Upacara Bendera peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) dan Hari Perhubungan tahun 2014 tingkat Kab. Blora di halaman Setda Blora berlangsung khidmat, Rabu (17/9). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho.

upacara

Bupati Djoko Nugroho dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo Notodiputro. Dalam sambutannya Peringatan HAORNAS XXXI tanggal 9 September 2014 merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua dalam membangun budaya olahraga. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga merupakan slogan yang harus terus diimplementasikan secara baik dan benar di kalangan seluruh masyarakat. Dengan demikian, kita dapat membangun keolahragaan nasional dengan fondasi yang kokoh, yakni budaya olahraga yang tumbuh dan kuat serta hidup sehat dan bugar dalam aktifitas keseharian masyarakat kita.

Menurutnya, Pembinaan olahraga-olahraga prestasi didaerah seharusnya di fokuskan kepada 1 (satu) dan 2 (dua) cabang olahraga unggulan dan dilaksanakan secara serius, sistematis, dan terukur sehingga menjadi kompetitif prestasinya di tingkat dunia. Kepada segenap stakeholder olahraga di seluruh tanah air mari kita membangun budaya olahraga dan prestasi olahraga di setiap turnamen internasional di SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade dengan bekerja keras dan dipadukan bersama pembinaan dan pengembangan yang terencana dan terukur didukung dengan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga.

“Oleh karena itu, kita semua harus kerja keras, membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekad dan spirit bersama untuk memajukan prestasi olahraga di tingkat internasional. Koordinasi dan sinergitas bagi seluruh stakeholder olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), PS/PP, pelaku usaha dan masyarakat menjadi mutlak adanya untuk meraih pencapaian prestasi gemilang dan membangun kejayaan olahraga nasional yang di dambakan seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Selanjutnya Bupati Djoko Nugroho membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, E. E. Mangindaan. Menurutnya, permasalahan yaang dihadapi sektor transportasi dari waktu ke waktu semakin kompleks. Permasalahan tentang aksesibilitas dan keterjangkauan, permasalahan transportasi massal, kelanjutan reformasi disektor transportasi, dan kepastian regulasi dalam penyelenggaraan transportasi telah menjadi isu yang harus segera diselesaikan.

Disamping itu, menurutnya program pembangunan dan pengembangan transportasi yang terintegrasi dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) belum dapat diwujudkan sepenuhnya. Program MP3EI merupakan program strategis untuk menjamin kesinambungan pembangunan transportasi. Melalui program MP3EI ini, akan memperkuat konektivitas, keselamatan, aksesibilitas serta keterjangkauan domestik sekaligus mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan. Kesinambungan MP3EI diharapkan akan memperkuat sistem logistik massal dalam menghadapi persaingan bebas.

Seusai upacara bendera, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Djoko Nugroho kepada awak angkutan teladan tingkat Kab. Blora, Setyo Wahyudi pengemudi PO. Travel Gajah dan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Kab. Blora, Rr. Megandini Listy Indira pelajar SMA N 1 Blora. Bupati Djoko nugroho dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan medali, piagam dan tali asih kepada Septiana Dita Sari juara 1 lari 800 meter dalam Kejuaraan Nasional Atletik di Jakarta, dan M. Sholimin juara 2 Tinju dalam Kejuaraan Daerah Jawa Tengah, serta para pemenang lomba Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan RI tingkat Kab. Blora tahun 2014.

Pada acara tambahan tersebut, orang nomor satu dijajaran Pemkab. Blora menerima Piala bergilir dan piala tetap Parade Seni Budaya tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 oleh tim kesenian Kab. Blora yang diwakili oleh SMK N 1 Blora.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Blora, Irfan Iswandaru menuturkan upacara diikuti Muspida Kab. Blora, Sekda Blora Sutikno Slamet, para Asisten Setda Blora dan Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD, serta para Kabag dilingkungan Setda Blora. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho

“Sedangkan peserta upacara terdiri-dari KODIM 410/Blora, Polres Blora, PNS, Mahasiswa, serta pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas,” pungkasnya.  (DPPKKI Kab. Blora)

Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, M.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora di aula Arrya Guna Polres Blora, Rabu (29/3). 

Selengkapnya...

Dandim Blora Beri Pengarahan 396 Personel TNI

Sebanyak 396 personel TNI maupun PNS Kodim 0721/Blora, mengikuti pengarahan Komandan Kodim (Dandim) di Aula Makodim 0721/Blora, Jl. Pemuda No.44 Blora. Selain Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, pengarahan juga disamapaikan Pasi dan  Danramil yang berkompenten. 

Selengkapnya...

Kesbangpol Blora Selenggarakan Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme Bagi OKP

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora menyelenggarakan kegiatan Ceramah Bela Negara dan Nasionalisme dengan peserta sebanyak 150 orang dari perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah kabupaten setempat.

Selengkapnya...

Tekan Angka Kecelakaan, Antar Anak ke Sekolah

Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer melalui Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Regiden) Iptu Rustam mengimbau para orang tua untuk meluangkan waktunya untuk antar jemput anak-anaknya yang masih sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA. Demikian disampaikannya usai menggelar razia kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 di Pusat Jajanan dan Oleh-Oleh Terminal Blora, Senin pagi (27/3).

Selengkapnya...

Kecamatan Ngawen Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngawen menggelar Dzikir dan Doa bersama. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri sejumlah ulama dari Kecamatan Ngawen dan Kabupaten Blora, Minggu (26/3).

Selengkapnya...

Dinkominfo Sosialisasi Jaringan Wide Area Network

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Bidang Teknologi dan Informasi (TI) menyelenggarakan Sosialisasi Jaringan Wide Area Network (WAN). Sosialisasi dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinkominfo Blora, Rabu (29/3).

Selengkapnya...

Harga Hewan Kambing di Pasar Pon Blora Menurun

Harga hewan kambing di Pasar Pon Blora mengalami penurunan sejak tiga bulan lalu. Hal itu menyebabkan transaksi jual beli hewan kambing sepi dan para penjual hewan (blantik) tidak lagi memikirkan keuntungan yang tinggi.

Selengkapnya...

Desa Tanggel Berpotensi Dikembangkan Menjadi Pusat Buah Jeruk 

Direktur Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Sarwo Edhy MM dan Kepala Subdit Tanaman Jeruk, Perdu dan Pohon Ir. Widodo Heru M.Sc bersama tim meninjau potensi buah jeruk siam di Desa Tanggel Kecamatan Randublatung.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rakor Pengelolaan Cagar Budaya

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Cagar Budaya.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M