Berita Terkini

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019


Apel gelar pasukan berlangsung di Alun-Alun Blora, Jumat (22/3/2019). Apel dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto dan Dandim 0721 Blora Letkol Infanteri Ali Mahmudi dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019.

Dalam apel, Kapolres Blora Antonius Anang membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto.

Dalam amanatnya, Menkopolhumkan Wiranto menyampaikan bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Kemudian, jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI – Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

“Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019,” katanya.

Selanjutnya, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak - pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Apel ini menandakan bahwa kepolisian bersama TNI akan senantiasa siap siaga dan melakukan penanganan ekstra dalam Pemilu 2019.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa TNI-Polri tetap menjaga netralitas.

“Kepada warga masyarakat yang mempunyai hak pilih, silahkan gunakan hak pilih ke TPS. Pilihan boleh beda, tetapi silaturahmi harus tetap dijaga. Mari kita ciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif,” katanya.

Peserta apel di antaranya jajaran Kodim, Subdenpom, Polres, Dinrumkimhub, BPBD, Satpam, Linmas, Bawaslu, KPUD dan Banser.
Sebagai kesiapan pengamanan dan menciptakan situasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif, dalam apel dilaksanakan penyematan pita dan deklarasi bersama.

Pada kesempatan yang sama Bupati Blora Djoko Nugroho memeriksa peralatan pengamanan Pemilu 2019 didampingi Dandim, Kapolres Blora dan Wakapolres Blora.

Usai apel dilaksanakan konvoi sepeda motor keliling kota Blora oleh Satlantas Polres Blora, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Apel dihadiri Forkopimda Blora, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Perwakilan Partai Peserta Pemilu dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Guru di Blora Diminta Ikut Berperan Atasi Anak Tidak Sekolah
    17 April 2024 Jam 16:25:00

    Dalam rangka memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat, Bupati Blora, H. Arief...

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...