Seputar Blora

Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini Pada Anak


Blora - Kasat Lantas Polres Blora  AKP Edy Sutrisno menyampaikan sejak dini anak harus ditanamkan budaya tertib lalu lintas agar berlaku baik di kemudian hari.

Demikian hal itu disampaikan dalam rangka kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 dengan melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada siswa SDN 3 Tempurejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Kamis (9/5/2019)

“Sedini mungkin harus kita tanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada mereka karena kelak akan tumbuh dewasa. Apa yang dikenalkan kepadanya akan tertanam kuat dan terbawa dalam kehidupannya mendatang,” kata AKP Edy.

Dengan begitu, diyakini kelak mereka mengamalkan nilai-nilai yang didapatkan saat ini.

“Anak-anak itu akan melakukan apa yang dicontohkan. Dengan contoh yang baik, mereka pasti akan berlaku baik di kemudian hari,” jelasnya.

Karena sosialisasinya kepada anak-anak SD, para polisi tidak sekadar berdiri ceramah. Mereka juga melakukannya dalam bentuk bermain.

Salah satunya, mengenalkan aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Polisi menggambarkan aneka rambu-rambu lalu lintas. Misalnya, tanda larangan berhenti, jalan berkelok, batas kecepatan dan sebagainya.

Kemudian mengajak anak-anak bermain tanya jawab dengan aneka hadiah menarik.

“Kegiatan ini mengajak anak belajar dan bermain sembari menjelaskan arti rambu-rambu yang harus dipatuhi guna keselamatan berkendara,” jelas Kasat Lantas Polres Blora.

Langkah sosialisasi yang dilakukan polisi tersebut disambut antusias, bahkan anak-anak terlihat bersemangat dengan tekun. Mereka menyimak penjelasan demi penjelasan yang diberikan polisi dari Subsatgas Dikmas dan Binluh Polres Blora.  (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...