah negara kesatuan terdiri dari suku, agama dan budaya yang menolak kekerasan, radikalisme dan terorisme yang memecah NKRI.

“Walau beda, suku, ras dan agama tapi saling harga menghargai untuk menjaga NKRI. Menolak segala bentuk paham kekerasan mengatasnamakan agama. Mari bergandengan tangan dan menjunjung tinggi hak anak bangsa. Mendorong terjadinya perdamaian dalam perbedaan,” jelasnya.
Apel yang melibatkan 500 orang itu bertujuan mengenalkan kembali nilai kepahlawanan para pejuang Indonesia dan upaya untuk bahu membahu menjaga NKRI.

Pada kesempatan itu dibacakan deklarasi Khebinekaan Cinta Damai, salah satu poinnya yakni sanggup menjaga kerukunan beragama, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Selain itu menolak segala bentuk paham kekekarasan, radikalisme dan terorisme yang mengancam kedaulatan NKRI.

Peserta apel terdiri dari anggota TNI, Polri, PNS, Linmas, organiasi kepemudaan, tokoh agama dari KWI, PGI, Walubi, dan organisasi lintas agama serta tokoh masyarakat. (DPPKKI Kab. Blora | Ft : Humas Polres).

Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, M.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora di aula Arrya Guna Polres Blora, Rabu (29/3). 

Selengkapnya...

Dandim Blora Beri Pengarahan 396 Personel TNI

Sebanyak 396 personel TNI maupun PNS Kodim 0721/Blora, mengikuti pengarahan Komandan Kodim (Dandim) di Aula Makodim 0721/Blora, Jl. Pemuda No.44 Blora. Selain Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, pengarahan juga disamapaikan Pasi dan  Danramil yang berkompenten. 

Selengkapnya...

Kesbangpol Blora Selenggarakan Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme Bagi OKP

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora menyelenggarakan kegiatan Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme dengan peserta sebanyak 150 orang dari perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah kabupaten setempat.

Selengkapnya...

Tekan Angka Kecelakaan, Antar Anak ke Sekolah

Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer melalui Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Regiden) Iptu Rustam mengimbau para orang tua untuk meluangkan waktunya untuk antar jemput anak-anaknya yang masih sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA. Demikian disampaikannya usai menggelar razia kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 di Pusat Jajanan dan Oleh-Oleh Terminal Blora, Senin pagi (27/3).

Selengkapnya...

Kecamatan Ngawen Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngawen menggelar Dzikir dan Doa bersama. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri sejumlah ulama dari Kecamatan Ngawen dan Kabupaten Blora, Minggu (26/3).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Jaringan Wide Area Network

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Teknologi dan Informasi (TI) menyelenggarakan Sosialisasi Jaringan Wide Area Network (WAN). Sosialisasi dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinkominfo Blora, Rabu (29/3).

Selengkapnya...

Harga Hewan Kambing di Pasar Pon Blora Menurun

Harga hewan kambing di Pasar Pon Blora mengalami penurunan sejak tiga bulan lalu. Hal itu menyebabkan transaksi jual beli hewan kambing sepi dan para penjual hewan (blantik) tidak lagi memikirkan keuntungan yang tinggi.

Selengkapnya...

Desa Tanggel Berpotensi Dikembangkan Menjadi Pusat Buah Jeruk 

Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sarwo Edhy MM dan Kepala Subdit Tanaman Jeruk, Perdu dan Pohon Ir. Widodo Heru M.Sc bersama tim meninjau potensi buah jeruk siam di Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rakor Pengelolaan Cagar Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Cagar Budaya.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M