Berita Terkini

Lokasi TMMD di Desa Jurangjero Ditinjau Tim Wasev


Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) yang diketuai Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Heri Wiranto S.E., M.M., M.Tr. (Han) meninjau lokasi TNI Manungggal Membangun Desa (TMMD) di Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (18/3/2019).

Jalan makadam sepanjang 1.360 meter di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo yang hampir selesai dibangun oleh Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora menarik perhatian Tim Wasev.

Terbukti, saat kunjungi lokasi TMMD Reguler Kodim Blora, Mayjen TNI Heri Wiranto dan rombongan, kali pertama yang ditinjau adalah jalan penghubung Desa Jurangjero ke Desa Nglengkir.

Ketika di lokasi tinjauan, tampak, satgas dan warga terus bekerja keras di lokasi itu, mengingat tidak lama lagi TMMD akan selesai, sementara sasaran fisik tersebut harus selesai.

Seperti diketahui TMMD Reguler ke -104 kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, sasaran fisik utama adalah pembangunan jalan makadam sepanjang 1.360 meter, yang diharapkan akan memperlancar perekonomian warda di dua desa itu.

Dalam pelaksanaannya, Satgas TMMD mendapat dukungan masyarakat setempat secara maksimal. Menyusul, seperti dikemukakan Kades Jurangjero, jalan tersebut sudah lama diharapkan warga.

Sebelum disentuh TNI, jalan tersebut hanyalah jalan setapak, yang hanya bisa dilewati oleh orang dan hewan. Nantinya, jalan tersebut akan selebar 2,5 meter sehingga akan bisa dilalui sepeda motor maupun mobil.

Salah satu sasaran fisik yang dikunjungi Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), dan rombongan saat meninjau pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, adalah perhaban Mushola Al - Munawir di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

Saat dikunjungi Aspers Kasad, pencapaian rehab Mushola Al -Munawir sudah mencapai 100%, dan sudah sekitar epekan digunakan oleh warga sekitar untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Melihat itu semua, Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan rasa bangga atas hasil kerja anggota satgas TMMD Kodim Blora bersama warga desa sasaran.

''Apalagi pencapaian hasil kerja keras anggota satgas TMMD sudah bisa dirasakan oleh warga desa sasaran. Saya bangga dengan hasil kerja ini, semoga mushola ini selalu bermanfaat bagi warga sekitar sampai kapanpun,'' tandasnya.

Saat meninjau pelaksanaan TMMD di Blora, Aspers Kasad dan rombongan didampingi Waaster Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf. Budi Rahmawan, Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm. Moch Erwansjah, Dansatgas TMMD Letkol Inf. Ali mahmudi.SE, Danyonif 410/Alugoro, Letkol Inf Irfan Christian Tarigan, Sekda Blora Komang Gede Irawadi dan Forkopimca Bogorejo.

Hadir dalam acara di antaranya Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Hj. Reni Miharti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Dewi Tejowati, Kepala Dinrumkimhub Ir Samsul Arief, Kepala DPUPR Ir Sam Gautama Karnajaya, Wakil Ketua DPRD Blora Sri Handayani,SH dan sejumlah Asisten serta Kepala Bagian Setda Blora.

Kunjungan tim wasev disambut dengan pengalungan bunga dan tari kreasi Burung Garuda dari sanggar seni Renggo Budaya desa Karangjong, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...