Berita Terkini

Ramadan Sebagai Penyejuk Hati dan Pemersatu Umat


Bupati Blora, Jawa Tengah Djoko Nugroho menyampaikan agar bulan Ramadan 1440 Hijriah dijadikan sebagai penyejuk hati, pemersatu umat, setelah beberapa bulan disibukkan dengan pesta demokrasi yang menguras tenaga dan pikiran.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Blora pembukaan tarawih keliling (tarling) di pendopo rumah dinas bupati Blora, Kamis (9/5/2019).

“Jadikan bulan Ramadan ini sebagai penyejuk hati, pemersatu umat, setelah beberapa bulan kita disibukkan dengan pesta demokrasi yang menguras tenaga dan pikiran,” katanya.

Dikatakannya, jangan mudah terpengaruh ajakan yang tidak jelas, apalagi proses penghitungan suara masih berlangsung hingga 22 Mei 2019.

“Mari kita jaga amarah kita, agar Blora tetap kondusif dan aman,” ujarnya.

Bupati berpesan bahwa pada awal bulan Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Blora akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, sehingga pihaknya meminta agar masyarakat bisa ikut menyukseskannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama jajaran Forkopimda juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang beruntung.

Bantuan beras diberikan kepada 40 orang masing-masing sebanyak 20 kg. Selain itu, juga diberikan santunan berupa sembako dan uang kepada anak yatim/ piatu, janda tua dan kaum dhuafa sebanyak 50 orang. Bantuan diberikan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan.

Pemerintah Kabupaten Blora kembali melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) bersama Bupati dan jajaran Forkopimda dalam rangka Ramadhan 1440 H. Kegiatan Tarling diawali dengan pembukaan yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis petang (9/5/2019).

Mulai dari buka bersama, sholat maghrib berjamaah, makan bersama, dilanjut sholat isyak dan tarawih berjamaah dengan imam KH Muhtadi Noor dirangkaian dengan sambutan pembukaan Tarling oleh Bupati Djoko Nugroho, dan diakhiri pengajian oleh Ustad Muhammad Alif Sutoyo.

Pada kesmepatan yang sama, ketua panitia penyelenggara kegiatan tarawih keliling, Drs. Sugiyanto, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tarling ini bertujuan agar terjalin silaturahmi antara umaro, ulama dan masyarakat, guna mewujudkan ukhuwah islamiyah.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan sekaligus meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” katanya.

Setelah diawali pembukaan di pendopo rumah dinas bupati, sesuai jadwal, menurutnya, kegiatan tarling akan berlanjut pada Selasa (14/5/2019) di Masjid At-Thohirin Desa Wantilgung Kecamatan Ngawen.

Kemudian hari Kamis (16/5/2019) di masjid At-Taqwa Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung.
Selanjutnya Selasa (21/5/2019) di masjid Al-Ikhlas Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban, dan terakhir pada Kamis (23/5/2019) di masjid Baitussalam Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan.

“Kegiatan tarling Bupati akan ditutup pada Selasa (28/5/2019) di pendopo rumah dinas Bupati, setelah keliling di empat Kecamatan tadi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bank BRI Blora menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 500 juta kepada Polres Blora untuk pembangunan Masjid Bhayangkara Residence. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BRI Blora kepada Wakapolres, disaksikan Bupati dan jajaran Forkopimda.

Turut hadir dalam pembukaan tarawih keliling selain Forkopimda, ada Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Kepala OPD se-Kabupaten Blora, para Camat, tokoh agama dan masyarakat sekitar. (Dinkominfo Kab. Blora/Teguh).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...