BLK Blora Selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kerja Tahap II Tahun 2019


Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kerja standar kompetensi tahap kedua tahun 2019.

Kepala UPT BLK Dinperinaker Blora Amik Kristanti melalui Kasubbag TU Dwi Hanto menjelasakan pelatihan tahap pertama tahun 2019 diselenggarakan mulai 14 Maret 2019 hingga 26 April 2019.

“Untuk tahap kedua tahun 2019 dibuka lima kelas, yaitu komputer, menjahit, rias pengantin, las dan batik. Hanya saja waktu pelatihan berbeda masing-masing kelas dengan dipandu oleh instruktur yang membidangi dan bersertifikat,” jelasnya, di Blora, Jumat (5/4/2019).

Jumlah peserta, lanjutnya, sebanyak 80 orang. Masing-masing kelas 16 peserta. Anggarannya dari APBN.
Pihaknya berharap agar waktunya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tekuni. Kalau tidak tahu silahkan bertanya kepada para instruktur.

Tujuan diadakan pelatihan, kata Dwi Hanto, untuk memberikan soft skill bagi calon tenaga kerja. Sehingga para peserta pelatihan tersebut bisa mendapat ilmu dalam bidang yang diikuti. Selain itu pelaksanaan pelatihan ini juga untuk mengurangi pengangguran yang terjadi di wilayah Blora.

“Melalui pelatihan ini nantinya mereka bisa mendapat dan menciptakan pekerjaan yang layak dengan bekal yang telah diterima selama pelatihan,” katanya.

Pesertanya, lanjutnya, berdasarkan hasil seleksi dan tes tertulis yang telah diinformasikan sebelumnya ke desa dan kelurahan.
Salah seorang instruktur rias pengantin, Indah, mengungkapkan selain diajari merias wajah pengantin pria dan wanita, juga dilatih prosesi upacara tradisional pengantin. Termasuk busana yang dikenakan. (Dinkminfo Kab. Blora/Teguh)



    Berita Terbaru

    Workshop Fotografi dan Videografi Bagi OPD
    20 April 2019 Jam 06:52:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda)...

    Dekranasda Blora Gelar Pameran Produk Unggulan Daerah
    18 April 2019 Jam 09:30:00

    Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tingkat Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar pameran...

    Wabup Arief Rohman Gunakan Hak Pilih di TPS 11 Desa Sendangwungu
    18 April 2019 Jam 09:21:00

    Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si melakukan pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 11 Desa Sendangwungu,...