Berita Terkini

PLN dan Telkom Diminta Jamin Tidak Ada Gangguan Selama UNBK


Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho meminta kepada PT. PLN dan Telkom agar bisa memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan menjamin tidak ada pemadaman listrik dan gangguan jaringan internet.

“Saya minta selama UNBK nanti jangan sampai ada pemadaman listrik bergilir di lingkungan sekolah. Tolong PLN untuk dijadikan catatan perihal ini. Selain itu Telkom juga harus maksimal memberikan pelayanan internet, jangan sampai jaringannya rusak bahkan lemot,” tegas Bupati dalam santiaji yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Senin (15/4/2019).

Selain itu, Bupati meminta kepada seluruh guru yang akan ditugasi untuk melakukan pengawasan agar bisa mengawasi peserta didik secara baik tanpa menakut-nakuti.

“Awasi anak didik kita secara humanis. Jika ada pelanggaran, tegur dengan santun. Jangan berkata kasar. Utamakan untuk berperilaku jujur, karena kejujuran itu yang utama. Jangan hanya karena ingin nilainya bagus lantas menghalalkan segala cara,” lanjut Bupati.

Diharapkan hasil yang diraih setelah UNBK nanti merupakan nilai murni sesuai kemampuan anak didik, sehingga hasil tersebut bisa dijadikan bahan untuk melakukan evaluasi tahapan pembelajaran, selain penentuan kelulusan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Sugiyanto, M.Si menyampaikan tahun ini UNBK jenjang SMP/MTs sederajat akan dilaksanakan mulai hari Senin (22/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019).

“Jadwalnya hari Senin mapel Bahasa Indonesia, Selasa mapel Matematika, Rabu mapel Bahasa Inggris dan Kamis, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” terangnya.

Adapun jumlah sekolah SMP/MTs di Kabupaten Blora yang akan menyelenggarakan UNBK tahun ini, menurutnya, sejumlah 145 sekolah dengan rincian 56 SMP Negeri, 34 SMP Swasta, 1 MTs Negeri, 54 MTs swasta.

“Dengan jumlah anak didik secara keseluruhan 12.874 siswa,” jelasnya.

Disdik melaksanakan santiaji atau pengarahan kepada seluruh stakeholder penyelenggara UNBK. Di antaranya diikuti pengawas, proktor, MKKS SMP/MTs dan kalangan teknisi. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...