Upacara Bendera peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) dan Hari Perhubungan tahun 2014 tingkat Kab. Blora di halaman Setda Blora berlangsung khidmat, Rabu (17/9). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho.

upacara

Bupati Djoko Nugroho dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo Notodiputro. Dalam sambutannya Peringatan HAORNAS XXXI tanggal 9 September 2014 merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua dalam membangun budaya olahraga. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga merupakan slogan yang harus terus diimplementasikan secara baik dan benar di kalangan seluruh masyarakat. Dengan demikian, kita dapat membangun keolahragaan nasional dengan fondasi yang kokoh, yakni budaya olahraga yang tumbuh dan kuat serta hidup sehat dan bugar dalam aktifitas keseharian masyarakat kita.

Menurutnya, Pembinaan olahraga-olahraga prestasi didaerah seharusnya di fokuskan kepada 1 (satu) dan 2 (dua) cabang olahraga unggulan dan dilaksanakan secara serius, sistematis, dan terukur sehingga menjadi kompetitif prestasinya di tingkat dunia. Kepada segenap stakeholder olahraga di seluruh tanah air mari kita membangun budaya olahraga dan prestasi olahraga di setiap turnamen internasional di SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade dengan bekerja keras dan dipadukan bersama pembinaan dan pengembangan yang terencana dan terukur didukung dengan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga.

“Oleh karena itu, kita semua harus kerja keras, membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekad dan spirit bersama untuk memajukan prestasi olahraga di tingkat internasional. Koordinasi dan sinergitas bagi seluruh stakeholder olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), PS/PP, pelaku usaha dan masyarakat menjadi mutlak adanya untuk meraih pencapaian prestasi gemilang dan membangun kejayaan olahraga nasional yang di dambakan seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Selanjutnya Bupati Djoko Nugroho membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, E. E. Mangindaan. Menurutnya, permasalahan yaang dihadapi sektor transportasi dari waktu ke waktu semakin kompleks. Permasalahan tentang aksesibilitas dan keterjangkauan, permasalahan transportasi massal, kelanjutan reformasi disektor transportasi, dan kepastian regulasi dalam penyelenggaraan transportasi telah menjadi isu yang harus segera diselesaikan.

Disamping itu, menurutnya program pembangunan dan pengembangan transportasi yang terintegrasi dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) belum dapat diwujudkan sepenuhnya. Program MP3EI merupakan program strategis untuk menjamin kesinambungan pembangunan transportasi. Melalui program MP3EI ini, akan memperkuat konektivitas, keselamatan, aksesibilitas serta keterjangkauan domestik sekaligus mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan. Kesinambungan MP3EI diharapkan akan memperkuat sistem logistik massal dalam menghadapi persaingan bebas.

Seusai upacara bendera, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Djoko Nugroho kepada awak angkutan teladan tingkat Kab. Blora, Setyo Wahyudi pengemudi PO. Travel Gajah dan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Kab. Blora, Rr. Megandini Listy Indira pelajar SMA N 1 Blora. Bupati Djoko nugroho dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan medali, piagam dan tali asih kepada Septiana Dita Sari juara 1 lari 800 meter dalam Kejuaraan Nasional Atletik di Jakarta, dan M. Sholimin juara 2 Tinju dalam Kejuaraan Daerah Jawa Tengah, serta para pemenang lomba Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan RI tingkat Kab. Blora tahun 2014.

Pada acara tambahan tersebut, orang nomor satu dijajaran Pemkab. Blora menerima Piala bergilir dan piala tetap Parade Seni Budaya tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 oleh tim kesenian Kab. Blora yang diwakili oleh SMK N 1 Blora.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Blora, Irfan Iswandaru menuturkan upacara diikuti Muspida Kab. Blora, Sekda Blora Sutikno Slamet, para Asisten Setda Blora dan Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD, serta para Kabag dilingkungan Setda Blora. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho

“Sedangkan peserta upacara terdiri-dari KODIM 410/Blora, Polres Blora, PNS, Mahasiswa, serta pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas,” pungkasnya.  (DPPKKI Kab. Blora)

Dinkominfo Blora Sosialisasi Pembangunan Melalui Media Film Layar Lebar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora merencanakan sosialisasi pembangunan dan layanan publik melalui media film layar lebar di wilayah desa dan kecamatan.

Selengkapnya...

Gelar Operasi Gabungan Tertib Lalu Lintas 

Kodim 0721 Blora bersama Polri, Subdenpom, Yonif 410/Alg, Sat Pol PP dan Bidang Pehubungan Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (DP3) menggelar operasi gabungan penegakan dan ketertiban lalu lintas. Kegiatan itu dilakukan agar aparat dan masyarakat di wilayah Blora disiplin dan tertib berlalu lintas. 

Selengkapnya...

Patung Kuda Gagakrimang Cepu Akan Diganti Patung Arjuna Wiwaha  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) telah mengalokasikan anggaran tidak kurang dari Rp 2,8 miliar untuk mempercantik kota yang berada di pintu gerbang masuk Provinsi Jateng itu. 

Selengkapnya...

Kodim Blora Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota TNI  

Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi didampingi Pasi Log Kapten Cpl Sumanto melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan (seped motor) dinas dan non dinas milik anggota Kodim 0721/Blora, tempat di halaman Makodim setempat, Kamis (23/02/2017).

Selengkapnya...

Atlet Dayung dan Judo Blora Lolos Seleksi Popnas

Enam atlet Blora dari dua cabang olahraga lolos memperkuat kontingen Jateng di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari enam atlet tersebut, empat diantaranya dari cabang dayung dan dua atlet lainnya dari cabang judo. 

Selengkapnya...

Produksi Minyak Sumur Caluk Kedinding Ditargetkan 100 Barrel

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto mengemukakan, progres pengoperasian Sumur Caluk 01 saat ini memasuki pemboran semen di kedalaman 80 hingga 100 meter.

Selengkapnya...

Pembuat Tusuk Satai Blora 

Salah seorang warga Rt 03 / RW 07 Dusun Punggur, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Sunanik (48),  menekuni usaha sambilan membuat tusuk satai. Dengan bahan bambu, setiap hari mampu membuat 200 tusuk satai.

Selengkapnya...

Asmindo Diharapkan Menjadi Pelopor Kemajuan Mebel Blora

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Kabupaten Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

Selengkapnya...

Taman Tirtonadi Blora Dilengkapi Aneka Satwa Burung

Aneka jenis satwa burung ditempatkan dan dipelihara di Taman Tirtonadi Kabupaten Blora. Selain satwa burung dan kolam renang, juga difasilitasi kuliner dan tempat yang representative.

Selengkapnya...

Dinporabudpar Blora Gelar Rembug Budaya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kuto Aji menyampaikan, Blora perlu revitalisasi dan reorganisasi kepengurusan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

Selengkapnya...

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   

S I M