Pemkab Blora Fasilitas Layanan Internet Tak Berbayar


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) mengembangkan layanan dan fasilitas internet gratis atau tidak berbayar kepada warga masyarakat. Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Kab. Blora, Drs. Sugiyono, M,Si.


“Dinkominfo Blora mengembangkan internet tidak berbayar kepada warga masyarakat. Tujuannya untuk mempermudah dan mempercepat warga masyarakat untuk mendapatkan informasi,” kata Sugiyono, di Blora, Kamis (15/6).


Ia menjelaskan, setelah memasang free wi-fi di area sircuit Super Mario Blora. Saat ini sedang mempercepat pemasangan free wi-fi  di sepuluh (10) lokasi.


“Kami targetkan sebelum Lebaran 2017, sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat,” jelasnya.


Masih menurut Sugiyono, 10 lokasi pemasangan jaringan free wi-fi, yakni Kecamatan Blora sejumlah enam (6) lokasi, terletak di Taman Blora Super Blok, Taman Mustika, Taman Bangkle, Jembatan SMP Negeri 2 Blora (Jembar),  Alun-Alun Blora dan Lapangan Golf.


Kemudian, tiga (3) lokasi di Kecamatan Cepu, yakni Taman Jati Kusumo, Taman Pemuda dan Taman Tuk Buntung. Seddangkan satu (1) lokasi di Kecamatan Ngawen, yakni di Sub Terminal Ngawen.


“Diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas internet tak berbayar ini untuk kegiatan positif, beritikat baik dan bernilai guna untuk pembangunan masyarakat Blora,” tandasnya. (Dinkominfo Kab. Blora | tg)

    Berita Terbaru

    Kelurahan Beran Juara Favorit Lomba Tumpeng
    15 Agustus 2018 Jam 18:41:00

    Kelurahan Beran, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora meraih juara favorit lomba tumpeng yang...

    Lomba Tumpeng Meriahkan HUT ke-73 RI di Kecamatan Blora
    15 Agustus 2018 Jam 13:14:00

    Pemerintah Kecamatan Blora, Kabupaten Blora mengadakan lomba tumpeng dalam rangka memperingati...

    Dinnakikan Gelar Lomba Ternak Sapi dan Kambing 2018
    15 Agustus 2018 Jam 10:09:00

    Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakikan) Kabupaten Blora menggelar lomba ternak sapi dan...