Seputar Blora

Polres Blora dan Dinrumkimhub Amankan Jalur Lebaran Ketupat 2019


Blora - Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto melalui Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono, menyampaikan telah mendirikan enam pos untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pada jalur lebaran ketupat 2019 ke arah kabupaten Rembang.

“Enam Pos Pengamanan sengaja disiapkan untuk melayani warga yang melintas ke arah Rembang, dimana petugas kepolisian melaksanakan pengaturan dan juga penyeberangan,” katanya, di Blora, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, arus lalu lintas diprediksi akan meningkat, sehingga anggota polisi disiagakan dan bertugas di sepanjang jalur Blora - Rembang, agar warga yang akan merayakan lebaran ketupat ke arah Rembang aman, lancar dan selamat.

Adapun enam Pos Pam tersebut terletak di Simpang Empat Karangjati, Simpang Tiga Keser, simpang empat Medang, Tikungan Polaman, Tanjakan Wreskat, dan Tikungan Ngampel.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa sejumlah titik yang dijaga tersebut adalah titik rawan kecelakaan, seperti di tanjakan Wreskat, dimana tanjakan tersebut juga tikungan tajam.

“Dengan adanya anggota disitu diharapkan dapat membantu memberikan perhatian kepada pengguna jalan, agar mengurangi kecepatan, karena berbahaya jika mengebut di tikungan tajam,” jelasnya.

Pos dan kegiatan pengamanan yang sama juga dilaksanakan oleh Bidang Perhubungan Dinrumkimhub Kabupaten Blora.

Kepala Dinrumkimhub Blora Pratikto Nugroho melalui Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Bidang Perhubungan Ngadiyanto mengemukakan sejumlah anggotanya juga disiagakan di jalur Blora - Rembang untuk pengamanan lebaran ketupat bagi warga yang akan bepergian ke arah Rembang.

“Untuk jumlah pos dan personel pengamanan kami sesuaikan dan sinergi dengan Polres Blora. Harapannya, aman dan lancar,” katanya.

Subakir, ( 40 ) salah satu penguna jalan asal Kecamatan Jepon mengaku kaget ketika melintas di jalur tersebut.

"Saya sempat terkesima dan kagum melihat banyak Polisi sepanjang jalan Blora - Rembang, saya kira akan ada pejabat lewat, ternyata Polisi mengamankan jalur Syawalan," katanya.

Ia merasa lebih aman dan tenang dengan keberadaan Polisi di penggal penggal jalan.

"Dengan dijaga polisi yang di sepanjang jalan jadi lebih aman,” ucapnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...