Upacara Bendera peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) dan Hari Perhubungan tahun 2014 tingkat Kab. Blora di halaman Setda Blora berlangsung khidmat, Rabu (17/9). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho.

upacara

Bupati Djoko Nugroho dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo Notodiputro. Dalam sambutannya Peringatan HAORNAS XXXI tanggal 9 September 2014 merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua dalam membangun budaya olahraga. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga merupakan slogan yang harus terus diimplementasikan secara baik dan benar di kalangan seluruh masyarakat. Dengan demikian, kita dapat membangun keolahragaan nasional dengan fondasi yang kokoh, yakni budaya olahraga yang tumbuh dan kuat serta hidup sehat dan bugar dalam aktifitas keseharian masyarakat kita.

Menurutnya, Pembinaan olahraga-olahraga prestasi didaerah seharusnya di fokuskan kepada 1 (satu) dan 2 (dua) cabang olahraga unggulan dan dilaksanakan secara serius, sistematis, dan terukur sehingga menjadi kompetitif prestasinya di tingkat dunia. Kepada segenap stakeholder olahraga di seluruh tanah air mari kita membangun budaya olahraga dan prestasi olahraga di setiap turnamen internasional di SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade dengan bekerja keras dan dipadukan bersama pembinaan dan pengembangan yang terencana dan terukur didukung dengan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga.

“Oleh karena itu, kita semua harus kerja keras, membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekad dan spirit bersama untuk memajukan prestasi olahraga di tingkat internasional. Koordinasi dan sinergitas bagi seluruh stakeholder olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), PS/PP, pelaku usaha dan masyarakat menjadi mutlak adanya untuk meraih pencapaian prestasi gemilang dan membangun kejayaan olahraga nasional yang di dambakan seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Selanjutnya Bupati Djoko Nugroho membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, E. E. Mangindaan. Menurutnya, permasalahan yaang dihadapi sektor transportasi dari waktu ke waktu semakin kompleks. Permasalahan tentang aksesibilitas dan keterjangkauan, permasalahan transportasi massal, kelanjutan reformasi disektor transportasi, dan kepastian regulasi dalam penyelenggaraan transportasi telah menjadi isu yang harus segera diselesaikan.

Disamping itu, menurutnya program pembangunan dan pengembangan transportasi yang terintegrasi dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) belum dapat diwujudkan sepenuhnya. Program MP3EI merupakan program strategis untuk menjamin kesinambungan pembangunan transportasi. Melalui program MP3EI ini, akan memperkuat konektivitas, keselamatan, aksesibilitas serta keterjangkauan domestik sekaligus mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan. Kesinambungan MP3EI diharapkan akan memperkuat sistem logistik massal dalam menghadapi persaingan bebas.

Seusai upacara bendera, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Djoko Nugroho kepada awak angkutan teladan tingkat Kab. Blora, Setyo Wahyudi pengemudi PO. Travel Gajah dan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Kab. Blora, Rr. Megandini Listy Indira pelajar SMA N 1 Blora. Bupati Djoko nugroho dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan medali, piagam dan tali asih kepada Septiana Dita Sari juara 1 lari 800 meter dalam Kejuaraan Nasional Atletik di Jakarta, dan M. Sholimin juara 2 Tinju dalam Kejuaraan Daerah Jawa Tengah, serta para pemenang lomba Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan RI tingkat Kab. Blora tahun 2014.

Pada acara tambahan tersebut, orang nomor satu dijajaran Pemkab. Blora menerima Piala bergilir dan piala tetap Parade Seni Budaya tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 oleh tim kesenian Kab. Blora yang diwakili oleh SMK N 1 Blora.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Blora, Irfan Iswandaru menuturkan upacara diikuti Muspida Kab. Blora, Sekda Blora Sutikno Slamet, para Asisten Setda Blora dan Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD, serta para Kabag dilingkungan Setda Blora. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho

“Sedangkan peserta upacara terdiri-dari KODIM 410/Blora, Polres Blora, PNS, Mahasiswa, serta pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas,” pungkasnya.  (DPPKKI Kab. Blora)

Polres Blora dan Satpol PP Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Ramadhan

Polres Blora dan Satpol PP Blora menggelar operasi gabungan menjelang  Ramadhan tahun 2017. Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan antara lain di sejumlah lokasi seperti kost-kostan, perhotelan dan tempat hiburan malam.

Selengkapnya...

Warga Dimbau Hemat Penggunaan Air Bersih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora mulai bersiaga guna meminimalisir dampak kekeringan akibat datangnya musim kemarau tahun ini. Kepala Pelaksana BPBD Blora Sri Rahayu mengimbau agar warga masyarakat Kabupaten Blora mulai menghemat penggunaan air bersih dan mewaspadai potensi kebakaran di lahan kering. 

Selengkapnya...

Koramil Kradenan dan Warga Desa Mojorembun Kerja Bhakti Urug Jalan 

Anggota Babinsa Koramil 10/Kradenan bersama Babinkamtibmas, perangkat Desa dan masyarakat Dukuh Sendangtliko RT 03/ RW 01, Desa Mojorembun meaksanakan  gotong royong urug jalan. Pengurugan dilakukan karena kondisi jalan rawan bagi pengendara akibat berlubang sepanjang 300 meter. 

Selengkapnya...

Sebanyak 177 Bidan Desa Kabupaten Blora Terima SK CPNS

Sebanyak 177 bidan desa (bides) yang sebelumnya berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Blora Nomor 813.2/357/2017 hingga Nomor 813.2/533/2017 tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Selengkapnya...

Blora Tuan Rumah Promosi Pariwisata Dan Budaya Pakudjembara

Kabupaten Blora menjadi tuan rumah event promosi pariwisata dan budaya PAKUDJEMBARA yang diikuti 6 kabupaten kawasan eks Karesidenan Pati dan sekitarnya. Yakni Pati Kudus, Demak, Jepara, Rembang dan Blora. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Drs. Kunto Aji dalam rapat koordinasi persiapan event PAKUDJEMBARA di Aula Kantor Dinporabudpar, Rabu (24/5). 

Selengkapnya...

Ruang Data Center Selesai Direhab, OPD Diimbau Simpan Data Server Agar Aman

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, MSi mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten setempat agar menyimpan data server di  pusat data center yang berada di ruang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).    

Selengkapnya...

Kampung Konservasi Kelor Menarik Perhatian Publik

Kabupaten Blora berhasil menarik perhatian publik dunia, salah satunya memiliki Kampung Konservasi Kelor bernutrisi tinggi di wilayah Desa Ngawenombo Kecamatan Kunduran.

Selengkapnya...

Kerajinan Miniatur Kelurahan Ngelo Prospektif Dikembangkan

Wakil Bupati Blora Arief Rohman tertarik kerajinan miniatur mobil dari bahan bambu di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu. Sebab, hasil pembuatan miniatur dari bambu memiliki pembeda. Dalam pembuatannya, kerajinan ini sangat detail hingga berbentuk seperti nyata.

Selengkapnya...

Kemendes PDTT Tertarik Kembangkan Wisata Kedungpupur 

Potensi Wana Wisata Migas Kedungpupur di Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora terus menjadi perhatian berbagai stakeholder. Setelah bulan lalu Pertamina EP Asset 4 Cepu berminat mengucurkan dana CSR ratusan juta untuk pengembangan Kedungpupur, kini giliran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang terpikat. 

Selengkapnya...

Gelar Festival Seni Barongan Gaprak

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora bersama Komunitas Seni Budaya Blora (KSB) menyelenggarakan gelar seni pertunjukan rakyat (Gesper) Festival Barongan Gaprak di panggung hiburan Blok T Blora, Sabtu (20/5). Kegiatan itu dihelat bertepatan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan