Seputar Blora

Sosialisasi Operasi Keselamatan Candi 2019 Melalui Radio


Sosialisasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya terus dilaksanakan oleh Satlantas Polres Blora, Jawa Tengah. Salah satunya melalui siaran di radio swasta di Blora, Sabtu (4/5/2019).

Kasatgas Preventif Iptu Lilik Widyastuti mengatakan, bersama sejumlah anggota menggelar talk show di radio X-Fm Blora untuk mengajak warga tertib berlalu lintas dan memahami tentang arti penting keselamatan di jalan raya.

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari Operasi Keselamatan Candi 2019 yang mengutamakan dikmas lantas dan pembinaan kepada masyarakat agar sadar hukum dan paham akan arti penting keselamatan di jalan.

“Mari bersama kita patuhi aturan dalam berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan," kata Iptu Lilik.

Dalam talk show disampaikan ada tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas yang jadi sasaran operasi Keselamatan 2019.

Yang pertama adalah menggunakan telepon genggam saat berkendara. Kedua tidak menggunakan sabuk pengaman. Ketiga pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI (standar Nasional Indonesia).

Kemudian yang keempat ada pengendara yang melawan arus. Kelima mengendarai dibawah pengaruh alkohol dan narkoba. Keenam adalah pengemudi dibawah umur, dan ke tujuh berkendara melebihi kecepatan maksimal.

"Dengan dilaksanakannya operasi keselamatan ini di harapkan masyarakat sadar dan mengerti arti keselamatan di jalan, bahwa faktor penyebab kematian yang paling berbahaya, bukan karena perang, namun salah satu penyebab kematian yang rawan, adalah kecelakaan," jelasnya (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...

    Halalbihalal, Membangun Semangat Silaturahmi dan Membumikan Kerukunan
    21 April 2024 Jam 22:21:00

    Camat Kunduran, Blora, Suharto berpesan supaya Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan...