Berita Terkini

Baznas Blora Rehab Lima Unit RTLH


Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melakukan rehabilitasi lima unit rumah pada pelaksanaan TMMD di Kecamatan Bogorejo, Blora.

Kelima unit rumah yang direhabilitasi dalam program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini berada di Dukuh Ketringan (1 unit), Desa Nglengkir (2), Dukuh Karang (1), dan Dukuh Jetak (1). Masing-masing rumah mendapat bantuan sebesar 10 juta rupiah.

“Kelima rumah itu adalah milik Tugiyar, Lasiran, Kariman, Mufaad, dan Sugi,” kata Suparman, Kades Nglengkir, Selasa (19/3/2019).

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si yang hadir mewakili Bupati menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Blora yang telah memberikan bantuan berupa Bedah RTLH. Lebih jauh, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Bogorejo dan Kades Nglengkir atas fasilitasi yang telah diberikan dalam program ini.

“Ini merupakan bentuk pengabdian dari TNI dan masyarakat bagi sesamanya yang membutuhkan. Semoga pengabdian ini menjadi amal ibadah di sisi Tuhan,” kata Arief Rohman.

Bantuan ini, katanya, dapat menjadi stimulus bagi kita semua dan ke depan diharapkan program-program seperti ini dapat terus berlanjut.

“Untuk itu, perlu sinergi yang berkesinambungan antara Baznas, TNI, Pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, S.E. merasa gembira atas bantuan yang diberikan oleh Baznas.

Menurutnya, pemberian bantuan ini dapat memberikan kesempatan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung untuk ikut merasakan dampak pembangunan.

“Dengan adanya bantuan dari Baznas yang bertepatan dengan momentum TMMD ini, anggota TNI siap bergotong-royong bersama warga melaksanakan program Bedah RTLH. TNI berasal dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat. Rakyat adalah ibu kandung TNI. Oleh karenanya, TNI siap mengabdi bagi rakyat,” tegas Ali Mahmudi.

Hal senada disampaikan Suparman, Kades Nglengkir. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, TNI dan Baznas yang telah memberikan bantuan dan kepedulian bagi warganya yang kurang beruntung. Pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD di Desa Nglengkir.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Bogorejo, Teguh Tri Handoyo, S.E. beserta unsur Forkopimca, dan tokoh masyarakat setempat. (Dinkominfo  Kab. Blora/Tim).




    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...