Pemkab Blora Fasilitas Layanan Internet Tak Berbayar


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) mengembangkan layanan dan fasilitas internet gratis atau tidak berbayar kepada warga masyarakat. Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Kab. Blora, Drs. Sugiyono, M,Si.


“Dinkominfo Blora mengembangkan internet tidak berbayar kepada warga masyarakat. Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat warga masyarakat untuk mendapatkan informasi,” kata Sugiyono, di Blora, Kamis (15/6).


Ia menjelaskan, setelah memasang free wi-fi di area sircuit Super Mario Blora. Saat ini sedang mempercepat pemasangan free wi-fi  di sepuluh (10) lokasi.


“Kami targetkan sebelum Lebaran 2017, sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat,” jelasnya.


Masih menurut Sugiyono, 10 lokasi pemasangan jaringan free wi-fi, yakni Kecamatan Blora sejumlah enam (6) lokasi, terletak di Taman Blora Super Blok, Taman Mustika, Taman Bangkle, Jembatan SMP Negeri 2 Blora (Jembar),  Alun-Alun Blora dan Lapangan Golf.


Kemudian, tiga (3) lokasi di Kecamatan Cepu, yakni Taman Jati Kusumo, Taman Pemuda dan Taman Tuk Buntung. Seddangkan satu (1) lokasi di Kecamatan Ngawen, yakni di Sub Terminal Ngawen.


“Diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas internet tak berbayar ini untuk kegiatan positif, beritikat baik dan bernilai guna untuk pembangunan masyarakat Blora,” tandasnya. (Dinkominfo Kab. Blora | tg)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...