Seputar Blora

Pemeriksaan Kendaraan Untuk Pengamanan Pemilu 2019


Polres Blora, Jawa Tengah melakukan pemeriksaan kelaikan jalan ratusan kendaraan operasional bagi anggota Polisi menghadapi pengamanan Pemilu 2019. Pemeriksaan dipimpin lansung oleh Kaplres Blora AKBP Anang Tri Kuswindarto di halaman belakang mapolres setempat, Selasa (9/4/2019).

Kapolres Blora mengatakan, pengecekan dilakukan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat meliputi, fungsi kendaraan seperti rotator hingga kondisi mesin yang digunakan Polsek jajaran hingga kendaraan yang dioperasionalkan di Polres.

"Kita melakukan pengecekan satu per satu kesiapan dan kondisi seluruh kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat Polres Blora. Untuk memastikan sarana prasarana ini tidak ada masalah, Sehingga pada 17 April 2019 nanti pelaksanan pengamanan Pemilu 2019 dapat digunakan dengan baik,” kata kapolres Blora.

Menurutnya, jika ditemukan adanya kerusakan pada kendaraan dinas. Polres Blora masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan. Dari hasil pengecekan yang dilakukan, ditemukan beberapa kerusakan kecil pada kendaraan, seperti halnya ban yang sudah menipis, lampu rotator tidak berfungsi, dan lainnya karena faktor usia kendaraan.

“Kebetulan hari ini juga waktunya service berkala untuk kendaraan roda empat. Jadi beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan dapat segera langsung diperbaiki sehingga kondisinya tidak ada masalah ketika digunakan dapat masksimal,” terangnya.

Selain kendaraan dinas, AKBP Anang juga melakukan pengecekan alat khusus seperti pelengkapan senjata api, Gas Gun, Body Protektor PHH, dan alat olah TKP juga IPS (Identivikasi Portable Sistem) milik Sat Sabhara dan Sat Reskrim Polres Blora.

“Semuanya kelengkapan dinas dalam kondisi bagus dan siap pakai. Selian merawat sarana prasarana dinas, anggota juga saya ingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh karena itu modal utama dalam bertugas,” jelasnya. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...