bsps

Sebanyak 4 desa di Kec. Bogorejo yakni, desa Jurangrejo, Sarirejo, Nglenglir dan Tempurejo menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Sosialisasi pencairan dilakukan di pendopo Balai Desa Tempurejo, Rabu (3/9).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Blora Djoko Nugroho, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Bondan Sukarno, Asisten Deputi Satuan Kerja Pemberdayaan Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Chaeruddin Thabrani, Muspika Kec. Bogorejo, Para Kepala Desa dan warga desa Tempurejo penerima bantuan serta tim pendamping.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan jangan salah digunakan. Untuk itu, Bupati Djoko Nugroho meminta aparat desa dan tim pendamping pro aktif, jangan sampai BSPS membuat warga bingung, mengingat penerima bantuan adalah keluarga tidak mampu dengan latar pendidikan yang rendah.

“Pak Kades tolong dikawal dengan benar, setelah sosialisasi coba dijabarkan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sebagai orang nomor satu dijajaran Pemerintahan Kab. Blora, melalui BSPS ini dirinya berharap agar kualitas kehidupan masyarakat meningkat. Selama ini daerah Blora dibagian utara secara geografis tandus, tanah pertaniannya kurang produktif. Hal ini berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat mengingat mayoritas warga Blora bekerja sebagai petani.

Mewakili jajaran pemerintahan Kab. Blora dirinya menyampaikan terima kasih dan berharap agar penerima bantuan bisa ditambah. Permintaan tambahan penerima bantuan disampaikan Bupati karena desakan dari kepala desa yang memperjuangkan warga yang tidak mendapatkan bantuan. Karena dikhawatirkan terjadi ekses dimasyarakat karena kepala desa jadi sasaran warga yang tidak mendapatkan bantuan, padahal selama ini yang menentukan adalah pusat. Untuk mengakomodir warga yang tidak menerima BSPS, Bupati Djoko Nugroho akan mengupayakannya melalui APBD Kab. Blora.

“Warga yang terdaftar tapi tidak mendapatkan bantuan saya akan coba usahakan melalui APBD. Dan saya minta doanya semoga berhasil,” tuturnya.

Asisten Deputi Satuan Kerja Pemberdayaan Perumahan Swadaya, Chaeruddin Thabrani menjelaskan alokasi bantuan diberikan kepada 679 kepala keluarga dengan rincian, desa Jurangjero 80 KK, Nglengkir 288 KK, Sarirejo 165 KK dan Tempurejo 140 KK.

“Masing-masing mendapatka 7,5 juta rupiah untuk rehab rumah. Mohon dana ini jangan digunakan untuk yang lain, jangan sampai menyalahi aturan,” katanya.

Warga penerima bantuan, lanjutnya dalam pelaksanaan mulai pencairan uang, membelanjakan, pengerjaan hingga pelaporan akan dibantu tim pendamping. Adapun batas waktu penarikan BSPS, jelasnya untuk tahap I paling lambat 15 hari kalender sejak diterimanya buku tabungan. Penarikan BSPS tahap II paling lambat 60 hari kalender sejak diterimanya buku tabungan dan sudah menyelesaikan pembangunan dengan progress paling sedikit 30 % atau sudah membelanjakan dana BSPS tahap I sebesar 100 % dan sudah mulai membangun. (DPPKKI Kab. Blora)

JADWAL KEGIATAN

PERINGATAN HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI

TINGKAT KABUPATEN BLORA TAHUN 2017

1.  Gerak Jalan Ketepatan Waktu SD/SMP, Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 07.00 WIB di Blok T.

2. Gerak Jalan Ketepatan Waktu SMA/SMK dan OPD, Jumat, 4 Agustus 2017, Pukul 13.00 WIB di Blok T.

Selengkapnya...

Kapolres Blora Beri Arahan 196 Bhabinkamtibmas

Kepala Kepolisian Resort Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H didampingi oleh Wakapolres Blora memberi arahan kepada 196 dari jumlah keseluruhan 215 Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di gedung Aryyaguna Polres Blora, Kamis (27/07).

Selengkapnya...

Pembongkaran Rumah Warga di Kelurahan Balun Berjalan Aman

Pembongkaran rumah milik 31 KK yang terdampak proyek normalisasi aliran kali anak sungai Bengawan Solo di wilayah RT 03 RW 13 Kelurahan Balun Kecamatan Cepu dilanjutkan, Kamis (27/7). Sebelumnya warga setempat menolak sehingga pembongkaran dihentikan.

Selengkapnya...

Unit Dalmas Polres Blora Optimalkan Latihan Jelang Pilkades

Unit Dalmas Polres Blora meningkatkan pelatihan pengendalian massa jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada puluhan desa di Kabupaten Blora tanggal 29 Juli 2017. Pasukan pengendali massa ini nantinya akan menjadi poros terdepan ketika terjadi aksi unjuk rasa atau terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak.

Selengkapnya...

Blora Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kabupaten Blora meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yembise, di sela-sela peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau, Sabtu-Minggu (22-23/7).

Selengkapnya...

Peresmian Kantor Samsat Randublatung

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Bondan Sukarno, MM meresmikan Kantor Pelayanan Samsat di Kantor Samsat baru Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7). Peresmian dinilai sangat penting agar perpanjangan pajak kendaraan tidak harus ke Kabupaten Blora atau ke Kecamatan Cepu.

Selengkapnya...

Manfaatkan Limbah Kayu Jati Untuk Kerajinan

Limbah kayu jati dimanfaatkan membuat kerajinan miniatur kapal oleh Heri (41), salah seorang perajin asal Kelurahan Kauman RT 05 / RW 02 Kecamatan Blora. Dari usaha kerajinan yang digelutinya memunculkan produk miniatur kapal pinisi Heri Craft.

Selengkapnya...

Pameran Produk UMKM Ajang Promo Pariwisata Pakundjembara  

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji mengemukakan produk UMKM  yang dipamerkan dalam event bersama Kabupaten Blora, Kudus, Demak, Jepara, Pati dan rembang (Pakudjembara) diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata di wilayah setempat. Baik wisata alam, kuliner, oleh-oleh dan souvenirnya.

Selengkapnya...

LOMBA BARONGAN ANAK SEMARAKKAN EVENT PAKUDJEMBARA

Antusiasme warga tampak dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7). Sebanyak 10 peserta memeriahkan festival tersebut, yaitu SDN 2 Tamanrejo, SDN 4 Menden, SDN 2 Tempel, SDN 2 Jiken, SDN Kedung Jenar, SDN 2 Ngawen, SDN 1 Tutup, SDN 1 Banjarejo, SDN Tempelan dan SDN 1 Sambong.

Selengkapnya...

Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pojok Mulai Ditata 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Drs. Kunto Aji mengatakan penataan kawasan Makam Sunan Pojok Kota Blora mulai dilaksanakan sejak hari Selasa (30/5). Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pagar dari seng sebagai batas pengerjaan proyek. Penataan itu dianggarkan melalui APBD Kabupaten tahun 2017 sebesar Rp833.000.000,00.

Selengkapnya...

Gagak Rimang

Video Gallery


barong_p1.flv barong_p1.flv
Duration: 353
Date: October 18, 2014
Views: 0

barong_p2.flv barong_p2.flv
Duration: 266
Date: October 18, 2014
Views: 0

Link Daerah

   
 Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten BLora    
     
 

 

     
   
     

S I M


Link Kecamatan