Seputar Blora

Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di BPN Blora


Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Blora mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Zona integritas ini sebagai wujud komitmen, keinginan sekaligus kesungguhan untuk mencegah korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Blora. Di samping itu, pencanangan ini dimaksudkan untuk menciptakan sistem penyelenggaraan pemerintahan yg baik, efektif dan efisien.

Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, SE.,M.Si. yang hadir mewakili Bupati Blora, Djoko Nugroho menyambut baik pencanangan ini dan menyatakan bahwa pemberantasan korupsi harus dimulai dari diri sendiri, dan dimulai dari yang termudah.

“Saya berharap seluruh karyawan di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Blora dapat memberikan komitmen terbaiknya untuk mewujudkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat, bersih dan bebas dari korupsi, yang pada hakikatnya dapat memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat, agar terwujud penyelenggaraan pelayanan dan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien,” ujarnya. Di Blora, Selasa (23/4/2019).

“Kegiatan semacam ini perlu terus digalakan dan diperluas untuk diikuti oleh seluruh OPD dan institusi di Kabupaten Blora. Langkah-langkah pencegahan terhadap potensi terjadinya korupsi merupakan satu langkah yang perlu kita dukung dan sengkuyung bersama demi terwujudnya birokrasi yang bersih dan sehat,” lanjut Komang.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Blora, Sugeng Purwadi, A.Ptnh.,M.Si. menyatakan bahwa kegiatan hari ini akan dipublikasikan seluas-luasnya melalui media massa dan media sosial, agar dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Dengan dicanangkannya Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini saya berharap dapat meningkatkan indeks persepsi anti korupsi dan indeks kepuasan masyarakat Kabupaten Blora terhadap BPN Kabupaten Blora,” ungkap Sugeng.

Sugeng juga mengajak kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan akurat, menuju clean and clear government, dengan membangun individu yang berintegritas.

“Dengan demikian, saya optimis dapat membawa dampak positif bagi pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada acara yang digelar di Kantor Badan Pertanahan Negara Kabupaten Blora ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda dan seluruh pegawai BPN Kabupaten Blora. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...